Skip to main content

Posts

Tips Jalani Diet Sehat

Tips Jalani Diet Sehat
Bentuk tubuh atau ukuran badan sangatlah menunjang penampilan, apalagi buat ibu-ibu seperti saya..Sebaiknya tubuh tidak terlalu gemuk dan tidak juga terlalu kurus.Melainkan harus proporsional atau ideal. Namun untuk mendapatkan berat badan dan ukuran tubuh yang ideal itu sangat sulit.Perlu usaha yang keras,salah satunya adalah dengan melakukan diet.Namun selama ini persepsi mengenai diet itu kerap kali salah.Kebanyakan orang menjalankan diet dengan tidak mengonsumsi makanan.Padahal diet dengan cara seperti itu bukanlah cara diet yang baik.Diet yang baik salah satunya adalah dengan mengatur jumlah kalori.Dimulai dari mengatur jumlah kalorimakanan untuk diet.
Selain mengatur jumlah kalori yang masuk melalui makanan yang dikonsumsi,kita juga harus menyeimbangkannya dengan menghitung pula jumlah kalori yang dikeluarkan oleh tubuh.Yaitu melalui olahraga yang dijalankan secara rutin.Kunci dari cara diet yang sehat itu adalah jumlah kalori yang masuk lebih sedikit dari j…
Recent posts

HAL-HAL YANG BERUBAH SEJAK JUNA SEKOLAH

HAL-HAL YANG BERUBAH SEJAK JUNA SEKOLAH
Pertama kalinya punya anak sekolah itu rasanya? Senang itu pasti. Tapi di balik rasa senang itu, sejujurnya ada kerempongan dan kekhawatiran yang tiada tara. Hohohoho...

Memutuskan menyekolahkan Juna di usianya yang ke-3, melalui proses galau dan kekhawatiran yang berujung dengan kemantapan. Bahkan, di hari pertama sekolahpun hati seolah belum rela. Yakin nih Juna mau sekolah? Nanti kalau dia nakal atau dinakalin temannya, gimana? Kalau Juna lapar atau haus gimana? Kalau Juna mau ke belakang gimana?Pokoknya banyakdeh hal-hal yang membuat aku ragu buat melepaskan Juna sekolah. Padahal loh ya, anaknya mah senang banget dan enggak pakai drama sejak hari pertama masuk sekolah.
Baca : Hari Pertama JunaMasuk Sekolah
Dan ternyata, sejak Juna sekolah? Banyak banget hal-hal yang berubah. Mulai dari jam boboknya yang dulu sering banget bobok malam, sekarang mah sudah berbeda, enggak semalam dulu. Mulai dari bangun pagi, sekarang bangunnya lebih pagi. Mandi pa…

Ini 7 Sepatu Wanita Nyaman untuk Mengunjungi Tempat Wisata Bukittinggi

Ini 7 Sepatu Wanita Nyaman untuk Mengunjungi Tempat Wisata Bukittinggi
Hal yang tidak boleh dilupakan saat traveling adalah sepatu, karena sepatu dan traveling merupakan dua hal yang tidak terpisahkan. Sepatu menjadi kebutuhan penting saat jalan-jalan, apalagi bila ingin bepergian ke luar Pulau Jawa, seperti di Kota Bukittinggi yang medannya berbukit-bukit. Duh, jangan sampai salah pilih sepatu, ya Moms?
Selain dapat menambah penampilan semakin keren, sepatu juga dapat mendukung kegiatan jalan-jalan wisata alam dengan beragam medan. Jadi kita, -- terutama kaum wanita -- harus pkitai-pkitai memilih sepatu traveling ini.Sesuaikan dengan karakter dan kebutuhan kita juga loh agar nyaman dan tidak membuat kaki lecet. Nah, inilah 7 model sepatu wanita yang nyaman dan praktis untuk traveling. 1.Sneakers Saat jalan-jalan, kita harus memerhatikan kenyamanan alas kaki terutama saat Kita harus melewati medan berat. Nah, sepatu apa yang sesuai dengan jalan yang sulit di gunung dan bukit? Sneakers ter…

JUN, SINI MAMA MAU NGOMONG SAMA JUNA...

JUN, SINI MAMA MAU NGOMONG SAMA JUNA...
Hallo Juna, selamat hari anak nasional ya, nak? Sampaikan juga pada teman-temanmu di sekolah. Mama berdoa untukmu dan teman-temanmu, semoga kelak, kalian menjadi anak yang cerdas, anak sholeh, anak yang bermanfaat bagi sesama, anak yang baik.

Iya Jun, Mama berdoa kelak kalian menjadi anak yang cerdas.
Kenapa menjadi anak yang cerdas, Mam? Kenapa bukan menjadi anak yang pintar?
Sini Jun, mendekatlah sama Mama. Biarkan Mama jelaskan...

Anak cerdas dan anak pintar itu berbeda, Nak. Tapi jika kamu bisa menjadi keduanya, Mama pasti sangat bangga dan senang sekali. Tapi jika tidak, Mama berharap kelak kamu menjadi anak yang cerdas, sholeh, baik dan bermanfaat.
Nak, kamu tahu tidak kenapa Mama tak terlalu berharap kelak kamu menjadi anak yang pintar? Bagi Mama, pintar itu hanyalah sebutan untuk seseorang yang teratur dan disiplin sehingga mampu mengerjakan apa yang diperintahkan. Kebanyakan orang pintar melakukan segala sesuatunya dengan baik dan mampu mence…

DRAMA HARI PERTAMA SEKOLAH

DRAMA HARI PERTAMA SEKOLAH
Finally, merasakan juga yang namanya nganterin plus nungguin anak masuk sekolah untuk pertama kalinya. Yups, benar-benar pertama karena sebelumnya tidak pernah ditipin di sekolah, atau latihan sekolah. Pun juga belum pernah ikutan program trial class maupun happy kids.
Jadi, niatan kepengen menyekolahkan Juna itu sudah dari tahun kemarin. Tapi kan tahun kemarin belum ada 3 tahun, masih mikir ulang. Lagian, anak sudah siap apa belom? Jadi... skip!
Tahun ini, kembali galau. Masuk PAUD enggak, ya? Meski dalam angan emaknya sudah ada beberapa sekolah yang recomended. Terus disesuaikan juga dengan kebutuhan anak sama emaknya, mulai dari jarak rumah ke sekolah sampai mikir gimana entar antar jemputnya.
Baca : Kriteria Memilih Sekolah Untuk Anak
Dan... Dapat yang dekat sama kantor (memang nyari yang dekat). Bisa sampai siang juga, tapi kegiatannya hanya sampai jam 11. Jadi kalau Uti sama Kakung enggak sibuk ya pulang jam 11. Enggak fokus soal akademik—ini yang aku suka. …

Nivea Lip Essentials Care Perawatan Bibir Kering Yang Cocok Untuk Wanita

Nivea Lip Essentials Care Perawatan Bibir Kering Yang Cocok Untuk Wanita 


Memiliki kulit yang sehat merupakan dambaan bagi hampir semua wanita, bahkan juga untuk pria. Sehingga untuk itu memang sangat membutuhkan perawatan yang memang perlu digunakan untuk berbagai kondisi, misalnya untuk perawatan kulit tubuh dan juga perawatan lainnya yang bisa membuat kulit menjadi sehat dan lembut. Saat ini memang sudah semakin banyak produk di pasaran yang mennjual produk kesehatan kulit dengan berbagai merk dan juga bahan yang alami, untuk itu sebaiknya sebagai konsumen yang cerdas kita bisa memilih produk apa saja dan mana saja yang memang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kita dan juga yang aman pastinya seperti pada produk nivea, yang selalu membrikan berbagai kebutuhan kulit wanita. 
Kulit tubuh memang merupakan salah satu hal yang paling penting dan memang harus dijaga, untuk itu kita sebagai wanita memang seharusnyalah menjaga kesehatan kulit tubuh dan kesehatan lainnya. Namun ter…

MEMILIH SEKOLAH UNTUK ANAK

MEMILIH SEKOLAH UNTUK ANAK 


Hay buibu, apa kabarnya? #selasabercerita #obrolankeluarga #obrolanrumahtangga mengudara kembali setelah sekian lama hiatus. Hahaa... #lebay 


Untuk tema minggu ini, aku dan Mak Aya mau ngebahas soal sekolah nih. Kalau Mak Aya kan si Rey dan Shoji sudah sekolah, etapi kalau Juna—anakku—kan belum. Jadi kami bakalan bahas soal sekolah anak dari sudut pandang kami masing-masing. 


Sebenarnya, kriteria sekolah kayak gimana sih yang dicari? 


Yang gimana, yah? Hmm... Kalau boleh jujur sich ya, aku belum dapat sekolah yang pas buat Juna. Padahal tahun ini aku rencananya mau masukin Juna ke PAUD. Dannn... iya, di usianya 3 tahun, Juna memang belum aku sekolahin. Emaknya masih galau... hahaha... 


Hla gimana yah? Aku baca artikel, anak enggak perlu PAUD, anak di bawah lima tahun jangan diajarin calistung. Padahal, PAUD di sekitarku tuh sudah diajari calistung dan membaca. 


Daripada galau, yasudah... Juna belum sekolah. Calistung? Dikit-dikit aku ajarin. Dan... aku nia…