Skip to main content

Posts

BERLIBUR KE NEGERI UPIN-IPIN

BERLIBUR KE NEGERI UPIN-IPIN
“Mah, aku nak (mau) ke tempat Upin-Ipin,” celoteh Juna suatu hari.
Mama senyum. Bingung mau jawab apa. Lalu akhirnya, “Nanti ya kalau sudah punya uang.”
Buat saya pribadi, punya keinginan berlibur ke Malaysia—negerinya UpinIpin—adalah suatu hal yang wajar. Karena Malaysia ini terbilang dekat, bahasanya juga tidak jauh berbeda dengan Bahasa kita. Iya, Bahasa ini penting banget buat saya yang Bahasa Inggrisnya pasif. Jadi, impian berlibur ke luar negeri mah amblas kalau inget diri ini tidak jago berbahasa Inggris.
Sementara kalau ke Malaysia?
Masih bisa dipahamilah ya? Terus memikirkan budgetnya juga masih bisa dijangkau. Bahkan saya sempat nanya-nanya soal paket liburan ke Malaysia sama beberapa agen travel.

Dan berharap, kelak ada rejeki untuk mengajak Juna kenegerinya Upin Ipin. Aamiin…
Lantas, kalau sudah ke Malaysia, mau ke mana saja?

Pas ditanya soal ini saya sempat bingung. Mau ke mana ya? Wisata di Malaysia yang ramah anak di mana saja? Kemudian saya googli…
Recent posts

BEAUTY CLASS “GLAM MAKE UP” BERSAMA ANGGUN KENYO X LT PRO DI SOLO PARAGON MALL

BEAUTY CLASS “GLAM MAKE UP” BERSAMA ANGGUN KENYO X LT PRO DI SOLO PARAGON MALL
Hai Mama, apa kabarnya? Aku mau cuit-cuit soal beauty nih, Mama. Hmm… jauh bangetya dari biasanya? Biasanya ngomongin soal keluarga, soal pernikahan atau soal anak, eh kali ini soal kecantikan. Nyasar apa ya? Sebenarnya enggak, hanya saja blog diajengwitri.id sedang maintance gegara SSL-nya expired, yaudah daripada lupa kumau curhatin di sini saja.
Sebagai mak-emak, dandan itu penting enggak menurut Mama semuanya? Kalau buat aku sih PENTING BANGET NGET NGET! Bahkan kalau disuruh memilih, mau berangkat kerja yang lebih utama itu dandan apa sarapan? Ya dandanlah yahhh.. hahaha… sarapan ntar bisa di kantor. Kalau dandan? Oh tidak!

Bukannya enggak PeDe sama penampilan. Tapi dandan itu memang suatu hal yang wajib sih buat aku. Makanya, pas tahu kalau hari Minggu kemarin (8 September 2019) ada acara KEB X LT Pro dan acaranya itu beauty class dengan tema Glam Make Up, tanpa mikir panjang ya aku ikut aja. Padahal loh …

7 Tips Dalam Membawa Anak-anak Ke Museum

7 Tips Dalam Membawa Anak-anak Ke Museum Lagi-lagi bingung mau bawa liburan anak-anak akhir pekan ini? Berkeliling kota sambil berburu museum yang unik semisal harga tiket masuk museum motomoto, kayaknya seru banget ya, Moms!? Selain lebih efisien dan tidak menghabiskan banyak energi, Momsdapat mengajari anak-anak untuk belajar banyak sejarah. Selain itu, barang antik di museum akan membuat mereka penasaran untuk menggali informasi lebih dalam lagi. Apalagi kalau anaknya kritis banget, bisa banyak tanya loh Moms. Tapi, tidak semua orang tua bisa membuat anak-anak mereka nyaman dan bahagia saat berlibur di museum. Sedikit saja, Moms justru dapat merusak mood dan keinginan anak-anak untuk belajar dan bersenang-senang di sana.
Nah, sebagai referensi, aku memiliki beberapa tips nih Moms untuk mengajak anak-anak berlibur ke museum yang menyenangkan untuk akhir pekan ini. Dengar, ayo pergi! 1.Memperkenalkan Sejarah Museum Bukan hanya pemandu museum yang memiliki tugas untuk mengenalkan semua bend…

HAL-HAL YANG BIKIN MAMA BAPER

HAL-HAL YANG BIKIN MAMA BAPER
HALO Mam , selamat bulan Agustus. Sudah merdekakah mama sekalian? Bdw, merdeka dalam hal apa yaaa? Boleh diceritain kok. Tapi kali ini, aku enggak ngebahas tentang itu sih. Aku mau cerita tentang hal-hal yang bikin mama baper. Dan sebenarnya ini nanggepi tulisannya Teh Nuniek.
Baca : Hal-Hal Yang Bikin Emak Baper
Sebenarnya postingan ini tuh berawal dari curhatan Trio Blogger, yaitu aku, Rohmah dan Teh Nuniek. Aku yang awalnya curhat lantaran diceramahin panjang kali lebar kali tinggi sama seseorang yang ikutan loop gitu deh. Tahu sendiri kan sekarang zamannya loop-loop-an dan berkat loop ini IG @witri_nduz mencapai 10 K.
Aku udah beberapa bulan sih sebenarnya ikutan loop kayak gini dan kebanyakan ikutan yang beda negara. Jadi, udah biasa kalau aku habis tengah malam itu kebangun demi posting poster loop. Dulu, sebagai pemain baru ya akutuh sportif banget. Posting posternya tepat waktu, follow admin, follow semua anggota dan balasannya? Banyak yang enggak fol…

Mengapa Kita Perlu Mendukung Anak Indonesia?

Mengapa Kita Perlu Mendukung Anak Indonesia?
Dukungan kepada anak-anak merupakan salah satu hal yang belum dilakukan setiap orang tua dan didapatkan oleh setiap anak di Indonesia saat ini. Sebab, anak-anak dianggap belum mampu banyak berkontribusi dan belum bisa hidup secara mandiri dalam menjalani aktivitas sehari-harinya. Meskipun demikian, bukan berarti anak-anak tidak membutuhkan dukungan sama sekali. Sebab, dukungan terhadap anak Indonesia sangatlah penting bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan. Mengapa demikian? Inilah beberapa alasannya


Masa depan bangsa lebih cerah Tidak seperti orang dewasa, anak-anak tengah berada pada fase tumbuh dan berkembang. Fase tersebut membutuhkan dukungan penuh karena sangat menentukan apakah anak Indonesia bisa menjadi seorang generasi yang unggul di masa depan atau tidak.
Ketika anak-anak berpotensi menjadi generasi penerus bangsa yang unggul, maka secara tidak langsung masa depan bangsa Indonesia juga akan semakin cerah. Sebab, anak-anak tersebutl…

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Mempunyai tubuh proporsional dan ideal tidak diragukan lagi adalah merupakan impian dari banyak orang. Namun faktanya, banyak orang yang masih saja mengeluh tentang lemak tubuhnya yang kian hari kian menebal. Penumpukan lemak ini bisa disebabkan oleh banyak hal seperti pola makan tidak teratur, banyaknya konsumsi makanan tinggi kolesterol, dan juga gaya hidup yang buruk. Meski begitu, banyak orang yang menganggap porsi makan yang banyaklah yang menjadi penyebab utama gemuknya badan. Namun, ternyata ada juga orang yang makan sedikit namun tetap memiliki badan yang gemuk. Pada kasus ini, penggemukan bisa terjadi karena kurang tidur maupun jarang berolahraga. Berikut beberapa cara menurunkan berat badan secara alami.



3 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Jika kamu memiliki badan yang gemuk, dan ingin menerapkan cara menurunkan berat badan secara alami maka yang harus kamu lakukan adalah jangan langsung secara spontan mengonsumsi obat-obatan. Beb…

KAPAN PUNYA ANAK (LAGI)?

KAPAN PUNYA ANAK (LAGI)?
Kapan punya anak (lagi)? Sebuah pertanyaan yang sempat bikin aku ogah untuk silahturahmi. Bahkan semenjak Ramadan, aku sudah nyiapin hati untuk menjawab pertanyaan tersebut. Etapi, ternyata enggak banyak kok yang melontarkan pertanyaan tersebut. Adalah satu dua orang doang dan kata-katanya dikemas dengan santai. Jadi aku sih enggak baper.
Awalnya, aku juga takut kalau aku bakalan dibanding-bandingkan dengan saudara atau teman yang kebetulan sudah punya anak dua atau lagi hamil anak kedua padahal umur anaknya di bawah Juna. Khawatirnya sih bakalan dibanding-bandingin gitu, kan enggak asyik banget. Secara kan yaaa, lebaran itu sering banget ditanya kapan.
Baca : Ketika Kapan Menjadi Setan di Hari Lebaran

Kembali ke topik, kapan punya anak (lagi)? Aku yang awalnya sih kepengen punya anak lagi sebelum usia 30. Dan akhir tahun ini usiaku sudah memasuki tahun ke 29. Sementara Juna juga sudah TK, harusnya aku kan udah siap. Tapi faktanya? Soal punya anak lagi ini aku keb…