Cerita Mama dan ARJUNA

Friday, 14 July 2017

ANYANG-ANYANGAN DISAAT HAMIL? JANGAN DISEPELEKAN!

ANYANG-ANYANGAN DISAAT HAMIL? JANGAN DISEPELEKAN!

ANYANG-ANYANGAN DISAAT HAMIL? JANGAN DISEPELEKAN! Sebagai seorang ibu, saya sendiri sewaktu hamil tua pernah mengalami anyang-anyangan. Kala itu, sebal sih iya, karena sebentar-sebentar ke toilet untuk buang air kecil tapi yang keluar Cuma sedikit. Rasa sebal itu semakin menjadi apabila anyang-anyangan menyerang sewaktu malam hari, soalnya saya jadi tidak bisa tidur. Kalau siang hari sih pasti Cuma sedikit mengganggu pekerjaan saya dan berasa lembab saja di sekitar area kewanitaan. Dan kata orang-orang, anyang-anyangan disaat hamil itu sudah biasa.  Etapi, saya tidak bisa percaya begitu saja.

Sering anyang-anyangan itu membuat saya galau dan bertanya sana-sini serta googling, kenapa sih semakin besar kehamilan saya kok saya semakin sering anyang-anyangan? Ternyata eh ternyata, usia kandungan yang semakin membesar, berat bayi semakin besar maka akan menekan bagian kantung kemih. Bagian kantung kemih yang tertekan tadi akan menimbulkan keinginan buang air kecil dengan sering. Walaupun urin yang ada di dalam kantung kemih jumlahnya jauh lebih sedikit. Dan jika kantung kemih tersebut tertekan, maka ibu hamil biasanya akan merasakan gejala ingin buang air kecil secara terus menerus.


Dan ternyata, anyang-anyangan pada ibu hamil yang tidak segera diatasi itu bisa beresiko pada bayi yang dikandungnya. Anyang-anyangan yang tidak ditangani dapat meningkatkan risiko bayi lahir prematur atau bayi lahir dengan berat badan lahir rendah.

Anyang-anyangan Dapat Dicegah
Meskipun anyang-anyangan lebih beresiko menyerang wanita, etapi jangan khawatir. Karena anyang-anyangan ini bisa dicegah.
1.       Lebih menjaga kebersihan
Ada baiknya kita perlu menjaga kebersihan. Apalagi bagi pasangan yang sudah menikah dan akan melakukan hubungan seksual. Ada baiknya, sebelum dan sesudah melakukan hubungan seksual, organ intim dibersihkan terlebih dahulu.
2.       Membilas dengan benar
Membilas dengan cara yang benar bisa menghindarkan anda dari infeksi saluran kemih. Kebanyakan orang menggunakan cara membilas yang salah yaitu dari belakang ke depan, padahal membilas yang benar adalah dengan cara depan ke belakang. Sehingga kuman dan bakteri tidak akan masuk ke vagina. Jika membilas dari arah belakang ke depan justru akan membawa semua kuman dan bakteri masuk ke dalam saluran kemih sehingga rentan menyebabkan anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih.
3.       Jangan menahan berkemih
Ternyata, menahan berkemih (kencing) justru bisa membuat seseorang terkena infeksi dikarenakan menahan berkemih bisa membuat bakteri E.Coli yang sudah menempel menjadi berkoloni semakin banyak.
4.       Memakai celana dalam ketat
Ada baiknya memakai celana dalam yang lebih longgar. Karena bakteri bisa muncul karena celana dalam yang ketat. Wanita yang sedang mengalami keputihan akan memiliki banyak bateri dan jamur di organ intimnya. Kondisi itu akan diperparah dengan penggunaan celana dalam yang ketat. Celana dalam yang ketat bisa menjadi penyebab anyang anyangan karena kuman dan bakteri bisa masuk ke dalam saluran kemih dan menyebabkan infeksi.
5.       Mandi dengan air yang mengalir
Mandi dengan air yang mengalir ternyata bisa mencegah adanya infeksi saluran kemih. Alasannya adalah saat mandi menggunakan air yang mengalir kuman dan bakteri bisa luruh bersamaan dengan air yang diguyurkan. Sedangkan mandi dengan bath up bisa membuat kuman dan bakteri berada di dalam rendaman air di dalam bath up tersebut.
6.       Sering mengkonsumsi Cranberry
Proantocyanidin yang terkandung dalam buah Cranberry dapat mencegah bakteri E.Coli menempel pada saluran kemih. Sering mengkonsumsi buah Cranberry dapat menghindari kita terkena anyang-anyangan. Saat ini buah Cranberry sudah dapat ditemukan di pasaran dalam bentuk supplemen yang berisi ekstrak Cranberry.

Dan cranberry ini bisa kita dapatkan di produk Prive Uri-cran.

Mengenal Cranberry
Cranberry (Vaccinium oxycoccos) adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Tanaman cranberry memiliki banyak kesamaan dengan blueberry, hanya saja cranberry mempunyai warna merah tua. Buah cranberry yang tergolong ke dalam tumbuhan semak-semakan pendek ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan.

Cranberry mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.


Share:

Saturday, 17 June 2017

BERMAIN YANG AMAN BERSAMA ANAK, ANAKPUN NYAMAN BERMAIN

BERMAIN YANG AMAN BERSAMA ANAK, ANAKPUN NYAMAN BERMAIN

“Ma, kalau Ayah pikir-pikir, mainan anak-anak itu sebenernya berbahaya, ya?” Ucap Pak Suami sewaktu di jalan kami melewati taman bermain.
“Kok bisa?” Tanyaku tak mengerti.
“Ya bisa, contohnya saja perosotan, kalau enggak hati-hati kan anak bisa jatuh. Jungkat-jungkit, ayunan. Terus anak-anak itu kan kalau main suka ngasal, belum mudheng kalau jatuh sakit apa enggak,” jelasnya.

Aku sedikit berpikir, sebenarnya iya juga sich. Tetapi, kita sebagai orang tua kan seharusnya menjaga anak-anak kita. Lagipula aku yakin, para pencipta permainan-permainan itu sebelumnya sudah memikirkan keamanan buat anak-anak kok. Dan sebagai orang tua, tak seharusnya membiarkan anak-anak bermain sendirian, harus di awasi.



Bicara soal permainan yang aman buat anak, aku punya beberapa tips dan cerita. Sebagai seorang mama yang baru punya seorang anak, dikit-dikit khawatir itu pasti. Bahkan bisa jadi kekhawatiran yang berlebihan. Akan tetapi, melarang anak untuk enggak bereksplorasi juga enggak bagus untuk tumbuh kembangnya. Maka dari itu, aku ada beberapa tips bermain aman bersama anak :
1.    Jika bermain di luar rumah, selalu awasi anak. Meskipun anak hanya bermain di halaman rumah, aku selalu menemaninya. Enggak peduli dengan pekerjaan rumah yang belum beres. Maraknya pencurian dan kekepoan anak membuat aku enggak bisa meninggalkannya, apalagi meninggalkan dia bermain sendirian di luar rumah.


Dan sekarang ini, anak aku lagi suka banget bermain di halaman rumah. Karena pembangunan jalan tol di kampung sebelah, anak aku lagi suka banget sama excavator, truck dan sejenisnya. Bermain tanah dan pasir. Mau tidak mau, aku juga menemaninya. Meskipun pulang kerja itu capek dan ngantuk, tapi demi anak? SEMANGATTTTT...
2.    Jika bermain di tempat tetangga, aku juga selalu menemaninya. Kalaupun aku memberikan izin bermain sendirian, aku yakinkan benar kalau tetanggaku itu bisa dipercaya. Soalnya pernah, anak aku ikut tetanggaku dan tidak dijaga, malah dibiarkan main ke kebun. Mana anakku dibiarkan sandalnya dilepas, kalau ada pecahan beling atau ulat bagaimana? Sejak saat itu, aku agak overprotektif soal tetangga yang mau mengajak anakku main.
3.    Jika main di taman bermain, entah indoor maupun outdoor, pastikan kalau area bermain itu sesuai dengan usia anak kita. Semisal odong-odong, playground (mandi bola), istana balon. Soalnya pernah yah, anak aku main di istana balon, loncat-loncat, teman-temannya sudah pada besar, anak aku salto. Waktu itu aku benar-benar khawatir kalau ada apa-apa, tanpa pikir panjang akupun langsung ikut masuk ke istana balon dan medampingi di sampingnya. Apalagi anak-anak yang usianya lebih tuaan dari anakku terkadang ada yang nakal. Makanya, sekarang aku lebih selektif soal memilih area bermain, selain memilih soal kebersihan, aku juga memikirkan keamanan anak.



4.    Jika membeli mainan, pilih yang SNI. Setiap kali aku membelikan mainan buat anakku, aku pastikan dulu mainannya itu sudah SNI apa belum. Bahan juga menjadi pertimbangan aku saat membelikannya mainnya.
5.    Jika anak sudah mengeal gawai, pilihkan mainan edukasi dan sebisa mungkin hindarkan gawai dari sambungan internet.

Kalau ditanya, apakah anak aku sudah mengenal gawai, aku jawab sudah. Sudah sedari dulu, padahal semestinya anak diperbolehkan mengenal gawai itu minimal berusia 2 tahun. Sementara anakku?

Alasan utama kenapa aku memperbolehkan anak aku bermain gawai karena keseharian aku juga berdampingan dengan gawai. Pekerjaan aku menggunakan gawai. Mau tidak mau, anak pun ikut bermain gawai.


Nah, soal bermain gawai ini, meskipun aku mengizinkannya, aku juga selektif. Gawai tidak aku sambungkan dengan internet, jika anak kepengen nonton video lewat gawai, aku download-kan dan aku putarkan. Video yang aku download juga aku seleksi, aman enggak buat anak? Mengedukasi apa enggak? Pun soal games, aku selektif banget.




Kalau anak aku, saat bermain gawai biasa bermain puzzle, bermain mainan yang mengedukasi. Dan di usianya yang menginjak 2Y7M, anakku sudah mulai mengenal warna, angka, alfabet, hijaiyah.
6.    Mainan DIY bisa menjadi alternatif permainan yang aman. Menurut aku, mainan DIY ini justeru menjadi permainan yang paling aman buat anak. Secara, mainan DIY itu adalah permainan yang kita buat sendiri, kita tahu bahan-bahannya. Kita juga tahu, apa maksud dan tujuan kita memberikan anak mainan DIY.

Bicara soal mainan DIY, aku (dulu) lumayan sering membuatkan mainan DIY buat anakku. Seperti membuatkan aquarium dari kardus bekas, flash card, finger paint, dan yang lainnya.


Belum lama ini, aku juga membuatkan mainan DIY buat anakku yaitu bermain sorting. Dengan memanfaatkan kardus bekas dan membeli stick es krim serta sedotan, aku bisa membuat mainan yang menyenangkan untuk anakku.

Manfaat bermain sorting :
1.   mengenalkan warna pada anak
2.   mengasah otak karena anak harus mencocokkan warna stick/sedotan dan memasukkan ke lubang sesuai warnanya
3.   mengembangkan motorik halus
4.   koordinasi mata dan tangan (sensory play)



Alat dan bahan :
1.    gunting
2.    lem/double tip
3.    Kertas kado/kertas majalah bekas
4.    Kardus bekas
5.    Stick es krim/sedotan
6.    Cat air (bila menggunakan stick es krim)

Cara membuat :
1.    Bungkus kardus dengan kertas kado/kertas majalah
2.    Buat beberapa lubang pada kardus dan berikan warna yang berbeda
3.    Kalau menggunakan stick es krim, warnai stick es krim dengan cat warna


Bermain aman bersama anak itu sebenarnya mudah sekali. Membuat mainan DIY juga mudah kok. Akan tetapi, semua itu enggak bakalan terwujud jika anak demam. Yups, anak demam itu benar-benar menyesakkan jiwa. Meskipun rumah akan terlihat lebih bersih, tapi buat apa kalau anaknya demam?


Sebenarnya, demam itu bukanlah penyakit, loh. Akan tetapi, demam merupakan sebuah gejala. Dan biasanya, demam lebih sering terjadi pada anak di bawah 5 tahun karena sistem kekebalan pada bayi belum terbentuk secara sempurna.

Penyebab demam sendiri juga bukan suatu yang serius atau gawat. Akan tetapi, sebagai ibu, kita perlu mengetahui apa penyebab demam.
1.    Infeksi saluran pernafasan : infeksi saluran pernafasan ini bisa terjadi karena bakteri atau virus. Seperti contohnya : pilek, flu, hingga radang tenggorokan.
2.    Terjadi pertumbuhan gigi baru pada anak
3.    Efek samping imunisasi
4.    Sinusitis
5.    Diare akibat makanan yang terkontaminasi
6.    Disentri
7.    Tifus
8.  Cacar air : cacar air yang disebabkan oleh virus herpes simplex juga bisa menyebabkan tubuh penderita demam tinggi. 
9.    Demam berdarah
10. Malaria
11. Infeksi saluran kemih
12. Pneumonia : inflamasi pada paru-paru yang disebabkan oleh infeksi
13. Meningitis atau radang selaput otak
14. Septikemia atau infeksi darah
15. Tubuh kekurangan nutrisi
16. Cuaca sangat panas
17. Efek samping dari obat
18. Kelelahan

Ternyata banyak sekali penyebab demam. Meskipun demam sendiri bukan penyakit, melainkan suatu gejala, melihat banyak sekali penyebab demam, kita juga wajib waspada terhadap demam pada anak loh, Mak. Apalagi kalau demam pada anak disertai dengan gejala berikut :
1.    Tubuh anak menjadi jauh lebih lemas dan kesadaran menjadi berkurang
2.    Reaksi kurang responsif
3.    Lebih sering tidur dan sulit untuk dibangunkan
4.    Mengalami gangguan dalam bernafas
5.    Mengalami gejala-gejala dehidrasi seperti jarang buang air kecil, menangis tanpa keluar air mata, dan sedikit berkeringat walaupun udara panas
6.    Muntah-muntah disertai sakit kepala atau leher yang terasa kaku
7.    Bagian dalam bibir atau kulit terlihat pucat atau mulai membiru
8.    Mengalami sakit pada bagian dalam telinga
9.    Mengalami kejang-kejang
10. Demam tinggi yang disertai ruam
11. Mengalami muntah atau diare yang berkelanjutan dan tak kunjung mereda

Nah, banyak sekali kan penyebab dan gejala demam pada anak. Akan tetapi saat anak demam, sebaiknya jangan terburu-buru memberikan obat dulu, akan lebih baik kita cari tahu gejalanya, lalu baru memberikan obat.

Kalau aku nih, aku biasanya selalu sedia termometer untuk mengetahui suhu anak, kompres dan Tempra Paracetamol.

Selain itu, aku juga punya tips untuk menghadapi demam pada anak :
1.    Obat penurun panas (Antipiretik)
Penggunaan obat penurun panas bertujuan untuk menurunkan suhu tubuh dan membuat anak merasa lebih nyaman, namun tidak efektif untuk mencegah kejang demam. Parasetamol merupakan pilihan lini pertama untuk menurunkan demam dan menghilangkan nyeri.

Indikasi pemberian obat penurun panas:
Indikasi  utama pemberian obat penurun panas adalah membuat anak merasa nyaman dan mengurangi kecemasan  orangtua, bukan menurunkan suhu tubuh. Pemberian obat penurun panas diindikasikan untuk anak demam dengan suhu 38 derajat Celsius (pengukuran dari lipat ketiak). Dengan menurunkan suhu tubuh maka aktivitas dan kesiagaan anak membaik, dan perbaikan suasana hati (mood) dan nafsu makan juga semakin membaik.
2.    Pengobatan secara fisik
Kompres alkohol:
Kompres dengan menggunakan etil alkohol 70% / isopropil alkohol dalam air tidak efektif menurunkan suhu, dan lebih superior dengan mengompres dengan air. Inhalasi alkohol selama kompres berbahaya menimbulkan hipoglikemia dan koma.

Kompres air hangat (tepid sponging):
Tepid merupakan suatu kompres/sponging dengan air hangat. Penggunaan kompres air hangat di lipat ketiak dan lipat selangkangan (inguinal) selama 10-15 menit akan membantu menurunkan panas dengan cara panas keluar lewat pori-pori kulit melalui proses penguapan. Jika dokter dan orang tua merasa kompres diperlukan (misalnya suhu tubuh meningkat lebih dari 40 derajat Celsius, yang tidak respon obat penurun panas, maka penting untuk memberikan obat penurun panas terlebih dahulu untuk menurunkan pusat pengatur suhu di susunan saraf otak bagian hipotalamus, kemudian dilanjutkan kompres air hangat.

Kompres dingin:
Kompres dingin tidak direkomendasikan untuk mengatasi demam karena dapat meningkatkan pusat pengatur suhu (set point) hipotalamus, mengakibatkan badan menggigil sehingga terjadi kenaikan suhu tubuh. Kompres dingin mengakibatkan pembuluh darah mengecil (vasokonstriksi), yang meningkatkan suhu tubuh. Selain itu, kompres dingin mengakibatkan anak merasa tidak nyaman.
Kenapa TEMPRA Paracetamol?

Tempra Paracetamol bebas dari alkohol. Tempra Paracetamol ini memiliki rasa anggur (untuk anak usia 1-6 tahun) dan rasa jeruk (untuk 6 tahun ke atas). Setiap 5 ml Tempra mengandung 160 mg paracetamol. Dan Tempra mengandung paracetamol yang bekerja sebagai antipiretika pada pusat pengaturan suhu di otak dan analgetika dengan meningkatkan ambang rasa sakit. Oh ya, kalau aku, aku biasanya selalu sedia Tempra Syrup.

Indikasi: Untuk meredakan demam, rasa sakit dan nyeri ringan, sakit  kepala dan sakit gigi, demam setelah imunisasi atau atas petunjuk dokter
Dosis: Gunakan sesuai anjuran dokter, bila perlu satu dosis setiap 4 jam, namun tidak lebih dari 5 kali sehari

Umur                                                  
Dosis
Dibawah 2 tahun                             
Sesuai petunjuk dokter/gunakan Tempra Drops
2 – 3 tahun                                          
5 ml
4 – 5 tahun                                          
7,5 ml
6 – 8 tahun                                          
10 ml/gunakan Tempra Forte

Tersedia gelas takar dengan dosis yang tepat di dalam kemasan
Kelebihan dosis: paracetamol dalam dosis berlebih dapat menimbulkan keracunan hati pada beberapa penderita.  Bila hal ini terjadi, segera hubungi Rumah Sakit terdekat.
Peringatan: Bila masih demam lebih dari 2 hari (48 jam) atau bila masih merasa sakit (nyeri) lebih dari 5 hari, hubungi dokter anda.  Seperti halnya dengan obat-obat lain, jika anda hamil atau menyusui bayi, mintalah nasihat dokter sebelum menggunakan obat ini.
Efek samping: Penggunaan dosis tinggi dapat menimbulkan kerusakan hati, reaksi hipersensitif
Kontraindikasi: Jangan digunakan pada penderita yang menderita kerusakan hati dan alergi terhadap paracetamol
Simpan pada temperatur kamar 25°C - 30°C lindungi terhadap cahaya


Pokoknya nih, kesehatan adalah segalanya. Kesehatan itu mahal harganya. Kalau anak sehat, anak bermain pun jadi aman dan nyaman. Rumah berantakan enggak apa-apa, yang penting anak ceria.

Demam? Jangan lupa sedia Tempra selalu ya, Mom 👳



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Tempra yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi. Artikel ini tidak dapat menggantikan hasil konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional.



Share:

Tuesday, 2 May 2017

SAYANG, JIKA ENGKAU MARAH, DENGARKANLAH LAGU INI...

SAYANG, JIKA ENGKAU MARAH, DENGARKANLAH LAGU INI...

SAYANG, JIKA ENGKAU MARAH, DENGARKANLAH LAGU INI... Bicara soal lagu, aku rasa setiap lagu mempunyai cerita tersendiri. Bahkan setiap lagu mempunyai kenangan yang siap mengantarkan kita pada masa lalu. Seperti contoh lagu Merpati Putih milik Agnes Monica, lagu yang menjadi soundtrack sinetron Pernikahan Dini itu jika aku perdengarkan maka aku akan mengingat masa-masa kelas VI SD. Masa di mana sinetron Pernikahan Dini diputar di salah satu stasiun TV dan ngehits pada masanya. Pun dengan lagu Suka Sama Kamu, lagu itu pasti bakalan ngingetin aku semasa aku jomblo, dideketin seorang cowok, kerjaan kami Cuma berantem tapi pada nebak kalau kami saling suka... hmm, sepertinya... LOL


Oh ya, sebelum aku cerita lebih lanjut, mau bilang kalau ini adalah postingan kolaborasi #SelasaBercerita #ObrolanKeluarga yah. Tema minggu ini yang ringan-ringan saja sekaligus bernostalgia, lagu apa sich yang menjadi kenangan dengan pak suami?

Baca Punya Mak Aya :

Ditanya soal lagu kenangan, jelas banget kalau aku dan pak suami mempunyai lagu kenangan. Mulai dari saat kami berteman, pacaran hingga jadi suami isteri. Setiap jeda kehidupan kami selalu ada saja lagu yang menjadi soundtrack panggung kehidupan kami.


Oke, aku mulai dari semasa masih temenan ajah, yah? Aku dan pak suami itu awalnya temenan, doi sudah punya pacar dan aku ngejomblo tapi lagi PDKT sama A, B, C, D... hahahah... Dan jujur, aku sama sekali enggak nyangka banget kalau aku bakalan pacaran dan jadi isterinya pak suami. Soalnya pernah loh, salah satu cowok yang PDKT sama aku nanya-nanya soal pacar gitu dan dengan santai plus pedenya aku bilang kalau aku enggak mau punya pacar sekampus. Eh, lah kok ujung-ujungnya aku pacaran sama pak suami yang sekampus tapi beda fakultas.

Nah, dalam masa pertemanan ini, aku kok mikir kalau pak suami sama aku tuh banyak kesamaan, makanya nyambung. Yah, meskipun sekarang aku jadi tahu kalau persamaan itu memang sengaja dia buat untuk ngedeketin aku. Ow... ow... ternyata.

Beberapa persamaan aku sama pak suami saat kami masih temenan itu, antara lain : kami suka menghabiskan malam dengan dengerin radio. Jadi aku tuh sering banget begadang, tidur jam 3 pagi bangun jam 5 pagi tuh dah biasa. Tiap malam dengerin radio dan suka kirim-kirim salam. Hmm... tahun itu tahun 2011, tapi masih hobi ajah sich dengerin radio.

Persamaan kedua adalah facebookan. Aku tuh dikenal kakak tinggal sebagai Miss Facebook yang online 24 jam nonstop dengan beberapa akun. Whahahah... dan pak suami kok yaaa facebookan gitu. Jadi kami suka koment-komentan aja atau saling nulis di dinding biar timeline rame.

Persamaan ketiga adalah puisi. Dia ternyata suka ajah puisi, dan menurutku cowok suka puisi itu romantis kayak Mas Rangga. Hahaha...

Dari ketiga persamaan itu, kami nyambung. Padahal ada beberapa cara berpikir kami yang berbeda dan itu bikin kami sering berdebat. Dan lagu yang bakalan bikin aku inget ke masa ini itu adalah Kesaktian milik Winner. Aku sering request ajah sich pas dengerin radio. Suka banget, enggak tahu kenapa. Hahaha...

Etapi kalau menurut pak suami, justeru lagu Di Saat Aku Mencintaimu milik Dadali-lah yang bikin dia inget sama masa PDKT kami. Saat aku tanya kenapa, katanya dia nyimpen rasa ke aku dan aku malah bilang suka sama seseorang cowok yang PDKT sama aku. Hahaha... lah masa itu perasaan pak suami punya pacar, dan sama sekali enggak ngagas banget kalau dia suka sama aku. Wong aku tuh pantang mencintai pacar orang apalagi suami orang. Ihirrr.... Jadi pas kenal pak suami ya mikirnya kalau kita cuman temenan dan enggak ada rasa apa-apa gitu. Mustahil ajah kalau kami bakalan pacaran apalagi nikah. Tapi yang namanya jodoh, siapa sich yang bisa menebaknya?

Hingga pada suatu ketika dia marah karena aku muji salah satu temen SMA aku di facebook. Aku bilang kalau temen SMA aku tuh ganteng. Yah emang ganteng sich, kan kayak Irwansyah wajahnya. Tapi aku bilang ganteng yah sebagai sahabat karena aku enggak tega ajah waktu itu lihat dia yang minder sama kondisi keluarganya.

Oh ya, ada satu lagu juga sich yang jadi kenangan dan bikin aku marah. Lagu Cinta Tak Harus Memiliki milik ST12 itu. Lagu yang ngingetin aku sama masa lalu aku, pun lagu yang secara enggak sengaja mewakili kisah pak suami sama mbak mantan juga kayaknya. Lagu yang satu ini adalah persamaan yang menyakitkan menurutku. Ogah ajah denger apalagi lihat video klipnya, soalnya imajinasi aku bakalan melayang dan aku jadi baper sendiri.



Berlanjut yah, abis temenan, kami bisa pacaran. Hubungan aku sama A, B, C, D juga PDKT ajah sich dan enggak tahu kenapa pak suami waktu itu tahu-tahu ngejomblo. Enggak berapa lama kemudian kamis bisa pacaran dan menurut aku itu ‘aneh’. Kami pacaran atas dasar apa, yah? Atas dasar biar aku terlihat laku atau atas dasar biar aku enggak PDKT sama siapa-siapa lagi? Atau atas dasar kalau pak suami habis putus terus gampang bisa move on, gitu? Entahlah, yang kutahu kalau jodoh itu di tangan Tuhan. Eaaahhhh...

Aku dan pak suami pacaran sekitar 2 tahunan. 29 Juli 2011 sampai dengan 27 Juni 2013 (ijab sah). Selama masa pacaran itu enggak ada tuh putus-nyambung, kalau berantem dan minta putus mah pernah. Hahaha...

Nah, ada tuh lagu yang mewakili perasaan kami dan sampai sekarang  kalau aku lagi kezel sama pak suami, aku dengerin tuh lagu. Lagu-lagu milik Wali Band yang menurut kami tuh artinya dalem. Apalagi lagu Do’aku Untukmu Sayang. Lagu ini tuh dulu sering banget dinyanyiin pak suami buat aku. Sebelum tidur, dia nelpon aku, nyanyi nich lagu mpe aku tertidur. Beneran... lebay yah, tapi buat aku mah seneng bangettttt...

Kalau lagu kenangan setelah menikah? Kayaknya Pergi Pagi Pulang Pagi milik Armada lumayan ngena tuh, hihihi. Iya, ngena soal perjuangan pak suami yang mencari nafkah buat ngidupin anak isteri. Hihihi...

Nah, itu lagu-lagu kenangan aku bersama suami. Kalau saat ini, aku lagi seneng sama lagu India Tum Hi Hoo. Senenga ajah, apalagi artinya bagus, hanya kamu... iya hanya kamu, suamiku sayang... eaaahhh...


Teman-teman semua pasti juga punya lagu kenangan bersama orang yang tersayang, kan? Yuk share dimari, kalian punya lagu kenangan apa?
Share:

Follow by Email

Total Pageviews

IBX582E4C1C7C1F7

Popular Posts

Blog Archive