Skip to main content

Posts

Showing posts from 2016

Menjadi Ecomom dan di apresiasi. Ini yang saya lakukan!

Menjadi Ecomom dan di apresiasi. Ini yang saya lakukan!


Menjadi ibu yang baik dan selalu berusaha memberi yang terbaik untuk keluarga. Setelah menjadi ibu, pernah kepikiran gak kalau kita akan di apresiasi oleh anak kita? Terlebih anak kita masih kecil? Sekedar Ia memberikan gambar yang Ia buat sendiri dan bertuliskan “I love you, Mom!”


Bangga, karena Ia bisa mengekspresikan perasaanya melalui gambar yang Ia buat untuk saya. 
Bangga, karena Ia sudah mampu mengapresiasi orang lain atau saya sebagai Ibunya. Bangga, karena Ia punya inisiatif untuk memberikan hadiah kecil di momen hari Ibu ini.
Tapi ini membuat saya berpikir juga, Mengapa si kecil bisa seperti itu di momen hari ibu kemarin. Dan kalau melihat kebelakang, mungkin hal-hal yang saya lakukan juga berdampak pada sikapnya. Beberapa hal yang saya lakukan dan mungkin berdampak pada sikapnya adalah:


1.Menemaninya bermain ataupun belajar

Hal yang sebenarnya simple banget, menemani Ia bermain ataupun belajar. Tapi ini pun sebenarnya butuh …

ANAK COWOK MAIN BONEKA? YAY OR NAY?

ANAK COWOK MAIN BONEKA? YAY OR NAY?
ANAK COWOK MAIN BONEKA? YAY OR NAY? Main boneka? Awalnya sih saya ragu sewaktu mau ngasih Arjuna boneka-boneka saya. Etapi kata seorang teman blogger, enggak apa-apa kok anak cowok dikenalin sama boneka, wong masak-masakan saja juga enggak apa-apa. Tapi inget, Cuma sebatas ngenalin.

Terus, karena saya masih kurang yakin, akhirnya saya bertanya ke guru TK tempat saya kerja. Jawabnya sih enggak apa-apa juga, asal jangan bonek barbie atau sejenisnyalah. Boneka yang wajar-wajar saja seperti tokoh kartun atau hewan. Jangan yang cewek banget gitu.
Dan semenjak saat itu sih, saya malah membiarkan Arjuna main boneka. Tapi kadang. Bahkan diapun menamai boneka-bonekanya. Ada yang dikasih nama Cinta dan Rangga.

Boneka yang saya kasih buat Arjuna adalah boneka-boneka saya dulu, bonekanya adek saya dan bonekanya adek ipar. Kalau yang buat Arjuna sendiri sih baru dibeliin boneka bola, zebra dan pokemon.
Ngomongin main boneka, saya memang yay-yay ajah kok melihat Arju…

MULAI INVESTASI SELAGI MUDA, AGAR TENANG DI HARI TUA

MULAI INVSTASI SELAGI MUDA, AGAR TENANG DI HARI TUA

[SPONSORED POS]
MULAI INVESTASI SELAGI MUDA, AGAR TENANG DI HARI TUA. Sebenarnya tidak ada kata terlambat untuk berinvestasi. Meskipun usia sudah menua, tak ada salahnya kok baru mulai berinvestasi. Etapi akan jauh lebih baik ketika usia muda sudah mulai berinvestasi, kelak di hari tua biar tinggal menuai apa yang kita investasikan.

Investasi sendiri itu banyak sekali macamnya, antara lain : menabung, asuransi, membeli saham, membeli saham, membeli emas, atau membeli tanah. Kalau saya sih belajar investasi sedari kecil, yaitu membiasakan diri menabung di sekolah dan punya celengan di rumah.
Sementara untuk saat ini, 
sudahkah saya mulai investasi?
Kalau untuk saat ini Insya Allah saya sudah mulai investasi dalam bentuk tabungan. Saya membaginya ke dalam 2 jenis tabungan jangka panjang dan jangka pendek.  Untuk tabungan jangka panjang adalah tabungan yang memang tidak boleh diuplek-uplek. Kecuali kami benar-benar membutuhkannya. Sementara t…

STAEDTLER PENSIL TERBAIK UNTUK ANAK

STAEDTLER PENSIL TERBAIK UNTUK ANAK
STAEDTLER PENSIL TERBAIK UNTUK ANAK. Meskipun baru berusia 2 tahun, namun tidak ada salahnya memperkenalkan buku dan alat tulis ke anak. Saya mengenalkan buku dan alat tulis seperti pensil berwarna atau crayon semenjak usia Arjuna belum genap 2 tahun. Etapi, untuk crayon ini sedikit berbahaya, teksturnya yang lembek seperti lipstick menjadi godaan tersendiri buat Arjuna. Secara, setiap pagi Arjuna sering sekali melihat saya berdandan. 

Sebagai alternatif, saya lebih suka pensil warna untuk memperkenalkan alat tulis ke Arjuna. Tentunya, sekalian mengenalkan warna. Dan menurut saya, pensil warna ini lebih aman dan tidak mengotori tangan. Jadi, kreativitas anak di dunia tulis menulis tetap terasah tapi tetap menjaga kebersihan.
Lantas, merk pensil warna apa yang akhirnya saya pilih untuk Arjuna?
Sebagai seorang ibu, tentunya saya tidak sembarangan dong membelikan pensil warna untuk Arjuna. Staedtleradalah pensil pilihan saya untuk Arjuna. Kenapa? Karena St…

PESTA ULANG TAHUN ANAK? YAY OR NAY?

PESTA ULANG TAHUN  ANAK? YAY OR NAY?
PESTA ULANG TAHUN ANAK? YAY OR NAY? Kalo saya pribadi sih sebenarnya yay yay ajah. Etapi beda ceritanya sih sama Pak Wendi, pesta ulang tahun buat anak sih yay tapi kalau anaknya sudah sekolah. Kalau masih setahun dua tahun mah anaknya belum mudheng. Dan kalau saya pikir-pikir sih emang iya... etapi???
Saya sih sebenarnya sudah jauh-jauh hari mikirin pesta ulang tahun buat Arjuna yang kedua kemarin. Sewaktu ulang tahun Arjuna yang pertama, saya dan Pak Wendi memang sudah sepakat kalau ulang tahun Arjuna dirayain bersama keluarga saja. Wong anaknya belum mudheng. Akhirnya, pesta dengan tema doraemon itupun terselenggarakan bersama keluarga saya. Saya, Pak Wendi, orang tua dan adek-adek kami.

Sementara pesta ulang tahun Arjuna yang kedua kemarin, antara yay or nay. Jauh-jauh hari saya mempersiapkannya. Apalagi kalau Juna ditanya, “ntar ulang tahun kuenya apa?” dan diapun ngejawab, “Thomas.”

Saya sudah browsing seluk beluk asesoris ulang tahun yang berte…

Belajar Memilih Gendongan Bayi yang Aman dan Nyaman

Belajar Memilih Gendongan Bayi yang Aman dan Nyaman

[SPONSORED POST]
Senang sekali rasanya jika buah hati mulai beranjak besar dan sudah bisa diajak menemani aktivitas kita sehari-hari. Agar lebih mudah mengajak si kecil bepergian, maka gendongan bayi harus menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus ada. Kini ada banyak sekali jenis gendongan bayi yang dijual di pasaran. Sehingga kita harus lebih teliti memilih gendongan bayi yang aman dan nyaman.

Agar tidak keliru memilih gendongan bayi, yuk belajar mencermati kriteria gendongan bayi yang tepat untuk kita dan si kecil :

Gendongan yang Terbuat dari Selendang
Gendongan bayi yang terdiri dari sehelai selendang hingga kini masih banyak digunakan kaum ibu. Jenis gendongan yang satu ini tergolong nyaman untuk bayi baru lahir hingga usianya mencapai 2 tahun. Kita patut memilih kain yang teksturnya tebal namun lembut untuk menggendong bayi. Sehingga bayi akan tetap aman ketika digendong dengan helaian selendang tersebut. Sampai saat ini, sa…

DILEMA SI EMAK BLOGGER

DILEMA SI EMAK BLOGGER

DILEMA SI EMAK BLOGGER. Setiap orang pasti pernah berada dalam kondisi yang namanya dilema. Berada pada satu titik di mana dia harus memilih sesuatu yang sama-sama berat. Dan belum lama ini, saya dihadapkan dengan situasi yang seperti ini. Berada dalam keraguan disaat saya harus mengambil satu keputusan. Antara hobi dan keluarga. maunya senang-senang, tapi... enggak boleh bawa anak?
Untuk sebagain mama, hal seperti itu mungkin sudah biasa. Ninggalin anak untuk urusan pekerjaan atau hobi. Karena seorang mama sebenarnya juga butuh me time demi menjaga kewarasannya. Tapi bagi saya?

2 tahun menjadi seorang mama, semalampun saya belum pernah tidur tanpa Arjuna. Meskipun saya ini seorang working mom dan blogger yang terkadang ada acara pada waktu malam hari, saya selalu mengusahakan untuk pulang dan tidur dengan Arjuna. Makanya, pas kemarin saya terpilih untuk staycation di Beswestern Solo Baru oleh Blogger Crony, hati ini berasa senang sekaligus sedih. Secara, acaranya …

GROW n HEALTH, BUKAN SEKEDAR MADU BIASA

GROW n HEALTH, BUKAN SEKEDAR MADU BIASA

[SPONSORED POST]
GROW n HEALTH, BUKAN SEKEDAR MADU BIASA. Mak, siapa yang anaknya sering enggak doyan makan? Saya langsung angkat tangan yang pertama. Secara, Arjuna itu sulit banget makannya dan angot-angotan. Apalagi makan nasi, maunya cokelat dan minum susu saja. Sebagai emak, jujur dong terkadang saya jadi baper sendiri. Apalagi kalau sudah dengar nyinyiran para tetangga, emaknya enggak becus nyapin anak, atau pantesan anaknya kecil, enggak doyan makan sih, dan bla-bla lainnya.

Saya bahkan sempat tanya teman-teman di kantor yang punya anak seumuran dengan Arjuna, bagaimana makannya? Doyan enggak? Ternyata, sama saja. Bahkan, seorang teman saya sempat bilang, enggak doyan makan enggak apa-apa, yang penting mau ngemil.

Whats? Saya Cuma iyain saja. Karena buat saya, ngemil dan susu saja enggak cukup. Minimal sekalilah, anak harus makan. Hingga akhirnya saya sempat berpikir, bagaimana kalau saya ngasih Arjuna penambah nafsu makan? Saya bahkan sempat…