Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2016

SMSBunda : BANTU SELAMATKAN IBU DAN ANAK MELALUI LAYANAN SMS GRATIS

SMSBunda : BANTU SELAMATKAN IBU DAN ANAK MELALUI LAYANAN SMS GRATIS
SMS BUNDA : BANTU SELAMATKAN IBU DAN ANAK MELALUI LAYANAN SMS GRATIS.Hamil dan melahirkan adalah sesuatu yang dinanti-nantikan oleh setiap isteri. Namun, di Indonesia masih banyak sekali ibu-ibu muda yang minim pengetahuan seputar  kehamilan, apalagi jika itu adalah kehamilan pertamanya. Dan di masyarakat juga berkembang mitos-mitos seputar kehamilan. Hingga, tak jarang jika mitos dan minim pengetahuan seputar kehamilan itu justeru menjadi informasi yang salah.


Dan saat ini, Indonesia adalah negara dengan tingkat Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) usia 0 s.d 28 hari, tertinggi di Asia Tenggara.  Kematian bayi baru lahir mencapai 60% dari keseluruhan kematian bayi di bawah usia 1 tahun. Hal ini dikarenakan  karena hanya 53% wanita Indonesia yang mendapatkan informasi mengenai tanda-tanda komplikasi kehamilan.
Dari data hasil Survei Demografi Kesehatan Indonesia (SDKI) tahun 2012, Angka Kematian Ibu (AK…

PERJUANGAN DEMI BISA NgASI

PERJUANGAN DEMI BISA NgASI
PERJUANGAN DEMI BISA NgASI.Menjadi seorang ibu adalah sebuah moment yang paling indah bagi seorang wanita. Karena menjadi seorang ibu bisa diartikan sebagai simbol kesempurnaannya sebagai seorang wanita. Dan menjadi seorang ibu, pastinya ingin dong memberikan yang terbaik buat buah hati? Begitupun dengan saya, yang selalu dan selalu ingin memberikan yang terbaik buat BabyJuna.


21 bulan yang lalu, tepatnya hari Selasa, tanggal 11 November 2014 adalah hari di mana saya terlahir sebagai seorang ibu. Meskipun anak saya lahir secara SC (tetapi saya juga merasakan kontraksi sampai buka 6), saya sangat bersyukur sekali atas kehadirannya. Meskipun banyak kata-kata kurang mengenakkan yang sering saya perdengarkan tentang seorang ibu yang lahiran SC katanya bukan ibu yang sempurna, kurang sayang anak dlln, tapi saya abaikan. Saya tetap mensyukuri rejekiNya, saya bersyukur karena saya diberi kesempatan menjadi seorang ibu. Saya sadar, di luar sana banyak sekali wanita-wa…

ABADIKAN MOMENT MAKAN PERTAMA SI KECIL – MILNA 1st BITE DAY

ABADIKAN MOMENT MAKAN PERTAMA SI KECIL – MILNA 1st BITE DAY
ABADIKAN MOMENT MAKAN PERTAMA SI KECIL – MILNA 1st BITE DAY. Moment makan pertama Si Kecil selalu menyisakan cerita. Sebagai mamah muda yang masih minim pengalaman, sekaligus working mom yang enggak bisa setiap saat mendampingi Si Kecil, padahal harus memikirkan MPASI yang tepat buat Si Kecil, sayapun memilih Milna sebagai MPASI Baby Juna.

Banyak alasana mengapa saya pada waktu itu (tepatnya 15 bulan yang lalu) memilih Milna sebagai makanan pendamping ASI buat Baby Juna. Selain saya sudah percaya banget sama produk-produk keluaran Kalbe Nutritionals,  Milna adalah ahlinya makanan bayi yang menyediakan rangkaian produk nutrisi yang diformulasikan untuk bayi usia 6 bulan ke atas. Kebetulan juga, sewaktu hamil, sufor Baby Juna juga dari Kalbe. Bahkan saya pun sudah menjadi member Kalbe Nutritionals.
MPASI pertama Baby Juna adalah Milna. Saya memilih Milna Biskuit Bayi. Soalnya, Milna Biskuit Bayi ini bisa dijadikan bubur dan bisa j…

PERKEMBANGAN ARJUNA DI USIA 19 s.d 20 BULAN

PERKEMBANGAN ARJUNA DI USIA 19 s.d 20 BULAN
PERKEMBANGAN ARJUNA DI USIA 19 s.d 20 BULAN. Kali ini, saya mau bercerita tentang perkembangan Arjuna di usia 19 dan 20 bulan. Yups, mungkin ini efek emaknya yang pemalas kali, ya... jadi perkembangan Arjunaw selama 2 bulan saya jadikan jadi satu.
Sewaktu Arjuna memasuki usia 19 bulan, kebetulan bebarengan sama bulan ramadan. Jadi, perkembangan Arjuna lebih ke yang bernuansa agama. Secara, saya mengajak dia taraweh ke masjid dan kalau siang saya ngasih tahu dia kalau emaknya sedang puasa. Puasa itu enggak makan enggak minum. Soalnya Arjuna itu hobi banget nyuapin emaknya.


Terus, Arjuna juga hafal banget kalau mendengar adzan magrib itu waktunya makan alias berbuka puasa. Entar kalau mendengar adzan isya’, dia ngajakin Allah alias ke masjid.
Sebenarnya, di masjid Arjuna juga enggak duduk anteng sih. Malah lari-larian sama teman-teman. Tapi Arjuna itu tahu kalau masjid itu tempat untuk beribadah alias Allah. Dia juga paham loh, kalau pakai peci…

JENDELA ALAM, WISATA EDUKASI DI LEMBANG

JENDELA ALAM, WISATA EDUKASI DI LEMBANG

JENDELA ALAM, WISATA EDUKASI DI LEMBANG.Liburan baru saja usai, tapi kok sudah ngomongin tempat wisata sih? Enggak apa-apa dong ya, enggak ada salahnya kok sudah mikirin liburan untuk akhir tahun nanti. Toh merencakan liburan itu kan enggak bisa mendadak, butuh waktu, butuh perencanaan dan tentunya butuh biaya : biaya transportasi, biaya penginapan, belum lagi biaya buat beli oleh-oleh.
Nah, ngomongin soal wisata dan liburan nih, saya juga sudah mulai prepare loh, dan terutama menyiapkan dananya. Hehehe. Soalnya, tempat wisata yang saya incar itu enggak dekat, ada di Lembang Bandung yang pastinya bakalan menguras dompet. Secara kan saya enggak ada saudara di sana, so pasti bakalan butuh tempat penginapan. Dan saya yang kurang tahu tempat penginapan di Lembang, saya harus rajin googling nih buat mencari tempat penginapan yang pas, yang nyaman namun kalau bisa sih budgetnya minim. Wkwkwkw... emak irits... LOL.

Etapi... googling itu kan lagi-lagi maka…

MINGGU BERSAMA ARJUNA

MINGGU BERSAMA ARJUNA
MINGGU BERSAMA ARJUNA. Hari Minggu kemarin ngapain? Kalau Arjuna sih ikut mamah dan yayah kondangan di temapt teman mamah. Jadi, untuk hari Minggu kemarin sedang libur main di rumahnya bersama mamah. Padahal sih saya sudah merencakan buat ngajakin Arjuna main play dough atau kalau enggak bikin aquarium dari kardus, hehehe.


Etapi karena kemarin ada undangan pernikahan teman, yasudahlah saya ajak Arjuna saja ke kondangan. Alhamdulillah ketemu sama Dek Lia, anaknya teman saya.
Enggak bisa diem di kondangan Namanya juga Arjuna, enggak bisa diem deh. Awalnya sih sedikit anteng dan manggil anaknya teman saya dengan sebutan adek, bobok... Adeknya bobok maksudnya. Etapi lama-lama? Bosan dan maunya jalan ke sana kemari, padahal sudah dibawain mainan tetap saja ngajakin ke sana kemari hingga yayahnyapun terpaksa ngajakin keluar. Eh, ternyata minta balon nemo.


Sedikit ngeluh sih iya. Soalnya Arjuna aktif banget. Kalau sudah ada maunya, ya enggak bisa dialesin. Ngajakin ke sana y…