Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2017

Tips memilih popok sekali pakai yang tepat untuk bayi baru lahir

Tips memilih popok sekali pakai yang tepat untuk bayi baru lahir
Hai bunda, mamy, ibu, umi, mama. Kali ini aku mau berbagi pengalaman soal popok buat si kecil, secara beberapa minggu ini timeline facebook aku penuh pertanyaan dari ibu-ibu yang punya baby newborn dan bingung soal popok. Nah, karena aku punya pengalaman soal popok, boleh ya aku berbagi.
Dulu, pas aku baru menjadi ibu, aku sempat galau sama popok bayi. Awalnya kan aku pakein babyku popok kain ya, tapi baru 3 kali pake babyku kena iritasi, karena bahan popok kainnya gak cocok sama kulit babyku. Selain itu, sebagai ibu bekerja, aku merasa kewalahan karena cucian menumpuk. Tahu sendiri kan, bayi itu sering banget pipisnya. Nah, dari situ aku berubah haluan deh untuk pake popok sekali pakai.

Karena alasan itulah aku pengen sharing pengalaman aku waktu milih popok sekali pakai. Dibawah ini adalah hal-hal yang aku perhatiin waktu memilih popok bayi sekali pakai.


1.Gampang dicari
Maksud aku gampang dicari adalah popoknya banyak diju…

HAL-HAL YANG MEMBUATKU BAHAGIA

HAL-HAL YANG MEMBUATKU BAHAGIA
HAL-HAL YANG MEMBUATKU BAHAGIA. Haloha #SelasaBercerita #ObrolanKeluarga hadir dua minggu kemudian... hehehe dimaklumin, yah? Untuk tema minggu ini ide dari Mak Aya, yaitu tentang hal-hal yang bikin bahagia. Duh, kira-kira hal apa ajah yah yang bikin aku bahagia?
Sebenarnya, aku ini adalah salah satu contoh manusia yang gampang banget bahagia. Gampang banget kenal dan akrab sama orang, gampang banget percaya dan tentunya gampang banget kecewa juga. Makanya, bikin aku bahagia itu sebenernya gampang, pun bikin aku kecewa alias sedih juga gampang banget.

Soal hal-hal yang bikin aku bahagia, tergantung dalam hal apa itu. Bahagia sebagai seorang aku, sebagai seorang isteri atau bahagia sebagai seorang ibu. Bergantunglah dan enggak perlu dengan hal-hal yang wah. Karena buat aku, hal yang sederhana yang bahkan enggak pakai duit pun bisa bakalan buat aku bahagia.
Baca punya Mak Aya :
Suami Tanyakan Istri, Hal Apakah Yang Membuatnya Bahagia
Okey, sekarang aku mau cerit…

SUFOR DAN NGEDOT? IYA... KENAPA TIDAK?

SUFOR DAN NGEDOT? IYA... KENAPA TIDAK?
SUFOR DAN NGEDOT? IYA... KENAPA TIDAK? Mungkin saya adalah salah satu contoh seorang ibu yang tidak idealis atau ibu yang plin-plan. Katanya ProASI, tapi anaknya dikasih sufor. Bahkan, asupan yang pertama kali diminum oleh Baby Juna bukanlah ASI, melainkan sufor. Egois banget, yah?
Baca : PerjuanganDemi Bisa NgASI
Oh ya, sebelum saya mau curhat lebih lanjut, sebenarnya ini adalah postingan #SelasaBercerita #ObrolanKeluarga. Yah, mungkin karena  rajinnya saya atau sok sibuk, makanya weekend baru setor tulisan setelah berminggu-minggu libur ngeposting. Wkwkwkw... LOL
Baca punya Mak Aya : BundaMemilih Tidak Memberimu ASI, Aisha
Oh ya, kalau postingan Mak Aya kan lebih membahas dot buat Aisha, di postingan ini saya bakalan bahas sufor dan dotnya Baby Juna. Etapi, pembahasan sufor ini bukan berarti saya mengkampanyekan agar para ibu memberi sufor anaknya loh, ya? Saya dan Mak Aya Cuma berbagi pengalaman saja dan tetap menganjurkan agar ngasih ASI ke anaknya…