Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2017

SO GOOD CERDIK, CARA MENDONGENG ALA EMAK ZAMAN NOW

SO GOOD CERDIK, CARA MENDONGENG ALA EMAK ZAMAN NOW
Mendongeng? Apa sich mendongeng itu? Mommy suka mendongeng tidak? Kalau saya sich jujur saja, sebenarnya saya suka mendongeng tapi saya tidak fasih mendongeng. Jadi kadang saya mendongeng tapi tidak mengasyikkan hingga yang mendengarkan dongeng saya malah bosen.
Mendongeng adalah merupakan keterampilan berbahasa lisan yang bersifat produktif yang menjadi bagian dariketerapilan berbicara.

Kalau zaman dahulu, biasanya mendongeng dengan cara membacakan buku. Etapi berbeda dengan zaman sekarang, teknologi sudah canggih, kita bisa membacakan dongeng dari smartphone kita atau anak mendengar cerita dongeng dari televisi.
Oh ya, mendongeng sendiri ternyata banyak sekali loh Mom manfaatnya, di antaranya : 1.Memperkaya kosa kata anak 2.Lewat bercerita, sama sajakita menstimulasi daya imajinasi dan berfikir anak agar tumbuh menjadi anak yang kreatif 3.Melatih kemampuan mendengar 4.Melatih daya ingat anak, yaitu dengan cara memberi pertanyaankepada an…

Kunjungi Destinasi Wisata yang Ramah Terhadap Muslim Berikut Ini

Kunjungi Destinasi Wisata yang Ramah Terhadap Muslim Berikut Ini
Kaum muslim biasanya mengalami kesulitan saat bepergian ke negara lain terutama dalam hal makanan dan beribadah.  Namun dengan semakin meningkatnya kesadaran berbagai negara dikarenakan masyarakat muslim merupakan mayoritas penduduk dunia, berbagai negara mulai meningkatkan fasilitas islami agar para wisatwan merasa nyaman berwisata di negara mereka.
Ingin liburan ke luar negeri? Segera booking tiket pesawat international dan berangkat menuju negara tujuan kalian.

Sebagai emak-emak yang baru bisa bermimpi pengen jalan-jalan ke LN, saya punya beberapa list nih, negara mana saja sich yang cucok meong buat dikunjungi? Yuk intip negara yang merupakan destinasi wisata yang nyaman untuk para muslim berikut ini :
Bosnia

Begi para muslim sekarang sudah bisa mengunjungi negara ini dengan nyaman. Sekarang  telah dibuat banyak mesjid baru dan terjaminnya makanan halal. tentunya kamu yang muslim sudah bisa lebih leluasa menikmati seja…

CERITA ULANG TAHUN #LITTLEPRINCEARJUNA YANG KE-3

CERITA ULANG TAHUN #LITTLEPRINCEARJUNA YANG KE-3
Happy birthday to you Happy birthday, happy birthday, happy birthday to you...
Enggak terasa, waktu berjalan begitu cepat. Rasanya baru kemarin mamah hamil dan 11 November 2014 pukul 17.00 Arjuna lahir ke dunia. Dan tahun ini, Juna sudah 3 tahun, bentar lagi Insya Allah bakal masuk playgroup. Aamiin.
Baca : Pesta UlangTahun Anak? Yay Or Nay?
Oh ya, di sore ditemani hujan rintik-rintik ini, aku mau cerita tentang ulang tahun Juna yang ke-3 kemarin. Kalau ulang tahunnya yang pertama kan cuman dirayain bareng aku, ayah Juna, orang tuaku, alm. Embah dan adikku serta iparku, beda sama ulang tahun Juna yang ke-2 dan 3, dirayain bareng teman-teman.
Pas ulang tahun Juna yang pertama, aku ambil tema Doraemon. Kuenya sama jaketnya Juna Doraemon. Aku memang suka sama Doraemon. Waktu hamil, aku sampai dibeliin boneka Doraemon.

Sementara ulang tahun Juna yang ke-2, aku ambil tema Thomas And Friends karena Juna udah ngerti dan dia suka banget sama Thomas. …

HAL-HAL SEPELE YANG BAKALAN BIKIN MAMAH JUNA NGAMUK

HAL-HAL SEPELE YANG BAKALAN BIKIN MAMAH JUNA NGAMUK
Hai #NovemberWish #NovemberHappy, yah pokoknya November itu segalanya buat mamahnya Juna. Yups, selain November ini adalah bulan kelahiran aku, November ini juga bulan kelahiran Juna loh. siap-siap ajah dech pemberi kado harus tebel dompetnya. Pengeluaran doubel. LOL
Di awal November Ceria ini, alangkah lebih baiknya mari diawal dengan yang manis-manis eh yang baik-baik. Dan aku sama Mak Aya sepakatin, yuk kita rajin, bulan ini kalau bisa sich #SelasaBercerita #ObrolanKeluarga #ObrolanRumahTangga nya jangan sampai ada yang bolong. Aamiin. Yah meskipun sebenarnya niatan itu emang dari awal dan ujung-ujungnya ‘syibuk’ yang bakalan jadi alasannya sih. Tapi enggak apa-apa kan yah, niat dari awal lagi?


Untuk awal November ini, aku sama Mak Aya sich ambil tema yang ringan ajah. Hmm, tentang hal-hal sepele yang bakalan bikin kami ngamuk. Yups, sepele tapi efeknya itu bikin bad mood. Hal apa sajakah itu?
Baca punya Mak Aya : Hal-Hal Sepele Yang B…