Skip to main content

DEAR MY HUBBY, AKU INGIN KE PANTAI BERSAMAMU


DEAR MY HUBBY, AKU INGIN KE PANTAI BERSAMAMU

Dear My Hubby,

Ketika aku mulai menuliskan ini, saat itu hatiku tengah kecewa tiada tara. Aku tak pernah tahu mengapa Gusti membiarkan aku kecewa, karena yang kupahami, inilah cara-Nya menjadikan aku manusia yang lebih hebat dari saat ini.


Saat kumulai mengungkapkan rasa kecewaku, kau akan menasehatiku dengan dalil-dalil yang saat itu tak bisa kuterima dengan logika. Kau akan menganggapku bahwa akulah yang bersalah atas takdir yang seharusnya kusyukuri. Tapi, tahukah engkau wahai suamiku sayang? Aku hanya perempuan biasa yang hatiku tak bisa merasakan bahagia ataupun selalu bersyukur saja. Maaf jika terkadang nafsu dan kecewa tiba-tiba menghampiri dengan segenap rasa yang tak bisa kukendalikan. Mungkin kau tak akan memahaminya. Dan sebagai pemain kehidupan, akupun tak berdiam dan membiarkan semua luka menggerogoti kebahagiaanku begitu saja. Selalu... selalu inginku hempaskan pemikiran bodoh itu. Tapi, aku tak bisa berjuang sendiri. Aku butuh kamu, kamu yang teramat aku cintai, tapi kamu juga yang teramat aku benci. Kamu yang selalu aku rindukan dan inginku selalu dalam dekapanmu, tapi memandangmu ada luka atas ketidakihklasan yang tak bisa aku ubah.

Terima kasih, selama ini telah menjadi imam yang baik untukku. Sabar menghadapiku. Kuharap, kita akan selalu bersama sampai menua nanti.

***


Dan siang itu, aku kembali membuka file-file yang berisi kepingan cerita kita. Cerita yang kita mulai di sebuah universitas yang sebelumnya tak pernah kuimpikan sebagai almamterku. Tapi nyatanya, Gusti memberikan cerita yang berbeda. Rasa benci yang pada akhirnya berubah menjadi syukur hingga aku memahami, inilah yang terbaik untukku.

8 tahun yang lalu. Aku tahu, ini adalah pertemuan kedua kita. Aku... kamu... dalam sebuah tempat, dalam satu waktu di bawah langit yang sama, hanya tahu tapi tak mengenal. Dan entahlah, ketika waktu menjadikan kita menjadi satu. Berderet kenangan demi kenangan yang selalu kurindukan kini menghujani pikiranku, tapi sayangnya tak bisa kuulang kenangan itu.


Setidaknya aku berterima kasih pada teknologi dan kecanggihan manusia. Hari demi hari yang kita lalui bersama, dari tiada mengenal, hingga kita menjadi satu, terekam dalam sebuah gambar ataupun video yang mampu kutonton setiap waktu. Yang mampu menjadi pengobat lara disaat aku sangat membencimu. Yang menjadikan aku rindu, rindu akan kamu.

Dan... PANTAI...


Yang selalu kurindukan adalah pantai. Tempat pertama kita bersama. Tempat yang setiap tahun kita kunjungi meski hanya sekali. Tapi sayangnya, kenangan kita di pantai hanya berdua. Kelak, akupun ingin ke pantai bersamamu dan bersama anak-anak kita. Menjejakkan kaki di sana meski pada akhirnya ombak akan menghapusnya. Menitih cerita dan mengabadikannya dalam sebuah foto maupun video yang kelak bisa kita pertontonkan pada anak cucu kita.

Pantai dan Jogja—kenangan terindah yang ingin selalu kuulang.

“Yah, kapan kita ke pantai?”

Jauh dalam lubuk hatiku, aku merindukan perjalanan ke pantai berdua denganmu. Aku merindukan touring, bersama kawan-kawan yang tak tahu entak di mana mereka saat ini. Aku rindu... bercanda tawa sepanjang jalan, lalu sampai di pantai menikmati panas yang menyatu dengan deburan ombak. Argh... kapan kita ke sana?


Pantai. Tempat yang menjadi saksi saat kita mulai bersama. Tempat yang menjadi saksi cerita kita. Dan pantai, adalah ketenangan tersendiri.

Pantai. Ibarat aku dan kamu. Perpaduan langit bersama air yang menciptakan satu garis lurus.

Pantai. Nan jauh di sana terlihat ketenangan lautan. Tapi mendekat, ombak yang akhirna menghapus nama kita.

Argh...

Sungguh aku berterima kasih pada teknologi yang mengabadikan setiap kenangan kita di pantai. Dan kelak, jika kita ke pantai, kuberharap Huawei Nova 3i akan mengabadikannya. Kelak, akan kita putar kembali di setiap waktu.


Kenapa aku ingin mengabadikan cerita kita di pantai dengan Huawei Nova 3i? Yang paling utama karena Huawei Nova 3i adalah smartphone yang dilengkapi dengan 4 Quad AI Camera. 2 kamera di bagian depan dengan kombinasi sensor utama 24MP dan 2MP; dan 2 kamera belakang dengan sensor 16MP dan 2MP. Secara, kau tahu sendiri kan, suamiku, kalau isterimu ini adalah perempuan yang sangat suka selfie? Kebetulan sekali, kamera depan Huawei Nova 3i mempunyai lensa utama yang bertugas merekam setiap detail dengan lensa lebar yang memiliki bukaan atau aperture f/2.0, sementara lensa kedua 2MP merekam data kedalaman dengan hardware pendeteksi kedalaman yang didedikasikan. Saat kedua lensa bersinergi, terciptalah foto-foto yang menakjubkan dan efek bokeh yang otentik. Apalagi mode beatificionnya, bakalan menyulap wajah isterimu ini lebih cantik dari yang sebenarnya. Ehhh...


Sementara untuk kamera belakang Huawei Nova 3i, kamera belakangnya cukup powerfull. Kombinasi sensor utama 16MP dan sensor kedua 2MP dapat memotret foto dan video yang cerah sambil merekam data kedalaman untuk menciptakan efek bokeh profesional. Dan untuk teknologi AI bertindak sebagai “photography mastermind.”

Huawei Nova 3i bukan Cuma bagus di kamera hlo suamiku sayang, tapi Huawei Nova 3i juga mempunyai memori penyimpanan yang besar, yakni 128 GB Storage. Jadi, isterimu ini tidak akan khawatir kehabisan memori kalau lupa memindah foto maupun video yang menumpuk di smartphone.

Dan yang paling utama adalah Huawei Nova 3i mempunyai premium design. Kau tahu kan suamiku, bagi isterimu ini yang namanya desain adalah hal yang paling penting.

Suamiku sayang, Huawei Nova 3i ini terlihat trendi dan memukau dengan body yang menampilkan gradasi Iris Purple, yaitu perpaduan warna biru dan ungu di bapik lapisan kaca, berpadu secara harmonis dan terlihat kontras seperti neon dan tampak futuristik. 

Bahkan di sisi layar, Huawei Nova 3i menawarkan FullView display yang lebar, dengan rasio screen-to-body yang amat tinggi dan tampilan depan yang sangat estetis. Ditambah lagi Huawei nova 3i menggunakan layar FHD+ generasi terbaru, berukuran 6,3 inci (2340×1080) dan rasio 19.5:9.

Yang terakhir, Huawei Nova 3i ini juga mempunyai powerful performance. Cocok buatmu untuk main game. Huawei Nova 3i dibekali dengan GPU Turbo untuk mengoptimalkan kemampuan pemrosesan grafisnya.

GPU Turbo adalah teknologi pengakselerasi pemrosesan grafis yang mengubah cara grafis diolah di level sistem; fitur ini meningkatkan integrasi software-hardware, sehingga bisa menjalankan game yang memiliki grafis paling intensif sekalipun, dengan mendongkrak performa dan efisiensi.

Dengan dukungan prosesor Kirin 710 SoC; di sisi lain, Huawei sudah menghadirkan ekosistem yang lengkap pada antarmuka EMUI-nya.


Suamiku, bagaimana? Huawei Nova 3i ini sangat keren, bukan? Bukan hanya cocok untuk mengabadikan cerita kita di pantai saja, tapi juga cocok buat main game.

Huawei Nova 3i ini adalah smartphone termurah dengan storage 128 GB. Spesifikasi lengkapnya, kau bisa lihat di bawah ini sayang...


Suamiku, sebentar lagi isterimu ini ulang tahun, isterimu berharap kau akan mengajaknya ke pantai dan Huawei Nova 3i bakalan mengabadikan setiap langkah cerita kita. Aamiin.




Comments

  1. wihh full view display mbak, keren iih
    Ini bakalan puas saat gunain buat main game atau jepret foto yahh hehee
    Sukses selalu mbak,
    Aku juga mupeng sama kamera smartphone Huawei Nova 3i nyaaa
    Good Luck Mama Juna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga akhir tahun ini kita move on berjamaah ke Huawei Nova 3i bareng2 yah... hehehe

      aamiin

      Delete
  2. Aku belum pernah ke pantai bareng suami mba wkkwkw duh kok ya iso?krn suamiku ga doyan main :p

    ReplyDelete
  3. momen istimewa memang harus diabadikan dengan kamera yg istimewa juga ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, betul banget Mak.. sayang kalau enggak diabadikan

      Delete
  4. Kayaknya si Huawei ini kece banget ya, mbak. Seru buat mengabadikan foto jalan-jalan bersama orang terkasih. Semoga menang kompetisinya :)

    ReplyDelete
  5. Semoga pantai dan Huaweinya bisa menjadi kado terindah ya mbak hehe

    ReplyDelete
  6. Jangan lp bw hp yg kameranya kece setiap jalan2. Hihi

    ReplyDelete
  7. Kirain tadi cerpen ini Mak. Udah saya baca dengan nada over voice. Hahahaha...

    ReplyDelete
  8. Kpn ak bs berduaan aj kepantai ya. Kykny g pernah. Hihi. Pernahnya sm keluarga besar jd krg romantis. Btw, kamera huawei keren ya. Duh, mupeng.

    ReplyDelete
  9. Semoga keinginannya ke pantai bersama suami segera terwujud yaa :)

    ReplyDelete
  10. Aku juga muoeng banget sama nova ini. Buat piknik asyik banget karena storagenya besar. Gak perlu bingung bawa memory card lagi :)

    ReplyDelete
  11. Pantai punya cerita manis ya mba dengan pasangan dan entah kenapa aku baper. 😁 Huawei nya emang keren.

    ReplyDelete
  12. Pergi berdua dengan suami jadi momen indah yang harus diabadikan ya, Mbak. Harus didokumentasikan agar sewaktu-waktu bisa dikenang :)

    ReplyDelete
  13. Aku dan suami juga pecinta pantai banget. Banyak kenangan dan perjalanan kami lewati hampir semua di pantai. Dengan dukungan kamera yg oke, semua jd makin berkesan ya

    ReplyDelete
  14. So sweeett~ nanti kalau dapet huawei nova 3i nya langsung cusss ke pantai sama hubby and selfie selfie manjaah~~

    ReplyDelete
  15. Asyeekk main di pantai ma suami. Jd pengen ke pantai juga mumpung musim hujan kyknya gak trlalu panas pantai hehe.
    Huawei bagus ya. Temenku ada yg punya tipe lama aja udah bagus banget kameranya apalagi ini.

    ReplyDelete
  16. Aku juga sudah lama banget nggak ke pantai. 2019 insya Allah ke Pantai yang ada di Sulawesi Selatan.

    ReplyDelete
  17. Aku pengen banget hape ini. Storagenya badai banget.

    ReplyDelete
  18. Aku naksir banget quard camera nya bakal foto-foto terus kalau punya Huwaei ini.

    ReplyDelete
  19. So sweet~
    Jadi ketemunya pas masih sama-sama menuntut ilmu...

    Semoga makin langgeng, tentu sakinah mawaddah dan warahmah yaa...
    Dan Huawei Nova 3i dalam genggaman mengiringi langkah rumah tangga mba Witri.

    ReplyDelete
  20. Dulu baru baru nikah aku juga sering banget jalan ke pantai sama suami mbak. Pas bgt nih momen di pantai diabadikan drngan Huawei

    ReplyDelete
  21. Dalem banget nih curahan kasih untuk suami tercintanya. Semoga langgeng dan awet hingga ajal memisahkan ya Mbak.

    ReplyDelete
  22. Wah sama kita sukanya pantai, apalagi kalau sambil foto-foto pakai Huawei Nova 3i ini tambah happy deh.

    ReplyDelete
  23. Aku sukaaaaa pantai dibanding gunung. Jadi momen2 istimewa ke pantai bareng keluarga harus banget seh didokumentasikan.

    ReplyDelete
  24. Kayaknya aku mesti punya Huawei Nova 3i..slainnsuka foto" ..namanya sama dengan nama aku...hahahaha


    Duh setiap ada yang baru gini jadi mupeng..

    ReplyDelete

Post a Comment