Skip to main content

IT’S ALL ABOUT MY OFFICE...

Office. Kantor. Ketemu sama orang-orang baru seperti saat masuk sekolah, tapi bedanya di kantor itu ada senior junior yang terpisahkan rentang waktu berjarak puluhan tahun. Bahkan, ada yang seumuran ibu atau bapak kita tapi jadi rekan kerja, ada pula yang lebih pantas jadi adek kita tapi jadi rekaan. Okelah... mari kita kupas tentang sebuah kantor yang berantakan dan full dengan masalah-masalah...

Hmm, pertama, keadaan kantor. Sebuat aja ini kantor GUE, kantor ini nggak pernah rapi ‘nd nggak pernah bersih. Bukan karena penghuninya pada jorok siii, lebih tepatnya pada malas ajah bersihin coz nggak ada tukang bersihin atau job description mereka nggak ada tuh yang nyebutin buat bersih-bersih. Jadi, kalau nggak ada yang sadar diri ya nggak   pernah bersih dech tu kantor.
Kedua, gue mau cerita tentang temen-temen kantor gue yang gue sebut ‘unik bin ajaib’. Yang kadang suka ngerjain sesuatu tapi nggak sesuai dengan jabatan atau job description. Ada juga tuh yang mau haknya ajah tapi nggak mau kewajibannya. Belum lagi ada yang suka ngerjain kewajiban-kewajiban temen-temennya tapi haknya dikasih temen-temennya.
Sebut aja dia LEON, dia itu umurnya tuaan dikit sama gue. Facenya siii kata orang lumayan kayak BETRAND ANTOLIN, padahal nggak segitu lebaynya juga. Oke! Face boleh oke, tapi sayangnya kantongya kayaknya kurang oke, atau emang dianya yang klepto kali, ya? Abisnya dia itu suka ngambil  inventaris kantor dan diakui sebagai miliknya.
Ada lagi namanya Genny. Seumuran sama gue. Punya jabatan tapi datang pergi ke kantor kayak ke terminal, seenak jidat sendiri dan ogah-ogahan ngerjain kewajibannya. Kerja kalau nggak dikejar-kejar juga ogah, padahal gaji bulanannya mau. Parah gilanya lagi, setitik ngerjain apa juga minta tambahan gaji alias nggak mau rugi sebesar nol koma nol nol nol nol nol nol... pun.
Hmm, kalau ini dia yang nyebelin, si emak yang bernama Ratna ini si tukang perintah dan judes plus galak abis. Lagaknya udah kayak bos ajah tapi jabatannya juga standar sama teman-temannya.
Beda lagi sama si Wiwik. IT Cuma bisa-bisaan tapi ngakunya jago. Aduh, padahal tes rumus excel plus margin ‘nd spasi ajah bingung. (langsung pasang muka ‘arrggghhh’)
Ada juga Fanny, dia itu miss perfect dan idealis begete gitu. Ngerjain apa-apa harus hati-hati ‘nd setitikpun nggak boleh salah. Kalau salah ya ulang lagi, nggak peduli deh lu capek apa kagak, ada kerjaan atau kagak yang penting lu kerjain apa yang gue minta.
Terus, ada Diva, Cherly yang super duper itungan. Jangan sampai deh dapet gajinya telat. Gimana ntar nasib susu ‘nd pampersnya anak gue? Begono kata mereka.
Hadir juga Pak Bendot yang super duper egois dan nggak mau tahu keadaan temannya. Ada pula Pak Bambang yang super sabar dan nggak tegaan. Tapi ada juga Pak Gibo yang suka makan hak orang lain.
Aih, itu hanya segelintir penghuni kantor GUE yang menjadi warna diary  GUE. Hahaha. Lucu, menggemaskan dan LUCU! J

Nah lu, sekarang gimana dengan kantor lu? Gimana keadaan orang-orangnya? Nyebelin, menyenangkan atau justeru membosankan?

Comments