Skip to main content

TEMPAT WISATA KELUARGA DI BANDUNG


TEMPAT WISATA KELUARGA DI BANDUNG





Sudah bulan Nopember saja, sebentar lagi libur hari natal, libur akhir tahun dan tahun baru, serta anak-anak sekolah pada libur sekolah. Sebagai seorang yang bekerja di dunia pendidikan, kalau anak-anak pada libur, saya ikutan libur juga dong. Yah, meskipun enggak dipungkiri kalau banyak pekerjaan menumpuk yang harus saya selesaikan sebelum masuk semester genap.



Tapi… lupakan sejenak pekerjaan itu. Otak dan tubuh juga butuh istirahat. Anak dan suami juga butuh perhatian. Kalau hari-hari biasanya sudah disibukkan dengan pekerjaan, hari libur harus dimanfaatkan untuk kebersamaan keluarga.



Ngomongin liburan nih, sudah pada punya rencana mau liburan ke mana? Saya sih jujur saja masih bingung. Bukan bingung ke mananya, tapi bingung apakah suami bakalan bisa cuti. Kalau saya mah jelas dong libur…






Saya sudah googling nih soal tempat liburan. Dan wisata Bandung tetap menjadi favorit. Mengingat di Bandung ini banyak sekali tempat wisata yang recommended buat dikunjungi bareng keluarga, di antaranya :

1.      Farmhouse Lembang

Menikmati pemandangan indah di dataran tinggi Lembang bersama keluarga. Sebagai emak milineal, so pasti bakalan mengambil banyak foto unik di area Rumah Hobbit. Terus, menikmati susu segar yang lezat sambil menikmati pemandangan Bandung.

Berwisata ke Farmhouse Lembang mungkin merupakan pilihan yang bagus! Terletak di kota Bandung yang terkenal dengan cuacanya yang sejuk dan pemandangan yang indah, Farmhouse Lembang memadukan unsur pariwisata modern dan imajinatif dengan alam dan sangat cocok untuk perjalanan singkat bersama keluarga.




Berjalan-jalan di taman dan bertemu mamalia kecil seperti domba dan kelinci, menyewa pakaian tradisional Belanda, atau mengambil foto di Hobbiton versi Bandung, desa Hobbit dari karya sinematik Lord of the Rings! Ada banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan di sini, dan jika lelah, kita dapat selalu beristirahat dan menikmati minuman atau makanan lezat di restoran-restoran luar biasa yang menyajikan masakan Indonesia dan Eropa.



2.      Saung Angklung Udjo

Menikmati pertunjukan angklung yang memukau dan menyaksikan pertunjukan lain seperti pertunjukan boneka tradisional dan tarian tradisional bakalan memberikan pengalaman baru buat anak saya. Ditambah lagi, sembari menikmati hidangan gaya Sunda yang lezat dengan orang-orang tercinta di restoran khas Sunda.



Berwisata ke Saung Angklung Udjo sungguh menakjubkan.  Betapa kaya budaya Indonesia. Sebagai bengkel budaya, tempat ini memiliki tempat pertunjukan, pusat kerajinan bambu, dan bengkel instrumen bambu. Saung Angklung Udjo bertujuan untuk melestarikan budaya Sunda secara khusus dan memberikan informasi lebih banyak kepada pengunjungnya. Saat kita masuk ke dalam, kita akan terpesona oleh betapa otentik rasanya dikelilingi oleh struktur bambu tradisional dan lanskap hijau.



3.      Floating Market Lembang

Berbelanja barang-barang lokal seperti camilan tradisional Jawa Barat dan makanan lezat sambil naik perahu. Sambil menikmati pemandangan indah Lembang dari kolam renang.



Liburan menyenangkan dan unik di Floating Market Lembang! Kita dapat merasakan sensasi unik berbelanja barang-barang seperti hidangan lokal, semua di atas perahu yang mengapung di sepanjang danau yang indah. Selain belanja, Pasar Apung juga memiliki jenis kegiatan lain untuk segala usia, seperti naik perahu atau aktivitas keluar.




Untuk wanita yang mengenakan jilbab, ada juga Kolam Renang Hijab yang pasti bisa dinikmati. Sesuai dengan namanya, kolam ini diperuntukkan bagi wanita yang mengenakan jilbab untuk berenang dengan bebas. Dari kolam renang, kita juga dapat melihat pegunungan dan ladang hijau Lembang, menyegarkan tubuh, pikiran, dan jiwa!




4.      Upside Down World Bandung



Mencari tujuan unik untuk dikunjungi? Upside Down World Bandung bisa jadi solusinya. Upside Down World adalah studio foto dengan banyak ruangan yang berbeda, masing-masing dengan konsep dan desain interior yang berbeda.



Lantas, apa sih sitimewanya? Well, Upside Down World, sesuai dengan namanya, semua kamarnya terbalik! Buat pengabdi foto macam saya, recomended bangetlah nih tempat.



Bukan itu saja sih, di Bandung juga banyak  kafe-kafe baru yang cocok buat nongkrong. Jadi, tidak ada alasan buat tidak ke Bandung.






Nah, di Bandung tuh banyak banget kan tempat wisata maupun kafe yang sayang banget kalau enggak di datangi. Terus, rencana liburan bakalan kurang afdol kalau saya enggak cek dan ricek harga tiket pesawat ke Bandung dan hotel di sana.






Yups, saya memang lebih suka memilih bepergian dengan pesawat. Apalagi di Traveloka.com (langganan saya) sudah ada paket tiket pesawat plus hotel. Jadi Cuma satu kali bayar sudah sekalian membayar tiket pesawat dan hotel.

Comments