Skip to main content

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami



Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami



Mempunyai tubuh proporsional dan ideal tidak diragukan lagi adalah merupakan impian dari banyak orang. Namun faktanya, banyak orang yang masih saja mengeluh tentang lemak tubuhnya yang kian hari kian menebal. Penumpukan lemak ini bisa disebabkan oleh banyak hal seperti pola makan tidak teratur, banyaknya konsumsi makanan tinggi kolesterol, dan juga gaya hidup yang buruk. Meski begitu, banyak orang yang menganggap porsi makan yang banyaklah yang menjadi penyebab utama gemuknya badan. Namun, ternyata ada juga orang yang makan sedikit namun tetap memiliki badan yang gemuk. Pada kasus ini, penggemukan bisa terjadi karena kurang tidur maupun jarang berolahraga. Berikut beberapa cara menurunkan berat badan secara alami.



3 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami
Jika kamu memiliki badan yang gemuk, dan ingin menerapkan cara menurunkan berat badan secara alami maka yang harus kamu lakukan adalah jangan langsung secara spontan mengonsumsi obat-obatan. Beberapa orang masih sering mengonsumsi obat-obatan yang dijual bebas di warung-warung tanpa adanya anjuran dari dokter. Karena bukannya mempercepat pengurusan badan, obat-obatan nantinya justru akan berdampak tidak baik bagi perkembangan tubuh. Namun jangan khawatir, bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, berikut 3 cara alami yang aman untuk dilakukan dan dapat kamu coba di rumah.

1.     Mengonsumsi makanan tinggi serat
Selain dapat melancarkan pencernaan dalam tubuh, makanan yang kaya akan serat juga memiliki berbagai manfaat. Makanan seperti pepaya, alpukat, beras merah, pir, dan kubis adalah sekian banyak di antara makanan yang paling tinggi serat. Makanan yang tinggi akan serat akan membantu menurunkan kolesterol tubuh kamu juga memperlambat penyerapan glukosa yang artinya bisa menurunkan berat badan kamu.

2.     Rutin push-up dan sit-up
Salah satu cara menurunkan berat badan yang paling ampuh adalah melakukan push-up dan sit-up secara rutin setiap bangun tidur. Melakukan 2 hal tersebut secara rutin setiap bangun tidur bermanfaat untuk mengontrol rasa lapar.

3.     Mengonsumsi teh hijau
Mengonsumsi teh hijau untuk menurunkan berat badan adalah salah satu cara tradisional yang sudah terbukti ampuh. Teh hijau bermanfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh serta membakar lemak jahat sisa-sisa makanan dalam tubuh.

Jadi, setelah mengetahui 3 cara menurunkan berat badan secara alami, kamu bisa lebih mudah untuk menerapkan dietmu. Selain menerapkan 3 cara di atas, kamu juga bisa bisa mengetahui info-info seputar kesehatan di sehatq.com. selain informasi seputar kesehatan, di sehatq.com kamu juga bisa mengecek direktori penyakit, informasi obat, dan kabar terbaru seputar kesehatan. Selain itu, sehatq.com juga menyediakan forum diskusi untuk tanya jawab dengan para pakar medis yang sudah berpengalaman. Langkah pertama untuk mendapatkan semua akses itu cukuplah mudah. Anda hanya perlu mendaftar menggunakan email yang anda miliki dan membuat akun. Setelah membuat akun, anda dapat menikmati semua layanan tadi secara gratis.




Comments

Popular posts from this blog

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL. Sudah punya rencana mau liburan, tapi gagal total karena Si Kecil demam. Pernah ngalaminnya enggak, Mak? Kalau saya sih pernah ngalaminnya. Jauh-jauh hari sudah berencana liburan, sudah bikin list mau ke mana dan ngapain saja sampai sudah nyiapin semuanya, eh tapi...
Kecewa dan sedih sih pasti. Etapi lebih sedihnya lagi itu ngelihat Si Kecil yang dikit-dikit rewel. Jangankan jadi mikirin liburan, mikirin gimana nurunin demamnya Si Kecil dan bikin Si Kecil ceria kembali saja sudah menguras pikiran. Huft...


Sebenarnya, demam itu bukanlah penyakit loh, Mak. Akan tetapi, demam merupakan sebuah gejala. Dan biasanya, demam lebih sering terjadi pada anak di bawah 5 tahun karena sistem kekebalan pada bayi belum terbentuk secara sempurna.
Penyebab demam sendiri juga bukan suatu yang serius atau gawat. Akan tetapi, sebagai ibu, kita perlu mengetahui apa penyebab demam. 1.Infeksi saluran pernafasan : infeks…

MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM

MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM
MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM. Berawal dari akun istagram saya yang ditantang oleh Gisela Anastasya untuk mengikuti tantangan Program Bekal Masa Depan Chil Go (BMD Chil Go), dan langsung saya iyain, akhirnya saya mulai memikirkan masa depan Baby Juna yang baru berusia 20 bulan. Selama ini sih saya masih nyantai saja, soalnya Baby Juna masih kecil. Etapi ternyata pemikiran saya itu salah kaprah, saya seharusnya sudah menyiapkan bekal masa depan Arjuna sedari usia dini.


Bekal masa depan Baby Juna bukan soal dana pendidikan saja loh ternyata, tapi kecerdasan adalah bekal utama bagi masa depan Baby Juna. Nah kalau dananya tersedia tapi kemampuannya tidak ada, bagaimana? Apa bisa tuh mewujudkan cita-cita Baby Juna?




Apa Saja Sih Yang Perlu Disiapkan Untuk Bekal Masa Depan?
1.Kenali kecerdasan Si Kecil Ada 6 langkah aktivasi multitalenta anak, yaitu : a.Kecerdasan multitalenta b.Pertahanan tubuh ganda c.Tumbuh ke…

SETAHUNAN ARJUNA