Skip to main content

Pengalaman Treatment dan Menggunakan Produk ZAP

 Pengalaman Treatment dan Menggunakan Produk ZAP

 

Memutuskan resign dari kantor dan menjadi ibu rumah tangga serta fokus menjadi freelance, kupikir akan lebih santuy. Tapi ternyata? Bekerja di kantor dan bekerja dari rumah itu lebih enak kerja dari kantor. Secara nih, kalau bekerja dari rumah seringkali ada saja gangguannya. Bahkan rasanya sulit untuk menetapkan jam kerja (fokus pada pekerjaan) seperti waktu mau ngantor.

 

Dan itu ternyata berpengaruh juga pada tingkat stress. Dalam ekspektasiku, memutuskan bekerja dari rumah bakalan mengurangi tingkat stressku. Ternyata aku salah! Selain jam kerja jadi berantakan, ternyata banyak juga tekanan dari luar seperti anggapan kurang baik sebagai ibu rumah tangga, kenapa resign, dan masih banyak omongan dari luar yang kurang enak didengar. Belum lagi urusan tentang anak dan juga rumah.

 




Maka dari itu, sebagai seorang ibu rumah tangga dan juga seorang freelance, aku juga butuh me time. Biasanya aku nongkrong bareng teman, sekedar jalan-jalan melihat pemandangan luar, pun juga memanjakan diri sendiri seperti treatment ke klinik kecantikan.

 

Buat aku pribadi, treatment tidak sekedar me time. Tapi juga reward untuk diri sendiri. Meskipun hanya di rumah saja, tapi merawat diri sendiri itu penting. Bahkan nih, meskipun kerja dari rumah, sebelum kerja aku terbiasa mandi, memakai skincare, memakai parfum dan menggunakan baju yang rapi. Karena penampilan yang rapi dan wangi juga berpengaruh pada mood saat bekerja.

 

Pengalaman treatment ke ZAP Clinic

Beberapa waktu lalu, akhirnya aku—diantarkan suami—treatment ke ZAP Clinic yang berada di The Park Solo Baru. Aku sengaja memilih ke The Park Solo Baru karena aku sekaligus ingin meet up bareng sahabat SMA yang kebetulan tinggal di Solo Baru. Dan inilah ceritaku, pengalaman treatment ke ZAP Clinic.

 

Kalau ditanya apakah ini treatment pertamaku? Tidak. Sebelumnya aku pernah treatment di klinik kecantikan lain. Etapi ini adalah treatment pertamaku di ZAP Clinic. Dan aku puasss banget sama pelayanan dan hasilnya 😊

 

ZAP Clinic The Park Solo Baru

ZAP Clinic The Park Solo Baru ini belum lama buka. Seperti ZAP Clinic lainnya, ZAP Clinic The Park Solo Baru di dominasi dengan warna putih dan hijau. Tempatnya minimalis, bersih, sofa warna hijaunya empuk, nyaman, dan sembari menunggu antrean juga ada welcome drink-nya.

 

Oh ya, saat aku sampai di ZAP Clinic, aku langsung saja ke meja receptionist. Aku ditanya apakah sudah reservasi atau belum. Setelah itu, karena ini baru pertama kalinya aku treatment di ZAP Clinic, aku harus mengisi formular terlebih dahulu. Isinya pakai smartphone, tinggal scan barcode saja. Dan menurut aku ini tuh praktis banget. Karena sebelumnya, aku pernah loh treatment di salah satu klinik kecantikan dan harus isi formular tapi manual (pakai kertas dan bolpoin).

 

Meskipun baru pertama kali treatment di ZAP Clinic, aku tidak harus menunggu lama. Hanya menunggu beberapa menit, aku langsung dipanggil dan konsulitasi sama dokter. Waktu itu aku konsultasi sama dr. Alkhairi Santi.

 

Saat konsultasi, aku ditanya tentang permasalahan kulit aku. Diusia aku yang sudah kepala 3 ini, permasalahannya adalah kerutan dan bintik hitam. Lalu, aku dianjurkan untuk treatment photo facial glow. Dan sebelum treatment, aku juga ditanya apakah sebelumnya sudah pernah treatment photo facial glow, terus apakah ada alergi dingin atau panas, dan ditanya juga apakah sedang hamil ataupun menyusui.

 

Oh ya, dokternya juga ngasih tahu nih, nanti setelah treatment photo facial glow, aku dianjurkan untuk tidak memakai skincare ataupun make up selama 2 hari (tapi kalau pakai sunscreen tetap boleh), terus aku juga dianjurkan agar  tidak melakukan kegiatan yang berhadapan langsung dengan sinar matahari, tidak olahraga berlebih, dan tidak boleh mandi air panas.

 

Setelah selesai konsultasi, sebelum treatment, aku juga nunggu beberapa saat. Baru deh ke ruangan treatment. Nurse-nya ramah-ramah, ruangannya juga bersih 😊 lafff banget dan nagih pengen treatment lagi di ZAP Clinic. Hehehe….

 

Sebelum mulai treatment, aku melepaskan hijabku dulu. Tas dan barang-barang aku letakkan di laci yang berada di bawah bed. Dan sebelum mulai treatment, nurse-nya  memakaikan memakaikan hair net dan headband.

 

Treatment photo facial glow ini terdiri dari 3 tahapan, yaitu : laser toning, alma beauty rejuve, dan oxy infusion. Setiap tahapan tentunya manfaatnya beda-beda 😊

 

Dan sebelum mulai treatment, pastinya wajah aku dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu, wajah aku kayak dikasih foam yang dingin gitu. Setelah itu juga dilakukan dilakukan juga oxy cleansing. Baru deh mulai treatment dan ditangani langsung loh sama dokternya. Jadi dokternya itu enggak cuma pas konsultasi doang, tapi pas tindakan treatment juga ditangani langsung.

 

Tahapan pertama : laser toning

Treatment laser toning di ZAP Clinic ini sudah menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd:Yag terbaik dari Eropa. Fluence laser yang dihasilkan teknologi ini bila dilakukan secara rutin, akan membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi pigmentasi dermal.

 


Sebelum dokter menembakkan laser ke kulit wajah aku, dokter berpesan kalau aku merasakan sakit, aku boleh bilang. Selama tindakan, dokter juga bolak-balik tanya apakah aku nyaman. Dan rasanya pas dilaser ya ceklit-ceklit dan hangat.

 

Manfaat dari laser toning, yaitu : mengecilkan pori-pori, memudarkan flek pada lapisan kulit dalam (dermis), mengurangi produksi minyak, memperbaiki bekas jerawat, mencerahkan dan meratakan warna kulit.

 

Tahapan kedua :  alma beauty rejuve

Treatment alma beauty rejuve di ZAP Clinic ini menggunakan menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari Intense Pulse Light (IPL). Dan manfaat dari treatment alma beauty rejuve adalah : untuk mencerahkan dan mengembalikan tekstur kulit, serta mengurangi kemerahan dan pigmentasi.

 


Saat treatment alma beauty rejuve ini, kulit wajah aku diolesi gel yang dingin. Lalu, kulit wajah aku seperti disinari dan terasa hangat. Dan seperti waktu laser toning, dokter melakukan tindakan mulai dari area area dagu, pipi, hidung, dan dahi.

 

Tahapan ketiga : oxy infusion

Oxy infusion ini adalah tahapan terakhir. Kulit wajah aku diolesi gel dingin, lalu dibersihkan, lalu disemprotkan spray serum dan oksigen bertekanan tinggi yang akan di serap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan membantu membuat wajah terasa segar.

 

Kenapa dokter menyarankan aku untuk treatment photo facial glow? Ya sesuai keluhan aku, kulit wajah aku sudah banyak bintik hitam. Dan manfaat dari treatment photo facial glow adalah :

-          agar kulit wajah terlihat glowing natural,

-          meratakan warna kulit wajah,

-          merangsang regenerasi kolagen,

-          mengecilkan pori-pori,

-          melembabkan wajah,

-          kulit wajah menjadi lebih kencang.

 

Untuk treatment facial glow ini harganya Rp 997.000,- dan menurut aku sih worth it. Hasil before-after seperti di bawah ini.

 


Oh ya, kalau mau treatment aku sarankan bayar pakai kartu. Atau kalau cash ya uangnya pas saja. Bisa juga beli voucher treatment melalui e-commerce seperti Shopee atau Tokopedia.

 

Dan karena aku puas banget sama hasil treatmentnya, aku juga nyobain pakai produk skincare-nya. ZAP Clinic ini ada produk skincarenya yaitu Juva. Bisa juga dibeli secara online atau ke ZAP Clinic terdekat.

 

Kalau aku treatmentnya di ZAP Clinic The Park Solo Baru, tapi kalau beli skincarenya di ZAP Clinic yang ada di Semarang. Karena waktu itu habis treatment aku enggak langung.

 

Skincare dari ZAP Clinic yang aku coba adalah sunscreen dan serum retinolnya. Secara 2 produk ini memang yang amat sangat aku butuhkan. Setiap hari, memakai sunscreen itu wajib dan harus pakai ulang setiap 2 atau 3 jam sekali. Sementara kenapa aku memilih serum retinol, karena aku pernah memakai serum retinol dan ngaruh banget, bintik hitam mulai memudar. Jadi, biar hasil treatmentnya juga maksimal.

 


Review Juva by ZAP Sunsprotection with Niacinamide dan Juva by ZAP Expert Retinol Serum

Sebenarnya ZAP ini punya 2 macam sunscreen, yaitu : Juva by ZAP Sunsprotection with Niacinamide untuk kulit berjerawat dan ZAP Beauty Sunscreen Lotion untuk kulit kering dan normal.

 

Sebenarnya tipekal kulitku lebih cenderung normal ke kering. Tapi karena waktu itu ada jerawat, aku akhirnya beli yang Juva by ZAP Sunsprotection with Niacinamide. Bahkan sampai sekarang aku masih memakainya dan suka sama hasilnya 😊 jerawatnya hilang, bahkan biasanya setiap habis tamu bulanan ada jerawat, tapi sekarang enggak.

 

Nama : Juva by ZAP Sunprotection with Niacinamide

Brand : Juva by ZAP

SPF : 30

Harga : Rp 90.000,-

Netto : 30 gr

No. BPOM : NA18231700711

 


Dilihat dari packagingnya, Juva by ZAP Sunsprotection with Niacinamide ini tuh praktis banget. Dikemas dalam kemasan tube berwarna putih orange. Dan dalam kemasan juga sudah ada informasi lengkap, seperti : ama produk, klaimnya, cara penggunaan, ingredients, produksi, distributor, POM. NA, expired date, dan barcode.

 

Kemasannya praktis, bisa masuk tas dan bisa dibawa kemana-mana. Untuk hero ingredientsnya, yaitu : methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol, octyl methoxycinnamate, titanium dioxide, zinc oxide.

 

Manfaat dari Juva by ZAP Sunsprotection with Niacinamide, yaitu :

niacinamide :

·         memudarkan bintik hitam,

·         membuat kulit tampak lebih bersih, cerah, dan halus,

·         melawan efek buruk radikal bebas yang bisa menyebabkan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan hingga flek hitam,

·         melembapkan kulit,

·         mengurangi iritasi,

·         mengatasi jerawat,

·         mengendalikan produksi minyak di wajah,

·         mengecilkan pori-pori,

·         mencegah kanker kulit.

 

methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol, octyl methoxycinnamate, titanium dioxide, zinc oxide :

·         melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B,

·         tambahan anti iritan.

 

Untuk teksturnya ini cream, warnanya putih susu, aromanya tidak menyengat. Saat diaplikasikan ke wajah itu mudah menyerap, lengket, tidak menimbulkan whitecast dan tidak gresy juga.

 

Juva by ZAP Expert Retinol Serum

Juva by ZAP Expert Retinol Serum ini bukan serum retinol yang pertama aku pakai, sebelumnya aku juga pernah menggunakan serum retinol. Karena kulit wajah aku sudah biasa menggunakan skincare berbahan aktif, akupun memakai Juva by ZAP Expert Retinol Serum ini setiap malam. Etapi kalau masih tahap awal, sebaiknya memakai Juva by ZAP Expert Retinol Serum ini seminggu 2 kali (dipakai dimalam hari saja dan kalau siang jangan lupa memakai sunscreen).

 

Nama : Juva by ZAP Expert Retinol Serum

Brand : Juva by ZAP

Harga : Rp 135.000,-

Netto : 15 ml

No. BPOM : NA18222000518

 

Dari packaging, Juva by ZAP Expert Retinol Serum dikemas dalam kemasan kardus berwarna abu-abu. Dalam kemasan kardusnya ada keterangan lengkap mulai dari nama produk dan hero ingredientsnya, ingredients lengkap, manfaat Juva by ZAP Expert Retinol Serum, netto, tempat produksi, No. BPOM, expired, dan ada barcodenya juga.

 


Kalau botolnya ini berwarna abu-abu tutup putih. Dalam kemasan botolnya ada keterangan lenkap seperti pada kardusnya. Untuk membukanya tinggal diputer aja lalu ditekan. Lebih higienis sih menurut aku. Dan kemasan botolnya lebih premium.

 

Untuk warnanya itu putih agak pekat, teksturnya agak cair dan mudah diaplikasikan ke wajah. Mudah menyerap juga. Dan baunya soft, tidak menyengat.

 


Hero ingredientsnya yaitu actosome retinol yang bermanfaat untuk membantu menyamarkan garis halus tanda penuaan dan merangsang pembentukan kolagen. Juva by ZAP Expert Retinol Serum juga dilengkapi dengan heptapeptide yang bermanfaat untuk menjaga skin barrier dan kelembaban kulit.

 

Penutup

Jujurly akutuh puas banget sama hasil treatment dan juga hasil pemakaian skincare dari ZAP Clinic. Hasilnya nyata, bintik hitam mulai memudar. Mungkin kalau aku treatment setiap bulan, hasil bakalan lebih maksimal kali ya? 😊

 

Untuk skincarenya, aku yang baru pakai sunscreen dan serum retinolnya saja sudah kelihatan hasilnya. Kalau malam pakai serum retinolnya, pagi pas bangun tidur tuh kulit terasa lembab, kenyal, dan terlihat lebih glowing.

 

Oh ya, kalau sudah pernah treatment, nanti pas beli skincarenya juga ditanya nama atau no telponnya. Dan waktunya treatment kembali juga dapat WA, ditanya mau treatment kapan, bisa juga reservasi melalui WA 😊

 

Menurut aku pribadi, entah treatment atau beli skincarenya, hasilnya kelihatan. Worth it sih. Pelayanan juga bagus 😊

Comments