Skip to main content

Posts

Showing posts from 2022

Puasa di Saat Pandemi

 Kalau kemarin saya bercerita tentang Ramadan dan puasa hari pertamanya Arjuna, kali ini saya akan bercerita tentang puasa di saat pandemi. Secara ya Mama, ini adalah Ramadan ketiga semasa pandemi. Meskipun untuk Ramadan kali ini keadaan sudah sedikit normal. Pandemi  memang mengubah segalanya. Termasuk mengubah suasana Ramadan dan Lebaran. Bahkan, 2 kali Ramadan kemarin, sholat tarawih berjamaah sempat dilarang, kalaupun diselenggarakan harus tetap patuh prokes dan jaga jarak. Jujurly, untuk Ramadan kemarin-kemarin saat pandemi, saya jarang sekali ke masjid. Was-was banget setiap bertemu dengan orang-orang, apalagi kalau mereka tidak taat prokes. Duh… Puasa Saat Pandemi Puasa saat pandemi justeru lebih hemat. Itulah yang saya rasakan. Kok bisa? Ya bisa karena saya dan keluarga malah jarang jajan dan sama sekali tidak mengikuti agenda buka bersama. Jadi selama pandemi, saya malah lebih banyak masak sendiri. Secara masak sendiri itu lebih hemat ya, Ma?  Saat ramadan, jajan takjil dan bu

Cerita Ramadan dan Hari Pertama Puasa Arjuna

Hai Mama, tidak terasa ya Minggu sudah bulan Ramadan. Waktu seolah cepat sekali berlalu. Meskipun masih dalam suasana pandemi, tapi Ramadan kali ini In Shaa Allah lebih ramai bila dibandingkan dengan tahun lalu. Bicara soal Ramadan nih , otomatis membahas tentang ibadah apalagi puasa. Di postingan kali ini, saya ingin bercerita tentang puasa hari pertama Arjuna yang kala itu masih duduk dibangku TK. Di mulai dari Ramadan tahun 2019 di mana keadaan masih normal. Kala itu usia Juna sekitar 4 tahun dan masih duduk di bangku PAUD. Arjuna memang sengaja saya masukin sekolah semenjak usia 3,5 tahun. Ekspetasi saya sih enggak muluk-muluk biar dia bisa calistung atau apa, tujuan saya waktu itu biar dia punya teman main sebayanya saja. Soal akademis sih santuy banget . Yang penting anaknya happy di sekolah. Namanya juga anak PAUD. Ke sekolah ya main-main. Nah , karena sekolah Juna ini sekolah Islam Terpadu, dan di bulan Ramadan-pun anak-anak diajari berpuasa, otomatis di sekolah tidak d

Bahagia Itu Punya Suami Yang Bisa Diajak Komunikasi

"Kalau kebahagian sebuah rumah bergantung pada kebahagiaan seorang ibu, maka kunci kebahagiaan seorang ibu ada pada suami. " Bener enggak , Mak?   Berkaca dari kasus seorang ibu di Brebes (KU) yang ingin membunuh ketiga anaknya agar hidupnya tak semenderita dirinya, persoalan mental healty yang berakhir depresi bukanlah suatu hal yang bisa dianggap remeh. Sayangnya, masih saja ada yang abai pada persoalan tersebut. Bukannya merangkul, eh malah dinyinyirin. Kalau ada yang mengeluh malah dikatain kurang iman. Jujurly , orang-orang yang mudah menghakimi seperti inilah yang mulai saya hindari. Karena bukannya membuat kita waras tapi malah sebaliknya.   Kembali ke topik, karena saya mau curhat tentang apa sih yang membuat saya bahagia? Kalau saya sih punya suami yang bisa diajak berkomunikasi itu bukan hanya bahagia saja, tapi anugerah.   “Kayak hantu saja bisa diajak berkomunikasi. Memangnya ada suami yang enggak bisa diajak berkomunikasi?”   Jelas ada dong !

Serum Pencerah Wajah Untuk Mama Di Rumah

Semenjak memutuskan resign dari pekerjaan yang sudah 7 tahun saya geluti, keseharian saya memang banyak di rumah. Apalagi pekerjaan saya saat ini (blogger dan influencer ) memang bisa saya kerjakan dari mana saja.   Bicara soal kerja dari rumah nih , jelas berbeda banget dengan waktu kerja kantoran. Kalau dulu terikat jam kerja, pagi-pagi sudah dandan rapi dan siap ke kantor, berbeda dengan sekarang. Kalau sekarang, kerja tidak terikat waktu dan yang penting beres di waktu deadline . Bahkan menjelang siang belum rapipun pernah dan sempat abai juga dengan penampilan.   Yups, sempat abai sama penampilan. Sempat abai juga soal skincare . Alhasil? Saya jadi uring-uringan sendiri. Jangankan wajah jadi berjerawat, wajah jadi kusam saja saya sudah mulai kebingungan. Duh…   Solusinya? Treatment ? Baca : Treatment di Babies Glow Jogja   Hmm, enggak juga. Zaman lagi seperti ini sejujurnya saya juga membatasi keluar rumah. Lagipula treatment juga enggak murah, setelah dipikir l