Skip to main content

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS. Anaknya minum sufor? Banyak kaleng susu bekas? Kenapa enggak dimanfaatin saja buat bikin mainan?



Berawal dari kaleng susu bekas, bisa dibuat permainan loh. Kalau Arjuna itu, kaleng susu bekasnya suka banget buat mainan. Mulai dari disusun sampai setinggi-tingginya sampai dibikin drum.


Dan melihat Arjuna suka mukul-mukul kaleng susu bekasnya dengan ngasal, akhirnya sayapun punya ide, kenapa enggak dibikin drum saja? Alat pemukulnya sendoknya? So, kaleng dan sendoknya bakalan bermanfaat dari pada harus nganggur cantik di tempat sampah.



Oke, mari kita eksekusi, gimana sih caranya bikin drum dari kaleng susu bekas? Yang jelas sih gampang banget. Siapin ajah alat dan bahannya : kaleng susu bekas, sendok susu bekas, rafia, gunting dan solasi.

Cara bikin drum dari kaleng susu bekas :
1.      Kumpulin kalengnya jadi satu
2.      Lalu ikat dengan rafia (diikat supaya menjadi satu, biar enggak bececeran)


Cara bikin pemukul drum dari sendok susu bekas :
1.      Ambil 2 sendok dengan ukuran yang sama, warna boleh beda
2.      Jadikan satu dengan posisi berhadap-hadapan
3.      Lalu di solasi




Dan, jadilan drum kaleng susu bekas serta pemukul drum dari sendok susu bekas. Duh, caranya gampang banget, kan, kan, kan?


Comments

  1. hemat biaya ya mak.. bisaan nih bikin maenan ke anak.

    ReplyDelete
  2. Kreatif banget ni Mbak, anakku juga pernah bikin. Tapi sering dimarahin tetangga karena bising banget, ganggu acara istirahat mereka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, tetangganya kok gitu?
      Tempatku enggak, Mak
      Maklum, anak kecil

      Delete
  3. Aiman kurang lego kalo pemukulnya pndek gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wualah Aiman... pakai sendok makan ajah biar tambah gedumbrengan

      Delete
  4. Ahh, anakku juga doyan mainin kaleng susu bekasnya. Kalo nggak di tumpuk tinggi2, yah di jadiin drum sama dia, hihi..

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

SETAHUNAN ARJUNA

Bermain Finger Paint dan Flubby Jelly

Bermain Finger Paint dan Flubby Jelly

Bermain Finger Paint dan Flubby Jelly. Finger paint? Flubby jelly? Finger painting adalah jenis kegiatan membuat gambar yang dilakukan dengan cara menggoreskan adonan warna (bubur warna) secara langsung denganjari tangan secara bebas di atas bidang gambar, batasan jari di sini adalah semua jari tangan, telapak tangan, sampai pergelangan tangan (Sumanto, 2005). Sementaraflubby jelly adalah salah satu sensory play menggunakan jelly.


Nah, hari Minggu ini, kebetulan saya full time di rumah, saya manfaatin saja tuh waktu untuk bermain sensory play dengan Baby Juna. Memang sih, permainan kali ini tuh bermain dengan kotor-kotoran dan cukup menguras tenaga (soalnya harus nyiapin alat dan bahan, terus bersihin alat-alatnya dan cuci baju cuy.... hehehe). Dan karena ada Ayahnya, ya saya manfaatin sajalah tenaga si Ayah. Hohihi LOL.
Oke, permainan hari Minggu ini adalah bermain Finger Paint. Hmm, saya menggunakan bahan tepung terigu yang saya kasih pewarna dan …