Skip to main content

TEMPRA : SELALU ADA CINTA DI HATI MAMA UNTUK ARJUNA

TEMPRA : SELALU ADA CINTA DI HATI MAMA UNTUK ARJUNA

“Ketika anak sakit, kita jadi ikut ngerasain anak sakit.”  Sebuah kalimat yang pernah diucapkan oleh orang tua saya. Awalnya sich saya ragu, masa sich? Tapi setelah saya punya anak dan merasakan situasi anak sakit itu? Mulai dari ikutan lemes, enggak nafsu makan sampai tidak mood melakukan segala aktivitas. Seolah merasakan sakit yang dirasakan sang anak. 

Dan seminggu yang lalu, saya merasakan situasi yang seperti itu. Arjuna sakit, sehari-hari hanya tiduran, tidak mau minum susu, tidak mau makan. Dalam hati rasanya sakit banget.

Saat Arjuna sakit, rumah memang terlihat rapi. Saya enggak capek ngejar dia ke sana-kemari. Tapi, saya benci, saya lebih suka melihat rumah berantakan, ngejar Arjuna ke sana kemari, mendengar dia merengek minta jajan atau dibuatin susu.

Dan yang lebih menyakitkan lagi, berat badan Arjuna turun sampai 8 ons. Di situ saya benar-benar merasa semakin sedih. Padahal selama 3 tahun ini berat badan Arjuna selalu stabil. Kalaupun turun paling banyak hanya 3 ons dan penurunan berat badan Arjunapun bisa dihitung dengan jari.



Berbagai halpun saya lakukan agar Arjuna segera sembuh. Mulai dari membelikan dia makanan yang disukainya sampai dengan memberikan yang namanya obat. 

Berbicara soal obat untuk Arjuna, saya tidak main-main. Saya biasanya memberikan TEMPRA Syrup untuk Arjuna. 

Kenapa TEMPRA Syrup?
Tempra Syrup bebas dari alkohol, aman di lambung anak, tidak perlu dikocok (larut 100%), dosisnya tepat.



Tempra Syrup ini memiliki rasa anggur (untuk anak usia 1-6 tahun) dan rasa jeruk (untuk 6 tahun ke atas). Setiap 5 ml Tempra mengandung 160 mg paracetamol. Dan Tempra mengandung paracetamol yang bekerja sebagai antipiretika pada pusat pengaturan suhu di otak dan analgetika dengan meningkatkan ambang rasa sakit
Indikasi: Untuk meredakan demam, rasa sakit dan nyeri ringan, sakit  kepala dan sakit gigi, demam setelah imunisasi atau atas petunjuk dokter
Dosis: Gunakan sesuai anjuran dokter, bila perlu satu dosis setiap 4 jam, namun tidak lebih dari 5 kali sehari.

Umur                                                  
Dosis
Dibawah 2 tahun                             
Sesuai petunjuk dokter/gunakan Tempra Drops
2 – 3 tahun                                          
5 ml
4 – 5 tahun                                          
7,5 ml
6 – 8 tahun                                          
10 ml/gunakan Tempra Forte

Tersedia gelas takar dengan dosis yang tepat di dalam kemasan

Kelebihan dosis: paracetamol dalam dosis berlebih dapat menimbulkan keracunan hati pada beberapa penderita.  Bila hal ini terjadi, segera hubungi Rumah Sakit terdekat.
Peringatan: Bila masih demam lebih dari 2 hari (48 jam) atau bila masih merasa sakit (nyeri) lebih dari 5 hari, hubungi dokter anda.  Seperti halnya dengan obat-obat lain, jika anda hamil atau menyusui bayi, mintalah nasihat dokter sebelum menggunakan obat ini.
Efek samping: Penggunaan dosis tinggi dapat menimbulkan kerusakan hati, reaksi hipersensitif
Kontraindikasi: Jangan digunakan pada penderita yang menderita kerusakan hati dan alergi terhadap paracetamol
Simpan pada temperatur kamar 25°C - 30°C lindungi terhadap cahaya


Kesehatan itu mahal harganya, Arjuna adalah prioritas, jika Arjuna sakit, saya juga merasakan sakit. Melihat Arjuna sehat, seria, hati jadi senang. Saya ngantorpun juga tenang. Berbeda ketika pas Arjuna sakit, di kantorpun saya tidak bisa fokus dengan pekerjaan. Selain itu, pulang kerja pasti Arjuna ogah-ogahan minta gendong. Saya yang biasanya melihat Arjuna usil dan tidak bisa diam, sedih melihat Arjuna lemes.



Anak sehat, mama bahagia. Banyak hal yang bisa saya lakukan bersama anak. Mulai dari bermain bersama sampai dengan liburan. Pokoknya melakukan hal-hal yang bisa mendekatkan saya dan Arjuna. 

Moms, anak itu prioritas, tentunya tak mau kan melihat anak sakit. Makanya, saya selalu sedia TEMPRA, jika Arjuna mulai panas, saya selalu memberinya TEMPRA Syrup.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Tempra.



Comments

  1. Kesehatan memanh nomor satu ya, Mbak. Untung sedia Tempra.

    Semoga selalu diberi kesehatan ya.

    ReplyDelete
  2. Berat badan anak turun itu bikin galau banget. Semoga Arjuna terus sehat ya mbak ^^

    ReplyDelete
  3. Anaknya lucu banget, genes melihatnya. Semoga sehat terus bunda

    ReplyDelete
  4. Walaupun aku belum punya anak, tapi punya keponakan yang tinggal tepat di sebelah rumah itu jadi ngerasain gimana ga enaknya kalo si kecil sakit. Rewelnya luar biasa, dan bikin kita jadi sedih ya mbak..

    ReplyDelete
  5. Mas juna yg aktif memang harus punya ibu yang super pinter juga.... yg paling penting adalah menjaga kesehatannya....
    Terus jaga kesehatan ya mas juna

    ReplyDelete
  6. TEMPRA memang pilihan yang tepat saat anak demam ya mba

    ReplyDelete
  7. Semua ibuk2 kayaknya sama ya, pas anaknya aktif kesana kemari apalagi pas kita lagi sibuk beberes tu rasanya pengen "ngiket" aja hahaha, tapi begitu sakit hiks kita jd sedih trus bersyukur saat anak masih aktif :D

    Saya jg selalu sedia Tempr di rumah mbak utk anak2 :D

    ReplyDelete
  8. Sehat" terus ya dek juna. Tempra emang cocok buat anak ��

    ReplyDelete
  9. Wihhh Arjuna mainannya banyak euy.. Iya ya mbak, kadang malah kepikiran juga kalau rumah jadi rapi karena si kecil sakit. Kangen sama berantakannya.

    ReplyDelete
  10. Sehat2 ya Juna.. aku bawa tempra klo pergi2 mba, buat jaga2. alhamdulillah cocok ^^

    ReplyDelete

Post a Comment