Skip to main content

5 Tips Mudah Memilih Kloset yang Tepat


5 Tips Mudah Memilih Kloset yang Tepat

Untuk menciptakan koleksi kamar mandi modern, tentu yang perlu Mama perhatikan adalah detail dari perabot di dalamnya. Salah satu yang wajib diperhatikan ialah kloset.

Untuk menciptakan kamar mandi modern tentu kloset harus yang memiliki desain sederhana namun elegan. Apalagi untuk Mama yang ingin menciptakan toilet kering terbaru. Mencari kloset yang tepat pun menjadi pekerjaan tersendiri bagi Mama.


Ada beberapa tips yang bisa Mama lakukan sebelum membeli kloset yang tepat. Apa saja? Simak yuk di bawah ini.

Menyesuaikan ukurannya
Jika kamar mandi Mama berukuran mungil, pilih kloset duduk yang sesuai dengan ukurannya. Jangan yang terlalu besar karena akan membuat ruangan semakin sempit. Pilih merek kloset yang sudah terjamin kualitasnya. Kloset yang berkualitas cenderung mampu menahan berat, ketahanannya lama, dan juga mudah dibersihkan.

Perhatikan warna yang dominan di kamar mandi Mama
Ada banyak warna kloset yang beredar di pasaran. Namun warna yang selalu disarankan ialah putih. Hal ini terkait dengan warna putih yang memberikan efek bersih dan segar. Beda dengan warna merah tua atau hijau tua yang akan memberi efek kusam dan kotor. Jangan lupa untuk rajin membersihkannya agar keramik kloset tetap bersih dan mengilap. Bagian yang paling sering menjadi perhatian ketika dibersihkan ialah bagian bawah yang menempel dengan lantai, leher, dan dudukan kloset.

Kuantitas air
Untuk menghemat penggunaan air, ada beberapa kloset yang mempunyai dua jenis pembilasan, yaitu 6 liter dan 4 liter. Pilihlah kloset jenis ini agar Mama bisa menghemat air sesuai dengan kebutuhan.

Gunakan spons ketika membersihkan
Lapisan keramik pada kloset cenderung licin dan lebih halus dibanding dengan keramik pada lantai. Jadi bisa dibersihkan dengan spons. Beberapa merk keramik kloset tidak menyarankan Mama menggunakan bahan yang kasar dan tajam seperti sikat untuk mencegah bagian keramik yang tergores.

Perhatikan kebersihan kloset bekas
Mama tertarik untuk membeli kloset bekas? Pastikan kloset tersebut sudah dibersihkan dengan cairan disinfektan, warna keramik yang masih cerah, serta tidak adanya kebocoran.

Comments

  1. wah terimakasih ya tipsnya. pas waktunya ganti kloset nih hihihi...

    ReplyDelete
  2. Kloset di rumah gua kayaknya asal-asalan aja, kayak hidup gua yang cenderung asal-asalan, tapi trims untuk tips nya hehe

    ReplyDelete

Post a Comment