Skip to main content

Solusi Mudah Mencicil Down Payment (DP) Rumah

Solusi Mudah Mencicil Down Payment (DP) Rumah

Ketika Anda ingin membeli rumah, down payment atau disingkat DP sudah tentu sering Anda dengar. Lalu, kira-kira sulitkah untuk membayar DP untuk rumah hunian pribadi Anda? Ada yang mengakatan bahwa hal itu sulit, ada pula yang mengatakan bahwa hal itu mudah. Tergantung dari kondisi keuangan Anda itu sendiri sebenarnya. Akan tetapi, untuk Anda yang kesulitan, segera bekerjasama dengan BTN Properti, solusi mudah miliki rumah impian Anda. Bersama BTN Properti, segala jenis rumah dengan segala jenis DP dapat Anda pilih dan menyesuaikan keadaan keuangan Anda. Proses kepemilikan rumah pribadi bersama BTN Properti menjadi lebih mudah, cepat dan singkat. Ada pun beberapa tips yang bisa Anda ikuti, agar dapat mencicil DP rumah menjadi lebih mudah.
Berikut beberapa tips untuk Anda yang ingin mengumpulkan DP rumah dalam waktu singkat.
1. Menjalani Pekerjaan Sampingan
Jika pekerjaan utama Anda hanya cukup untuk kebutuhan bulanan, Anda dapat mencari solusi lain dengan menjalani pekerjaan sampingan. Pendapatan dari pekerjaan sampingan dapat disisihkan di rekening terpisah untuk persiapan KPR subsidi.
2. Menghemat Biaya Hidup
Tidak banyak yang menyadari bahwa gaya hidupnya yang justru membuat pengeluaran menjadi boros. 
3. Pinjaman dengan Bunga 0%
Meminjam uang dari anggota keluarga atau kerabat dengan bunga 0% juga dapat menjadi solusi DP rumah subsidi. Karena pinjaman tersebut tidak akan membebani kondisi finansial Anda. Jangan lupa untuk memperkirakan kemampuan membayar pinjaman terlebih dahulu.
4. Memanfaatkan Aset Investasi
Kepemilikan emas dan deposito dapat menjadi solusi DP ketika Anda ingin mengajukan KPR subsidi. Aset investasi berupa emas atau deposito memang merupakan aset lancar yang mudah digunakan.
5. Menyimpan Pendapatan Tidak Terduga
Pendapatan tidak terduga di luar pendapatan rutin sebaiknya disisihkan dan disimpan secara terpisah.
6. Disiplin Menabung dengan Autodebet
Siapkan tabungan dengan konsep autodebet yang akan menarik sejumlah dana Anda dari rekening lain pada tanggal yang sudah ditetapkan.
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai BTN Properti dapat Anda kunjungi di website berikut ini https://www.
.co.id/blog/kiat-praktis-menata-rumah-subsidi-berukuran-mungil-1571.html. Bersama dengan BTN Properti, solusi mudah miliki rumah impian Anda.

Comments