Skip to main content

CERITA ULANG TAHUN #LITTLEPRINCEARJUNA YANG KE-3

CERITA ULANG TAHUN #LITTLEPRINCEARJUNA YANG KE-3

Happy birthday to you
Happy birthday, happy birthday, happy birthday to you...

Enggak terasa, waktu berjalan begitu cepat. Rasanya baru kemarin mamah hamil dan 11 November 2014 pukul 17.00 Arjuna lahir ke dunia. Dan tahun ini, Juna sudah 3 tahun, bentar lagi Insya Allah bakal masuk playgroup. Aamiin.


Oh ya, di sore ditemani hujan rintik-rintik ini, aku mau cerita tentang ulang tahun Juna yang ke-3 kemarin. Kalau ulang tahunnya yang pertama kan cuman dirayain bareng aku, ayah Juna, orang tuaku, alm. Embah dan adikku serta iparku, beda sama ulang tahun Juna yang ke-2 dan 3, dirayain bareng teman-teman.

Pas ulang tahun Juna yang pertama, aku ambil tema Doraemon. Kuenya sama jaketnya Juna Doraemon. Aku memang suka sama Doraemon. Waktu hamil, aku sampai dibeliin boneka Doraemon.


Sementara ulang tahun Juna yang ke-2, aku ambil tema Thomas And Friends karena Juna udah ngerti dan dia suka banget sama Thomas. Kuenya, bajunya Juna, topi ulang tahun dan mainannya serba Thomas. Bahkan Juna juga punya helm gambar Thomas.

Kalau untuk ulang tahun yang ke-3 ini, temanya apa? Sebenarnya saat ini tuh Juna lagi suka sama Tayo dan Robocar Poli (sama biru juga yah, kayak Doraemon dan Thomas). Sedangkan ayahnya Juna maunya tema Dinosaurus. Kalau aku? Aku enggak tahu mau tema apa. Sebagai emak, aku sich ya nyiapin ajah. Aku browsing, ke olshop satu ke satunya. Niatnya mau nyari yang serba Tayo atau Robocar Poli biar biru. Eh tapi...



Yang aku cari pertama kali adalah tas ulang tahun. Aku nyari yang gambar Tayo atau Robocar Poli, kok gambarnya gitu doang sich? Sempat aku nemu tas kertas keropi, tapi maaf, Mamah Juna enggak suka sama ijo. Yasudah, skip. Hingga akhirnya, kok ada Pokemon? Aku jadi ingat, Juna punya boneka Pokemon yang dia beri nama Dek Menyong. Sejenak berpikir dan aku WA iparku, dia sich setuju-setuju ajah. Toh Pokemon enggak feminim kok. Why not?


Akhirnya aku beli tas Pokemon di shopee. Nama tokonya uminazza. Per pcs Cuma Rp 1.500,-. Aku suka karena lucu. Terus aku sekalian nyari topinya juga. Aku kepengen topi yang bentuknya mahkota. Aku beli di shopee juga, toko merfranciscw, kalau di Instagram sich @vitakidshop. Aku beli Rp 10.000,- sudah dapat 10 topi. Menurutku sich ini yang paling murah yah, soalnya lainnya itu harganya sepuluh ribu ke atas.


Aku sempat nayri balon serta banner ultah juga, tapi aku itung-itung, ini kok ongkirnya ajah harganya separuh harga barang sich? Keluarlah tuh jurus medit bin pelit ala simbok. Aku hubungin ipar aku, dia nyari ke Nonongan, Solo. Horeee, akhirnya dapat juga balon Pokemon dan banner ultahnya. Untuk balon yang berbentuk Pokemon harganya Rp 5.000,- ,untuk yang model gebuk Rp 7000.- dan bannernya Rp 20.000,-

Sementara untuk bajunya, aku beli di Tokopedia. Awalnya sich setelan gitu, aku suka, klik langsung aku bayar. Etapi, ternyata habis, adanya warna merah. Aku langsung minta batalin dan nyari ke toko lain. alhasil aku dapat kaos Pokemon buat aku, ayah dan Juna Cuma Rp 110.000,- Karena sudah mepet, aku ambil pengiriman YES.

Kalau soal kue, sebenernya sich mau dibuatin abang sepupu aku. Tapi yang namanya musibah ya, mana ada yang tahu. H-1, aaknya abang aku masuk RS. Malam hari aku nyari toko kue dan niatnya mau pesen yang model Pokemon gitu, pada enggak bisa. Okelah, pas hari H, ipar aku yang nyari. Enggak ada kue bentuk Pokemon, yaudah dech dapat kue yang penting ada warna kuning, Cuma Rp 40.000,- doang.


Untuk yang dibagiin ke anak-anak, aku dikasih brownies dari temen. Brownies homemade yang rasanya tuh legit banget. juna suka banget dan kemarin aku malah sengaja beli. Hehehe...

Acara ultah Juna tahun ini sich sederhana banget. aku memang sengaja ngerayain dan mengundang saudara yang dari bapak doang. Niatku aku juga sederhana, almarhum simbah sudah enggak ada, lebaran kita sudah pada sibuk sama keluarga masing-masing, aku maunya sich kami bisa ngumpul. Tapi ya gitulah, ada sepupu yang dirawat di RS, adapula saudara yang diundang tapi enggak mau datang. Yaudahlah...

Acara ulang tahun Juna yang sederhana tapi Alhamdulillah lumayan meriah. Anak-anak juga terlihat happy. Sepanjang acara ada juga permainan-permainan kayak meletusin balon, nyanyi lagu anak-anak dan ngasih ucapan ke Juna.



Meskipun sebenarnya kurang puas, etapi yaudahlah, cukup bersyukur. Juna juga terlihat seneng banget ketika temen-temennya pada ngumpul. Juna lebih respect ke temen-temen daripada kadonya.


Thankyuuu yah temen-temen J

Comments

  1. Kemaren pas ultah anakku nyarintas kaya gt di toko deket sini ga dapet. Adanya kantongan kertas batik harganya mayan mahal pulak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

STOP MEMBANDINGKAN! SETIAP ANAK MEMILIKI KEMAMPUAN YANG BERBEDA

STOP MEMBANDINGKAN! SETIAP ANAK MEMILIKI KEMAMPUAN YANG BERBEDA
STOP MEMBANDINGKAN! SETIAP ANAK MEMILIKI KEMAMPUAN YANG BERBEDA. Pernah ngalamin enggak, anaknya dibanding-bandingkan sama anak tetangga atau anak saudara? Saya mah sering, dan jujur sich ada yang bikin saya baper. Wkwkwk...*emaknya Juna emang gampang baper. LOL
Sebenarnya saya sich enggak suka kalau dibanding-bandingin gitu. Wong saya juga anti banget kalau sudah dibandingin, makanya enggak mau juga kalau Arjuna dibandingin. Karena buat saya, kemampuan setiap anak itu berbeda, dan setiap anak terlahir dengan keunikannya sendiri-sendiri. Jangankan sama anak orang lain yang beda orang tua, beda pola asuh, terkadang sama adek kakak bahkan saudara kembar yang orang tuanya sama, pola asuhnya sama ajah berbeda, jadi... SAY NO TO NGEBANDINGIN, yah?!

Sebelum saya mau cuit-cuit lebih lanjut nih, saya mau cerita dulu soal Arjuna yang pernah dibanding-bandingin.
Arjuna pernah dibanding-bandingin sama kakak sepupunya yang usia selisih …

STIMULASI ANAK USIA 15 – 18 Bulan

STIMULASI ANAK USIA 15 – 18 Bulan

STIMULASI ANAK USIA 15 – 18 Bulan. Anak usia 15 – 18 bulan sebenarnya tidak banyak mengalami perkembangan motorik dan stimulasi anak yang signifikan. Akan tetapi, anak justeru berktivitas yang membuat orang-orang terdekat menjadi gemas.


Di usia ini, anak biasanya sudah bisa berdiri tanpa berpegangan, malah ada juga yang sudah bisa jalan. Dan Alhamdulillah, Arjuna sudah bisa jalan di usianya yang menginjak 12 bulan, jadi saat usia 15 bulan dia sudah lari-lari. Usia 15 – 18 bulan, anak biasanya sudah bisa : 1.Membungkuk dan mengambil mainannya sendiri 2.Berjalan maju mundur, jinjit atau berputar-putar 3.Memanggil ayah ibunya dengan sebutan sesuai ajaran kedua orang tuanya 4.Menumpuk kubus atau kaleng 5.Memasukkan mainan ke dalam kotak 6.Menunjuk apa yang diinginkan tanpa menangis atau merengek 7.Memperlihatkan rasa cemburu

Baca : Perkembangan Arjuna Usia 17 Bulan dan PerkembanganArjuna Usia 18 Bulan

Sementara stimulasi untuk anak usia 15 – 18 bulan, antara lain :
1

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL. Sudah punya rencana mau liburan, tapi gagal total karena Si Kecil demam. Pernah ngalaminnya enggak, Mak? Kalau saya sih pernah ngalaminnya. Jauh-jauh hari sudah berencana liburan, sudah bikin list mau ke mana dan ngapain saja sampai sudah nyiapin semuanya, eh tapi...
Kecewa dan sedih sih pasti. Etapi lebih sedihnya lagi itu ngelihat Si Kecil yang dikit-dikit rewel. Jangankan jadi mikirin liburan, mikirin gimana nurunin demamnya Si Kecil dan bikin Si Kecil ceria kembali saja sudah menguras pikiran. Huft...


Sebenarnya, demam itu bukanlah penyakit loh, Mak. Akan tetapi, demam merupakan sebuah gejala. Dan biasanya, demam lebih sering terjadi pada anak di bawah 5 tahun karena sistem kekebalan pada bayi belum terbentuk secara sempurna.
Penyebab demam sendiri juga bukan suatu yang serius atau gawat. Akan tetapi, sebagai ibu, kita perlu mengetahui apa penyebab demam. 1.Infeksi saluran pernafasan : infeks…