Skip to main content

BERLIBUR KE NEGERI UPIN-IPIN


BERLIBUR KE NEGERI UPIN-IPIN


“Mah, aku nak (mau) ke tempat Upin-Ipin,” celoteh Juna suatu hari.

Mama senyum. Bingung mau jawab apa. Lalu akhirnya, “Nanti ya kalau sudah punya uang.”

Buat saya pribadi, punya keinginan berlibur ke Malaysia—negerinya Upin  Ipin—adalah suatu hal yang wajar. Karena Malaysia ini terbilang dekat, bahasanya juga tidak jauh berbeda dengan Bahasa kita. Iya, Bahasa ini penting banget buat saya yang Bahasa Inggrisnya pasif. Jadi, impian berlibur ke luar negeri mah amblas kalau inget diri ini tidak jago berbahasa Inggris.

Sementara kalau ke Malaysia?

Masih bisa dipahamilah ya? Terus memikirkan budgetnya juga masih bisa dijangkau. Bahkan saya sempat nanya-nanya soal paket liburan ke Malaysia sama beberapa agen travel.


Dan berharap, kelak ada rejeki untuk mengajak Juna kenegerinya Upin Ipin. Aamiin…

Lantas, kalau sudah ke Malaysia, mau ke mana saja?


Pas ditanya soal ini saya sempat bingung. Mau ke mana ya? Wisata di Malaysia yang ramah anak di mana saja? Kemudian saya googling dan berikut adalah beberapa tempat wisata di Malaysia yang cocok dikunjungi bersama anak :
1.    Aquaria KLCC
Aquaria di KLCC adalah tempat wisata anak di Malaysia yang berupa akuarium raksasa dengan memadukan unsur pendidikan dan hiburan. Aquaria KLCC ini memiliki lebih dari 5000 jenis hewan laut yang dipamerkan. Pengunjung bisa merasakan berada di dalam lautan dengan berjalan di atas jalan setapak yang digerakkan oleh mesin melalui sebuah terowongan. Wow, pasti menyenangkan sekali dan Juna bakalan suka kalau diajak ke sini.

2.    Taman Burung Kuala Lumpur (Kuala Lumpur Bird Park)
Taman Burung Kuala Lumpur merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Kuala Lumpur untuk anak. Taman Burung Kuala Lumpur  ini memiliki luas sekitar 8,5 hektare dan terletak bersebelahan dengan Lake Gardens.  Berbeda dengan kebun binatang, di sini berbagai jenis burung hidup bebas dan terpelihara dengan baik. Bahkan kita juga bisa memberi makan kepada burung-burung tersebut.

3.    Legoland
Lego… mainan kesukaan Juna. Enggak tahu deh kalau dia diajakin ke Legoland. Oh ya, Legoland ini adalah salah satu alasan kuat yang membuat Pak Wends juga ingin mengajak Juna ke Malaysia.

Di Legoland ada lebih dari 40 wahana permainan. Di Legoland juga terdapat berbagai miniatur yang terbuat dari lego, misalnya miniatur kota menara kembar petronas yang terdapat di Kuala Lumpur. Selain itu di Legoland juga terdapat hotel dan water park.

Tempat wisata lain di Malaysia yang bisa dikunjungi bersama anak adalah : Penang Toy Museum yang unik karena mempunyai koleksi berupa berbagai jenis mainan dari seluruh penjuru dunia, Underwater World Langkawi yang merupakan tempat wisata anak yang memiliki lebih dari 5.000 jenis kehidupan laut dan dipamerkan di lebih dari 100 tangki dengan ukuran yang berbeda, Petrosains yang merupakan sebuah pusat ilmu pengetahuan yang dibangun oleh Petronas, perusahaan minyak milik negara Malaysia, dan ada lagi Museum Tentera Diraja Malaysia, Pusat Sains Negara, Berjaya Times Square, Lost World of Tambun.


Malaysia punya banyak sekali tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Akan tetapi… sebagai emak-emak kalau berlibur itu yang utama adalah belanja. Yups… BELANJA. Dan belanja apalagi kalau bukan oleh-oleh, fashion dan kalau buat saya sih alat tempur perdandanan alias make up.


Bicara belanja nih, saya mah enggak khawatir. Kenapa? Karena saya punya Watsons Member Card. Dan Watsons Member Card ini tidak hanya bisa digunain di  Indonesia saja loh, tapi juga bisa digunain di negara tetangga seperti : Thailand, Hongkong, Malaysia, Singapore,  Macau, Mainland China  dan Taiwan.


Sebenarnya Watsons Member Card ini bisa digunakan di beberapa negara karena Watsons punya program baru, yaitu Watsons One Pass.

Lantas, bagaimana bisa ikutan program #WatsonsOnePass?
1. Bawa Kartu Member Watsons / Kartu Virtual di Watsons App
2. Berbelanja di Watsons ketika berkunjung ke negara lain
3. Tunjukkan kartu member kamu dan nikmati keuntungannya


Program Watsons One Pass ini hanyalah salah satu keuntungan punya Watsons Member Card yah, karena ada keuntungan lainnya lagi, seperti :
1. Paling menggiurkan adalah adalah welcome voucher senilai Rp250 ribu yang dapat digunakan langsung,

2. Setiap belanja senilai Rp200 ribu, member akan mendapatkan satu poin (senilai Rp100) yang nantinya dapat ditukarkan saat bertransaksi,

3. Sistem reedem poin yang menguntungkan. Jadi member dapat mengurangi nominal pembelanjaan dengan menukar jumlah poin,

4. Ada harga spesial bagi pemegang Watsons member card untuk produk tertentu,

5. Tambahan poin untuk setiap produk baru,

6. Hadiah spesial yang bisa didapatkan saat berulang tahun,

7. Tambahan poin spesial untuk produk tertentu,

8. Pecinta produk Watsons akan mendapatkan dua kali lipat poin, untuk setiap produk Watsons Brand.


Banyak banget yah keuntungannya? Yaiyalah #jadimemberpastiuntung… hehehe. Punya Watsons Member Card? Kemanapun kamu pergi jadi member pasti untung!




Comments

  1. Waaahh, sempat ketemu upin ipin nggak nich mama juna?

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL. Sudah punya rencana mau liburan, tapi gagal total karena Si Kecil demam. Pernah ngalaminnya enggak, Mak? Kalau saya sih pernah ngalaminnya. Jauh-jauh hari sudah berencana liburan, sudah bikin list mau ke mana dan ngapain saja sampai sudah nyiapin semuanya, eh tapi...
Kecewa dan sedih sih pasti. Etapi lebih sedihnya lagi itu ngelihat Si Kecil yang dikit-dikit rewel. Jangankan jadi mikirin liburan, mikirin gimana nurunin demamnya Si Kecil dan bikin Si Kecil ceria kembali saja sudah menguras pikiran. Huft...


Sebenarnya, demam itu bukanlah penyakit loh, Mak. Akan tetapi, demam merupakan sebuah gejala. Dan biasanya, demam lebih sering terjadi pada anak di bawah 5 tahun karena sistem kekebalan pada bayi belum terbentuk secara sempurna.
Penyebab demam sendiri juga bukan suatu yang serius atau gawat. Akan tetapi, sebagai ibu, kita perlu mengetahui apa penyebab demam. 1.Infeksi saluran pernafasan : infeks…

SETAHUNAN ARJUNA

MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM

MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM
MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM. Berawal dari akun istagram saya yang ditantang oleh Gisela Anastasya untuk mengikuti tantangan Program Bekal Masa Depan Chil Go (BMD Chil Go), dan langsung saya iyain, akhirnya saya mulai memikirkan masa depan Baby Juna yang baru berusia 20 bulan. Selama ini sih saya masih nyantai saja, soalnya Baby Juna masih kecil. Etapi ternyata pemikiran saya itu salah kaprah, saya seharusnya sudah menyiapkan bekal masa depan Arjuna sedari usia dini.


Bekal masa depan Baby Juna bukan soal dana pendidikan saja loh ternyata, tapi kecerdasan adalah bekal utama bagi masa depan Baby Juna. Nah kalau dananya tersedia tapi kemampuannya tidak ada, bagaimana? Apa bisa tuh mewujudkan cita-cita Baby Juna?




Apa Saja Sih Yang Perlu Disiapkan Untuk Bekal Masa Depan?
1.Kenali kecerdasan Si Kecil Ada 6 langkah aktivasi multitalenta anak, yaitu : a.Kecerdasan multitalenta b.Pertahanan tubuh ganda c.Tumbuh ke…