Skip to main content

Posts

Showing posts from 2017

Inilah Akibatnya Jika Bedak Bayi Anda Mengandung Talk!!

Inilah Akibatnya Jika Bedak Bayi Anda Mengandung Talk!!
Perawatan bayi merupakan salah satu perawatan yang mesti ekstra hati-hati. Hal itu tidak lain karena kondisinya yang masih belum kuat atau lemah dalam banyak organ. Saat orang tua hendak merawat bayi, pastikan perawatannya bisa membuat bayi aman, baik itu dari caranya maupun dari bahannya. Salah satu yang mesti diperhatikan dalam perawatan bayi ialah pemilihan merk bedak bayi yang aman. Saat orang tua hendak memilih bedak bagi bayi, pastikan kandungan yang terdapat pada bedak tidak mengandung talk. Apa itu talk dalam kandungan bedak? Talk adalah salah satu mineral yang mengandung silikat magnesium terhidrasi dan merupakan batuan mineral yang dimanipulasi sedemikian rupa menjadi bubuk halus.

Lalu apa yang berbahaya dari talk tersebut? Yang berbahaya dari penggunaan talk ialah partikel di dalamnya saat dimanipulasi sedemikian rupa hilang maupun tertinggal. Nah, partikel-partikel tersebut banyak dikatakan dalam jurnal kesehatan bisa…

Cara Sukses Jual Celana Bayi

Cara Sukses Jual Celana Bayi
Menjadi seorang pengusaha dan memiliki usaha sendiri merupakan suatu kebanggaan tersendiri, karena selain menjadi seorang bos pada usaha sendiri, maka kita pun dapat menghasilkan keuntungan yang jauh lebih banyak lagi jika dibandingkan menjadi seorang karyawan atau pegawai. Memanfaatkan peluang bisnis yang ada disekitar merupakan hal yang sangat tepat untuk dijalankan. Salah satunya yaitu jual celana bayi.

Kita dapat membuka sebuah toko untuk menjual berbagai perlengkapan bayi, yang mana banyak orang yang memiliki bayi dan membutuhkan segala pakaian bayi untuk digunakan, seperti yang sudah kita ketahui bahwa bayi sering kali buang air kecil, buang air besar atau berkeringat yang mengharuskan sang bayi harus berganti pakaian. Hal ini sering kali dikeluhkan para orangtua yang kehabisan pakaian kering karena dalam sehari sang baju bisa ganti pakaian lebih dari lima kali. Terlebih lagi jika tiba musim penghujan, tentu hal ini akan membuat stok pakaian bayi hab…

TEMPRA : SELALU ADA CINTA DI HATI MAMA UNTUK ARJUNA

TEMPRA : SELALU ADA CINTA DI HATI MAMA UNTUK ARJUNA
“Ketika anak sakit, kita jadi ikut ngerasain anak sakit.”  Sebuah kalimat yang pernah diucapkan oleh orang tua saya. Awalnya sich saya ragu, masa sich? Tapi setelah saya punya anak dan merasakan situasi anak sakit itu? Mulai dari ikutan lemes, enggak nafsu makan sampai tidak mood melakukan segala aktivitas. Seolah merasakan sakit yang dirasakan sang anak. 
Dan seminggu yang lalu, saya merasakan situasi yang seperti itu. Arjuna sakit, sehari-hari hanya tiduran, tidak mau minum susu, tidak mau makan. Dalam hati rasanya sakit banget.
Saat Arjuna sakit, rumah memang terlihat rapi. Saya enggak capek ngejar dia ke sana-kemari. Tapi, saya benci, saya lebih suka melihat rumah berantakan, ngejar Arjuna ke sana kemari, mendengar dia merengek minta jajan atau dibuatin susu.
Dan yang lebih menyakitkan lagi, berat badan Arjuna turun sampai 8 ons. Di situ saya benar-benar merasa semakin sedih. Padahal selama 3 tahun ini berat badan Arjuna selalu st…

Rasakan Pengalaman Menonton TV dengan Hexa Chroma Drive

Rasakan Pengalaman Menonton TV dengan Hexa Chroma Drive
Hai Moms, selamat siang? Apa kabarnya nih?
Moms, siang-siang dengan cuaca mendung syahdu gini kayaknya asyik nih buat curhat. Dan di postingan pertama bulan Desember ini, saya mau curhat nih Moms. Ya curhat apalagi kalau bukan soal Arjuna.
Di usianya yang menginjak tahun ke 3, Arjuna itu suka banget nonton TV, nonton video Youtube atau terkadang minta diputerin film di leptop. Bangun tidur, mau tidur, dia pasti langsung lari ke ruang tengah buat nonton tivi. Dia sampai hafal banget loh acara televisi yang ditontonnya, mulai dari Tayo, Robocar Poli, Tobot, Bang Jarwo sampai Upin-Ipin. Dan jadinya enggak heran sich, kalau akhirnya dia suka banget nyanyiin soundtrack tuh film atau dia punya kosa kata baru.

Etapi meskipun Arjuna suka nonton tivi, main gadget, dia tetap masih bisa dikendalikan kok Moms. Kalau ada teman main ya dia masih milih main sama temannya. Atau kalau enggak ya ngacak-acakin rumah bersama para mainannya.
Kembali …

SO GOOD CERDIK, CARA MENDONGENG ALA EMAK ZAMAN NOW

SO GOOD CERDIK, CARA MENDONGENG ALA EMAK ZAMAN NOW
Mendongeng? Apa sich mendongeng itu? Mommy suka mendongeng tidak? Kalau saya sich jujur saja, sebenarnya saya suka mendongeng tapi saya tidak fasih mendongeng. Jadi kadang saya mendongeng tapi tidak mengasyikkan hingga yang mendengarkan dongeng saya malah bosen.
Mendongeng adalah merupakan keterampilan berbahasa lisan yang bersifat produktif yang menjadi bagian dariketerapilan berbicara.

Kalau zaman dahulu, biasanya mendongeng dengan cara membacakan buku. Etapi berbeda dengan zaman sekarang, teknologi sudah canggih, kita bisa membacakan dongeng dari smartphone kita atau anak mendengar cerita dongeng dari televisi.
Oh ya, mendongeng sendiri ternyata banyak sekali loh Mom manfaatnya, di antaranya : 1.Memperkaya kosa kata anak 2.Lewat bercerita, sama sajakita menstimulasi daya imajinasi dan berfikir anak agar tumbuh menjadi anak yang kreatif 3.Melatih kemampuan mendengar 4.Melatih daya ingat anak, yaitu dengan cara memberi pertanyaankepada an…

Kunjungi Destinasi Wisata yang Ramah Terhadap Muslim Berikut Ini

Kunjungi Destinasi Wisata yang Ramah Terhadap Muslim Berikut Ini
Kaum muslim biasanya mengalami kesulitan saat bepergian ke negara lain terutama dalam hal makanan dan beribadah.  Namun dengan semakin meningkatnya kesadaran berbagai negara dikarenakan masyarakat muslim merupakan mayoritas penduduk dunia, berbagai negara mulai meningkatkan fasilitas islami agar para wisatwan merasa nyaman berwisata di negara mereka.
Ingin liburan ke luar negeri? Segera booking tiket pesawat international dan berangkat menuju negara tujuan kalian.

Sebagai emak-emak yang baru bisa bermimpi pengen jalan-jalan ke LN, saya punya beberapa list nih, negara mana saja sich yang cucok meong buat dikunjungi? Yuk intip negara yang merupakan destinasi wisata yang nyaman untuk para muslim berikut ini :
Bosnia

Begi para muslim sekarang sudah bisa mengunjungi negara ini dengan nyaman. Sekarang  telah dibuat banyak mesjid baru dan terjaminnya makanan halal. tentunya kamu yang muslim sudah bisa lebih leluasa menikmati seja…

CERITA ULANG TAHUN #LITTLEPRINCEARJUNA YANG KE-3

CERITA ULANG TAHUN #LITTLEPRINCEARJUNA YANG KE-3
Happy birthday to you Happy birthday, happy birthday, happy birthday to you...
Enggak terasa, waktu berjalan begitu cepat. Rasanya baru kemarin mamah hamil dan 11 November 2014 pukul 17.00 Arjuna lahir ke dunia. Dan tahun ini, Juna sudah 3 tahun, bentar lagi Insya Allah bakal masuk playgroup. Aamiin.
Baca : Pesta UlangTahun Anak? Yay Or Nay?
Oh ya, di sore ditemani hujan rintik-rintik ini, aku mau cerita tentang ulang tahun Juna yang ke-3 kemarin. Kalau ulang tahunnya yang pertama kan cuman dirayain bareng aku, ayah Juna, orang tuaku, alm. Embah dan adikku serta iparku, beda sama ulang tahun Juna yang ke-2 dan 3, dirayain bareng teman-teman.
Pas ulang tahun Juna yang pertama, aku ambil tema Doraemon. Kuenya sama jaketnya Juna Doraemon. Aku memang suka sama Doraemon. Waktu hamil, aku sampai dibeliin boneka Doraemon.

Sementara ulang tahun Juna yang ke-2, aku ambil tema Thomas And Friends karena Juna udah ngerti dan dia suka banget sama Thomas. …

HAL-HAL SEPELE YANG BAKALAN BIKIN MAMAH JUNA NGAMUK

HAL-HAL SEPELE YANG BAKALAN BIKIN MAMAH JUNA NGAMUK
Hai #NovemberWish #NovemberHappy, yah pokoknya November itu segalanya buat mamahnya Juna. Yups, selain November ini adalah bulan kelahiran aku, November ini juga bulan kelahiran Juna loh. siap-siap ajah dech pemberi kado harus tebel dompetnya. Pengeluaran doubel. LOL
Di awal November Ceria ini, alangkah lebih baiknya mari diawal dengan yang manis-manis eh yang baik-baik. Dan aku sama Mak Aya sepakatin, yuk kita rajin, bulan ini kalau bisa sich #SelasaBercerita #ObrolanKeluarga #ObrolanRumahTangga nya jangan sampai ada yang bolong. Aamiin. Yah meskipun sebenarnya niatan itu emang dari awal dan ujung-ujungnya ‘syibuk’ yang bakalan jadi alasannya sih. Tapi enggak apa-apa kan yah, niat dari awal lagi?


Untuk awal November ini, aku sama Mak Aya sich ambil tema yang ringan ajah. Hmm, tentang hal-hal sepele yang bakalan bikin kami ngamuk. Yups, sepele tapi efeknya itu bikin bad mood. Hal apa sajakah itu?
Baca punya Mak Aya : Hal-Hal Sepele Yang B…

KARENA CANTIK ITU DARI DALAM... DALAM DOMPET! IYA APA IYA?

KARENA CANTIK ITU DARI DALAM... DALAM DOMPET! IYA APA IYA?
KARENA CANTIK ITU DARI DALAM... DALAM DOMPET! IYA APA IYA? Cantik itu dari dalam, dalam dompet! Emang iya #menurutaku. Ngomongin #cantikdaridalamhati mah sekarang sudah enggak zaman. Kebanyakan orang menilai dari apa yang nampak, wong berbuat baik aja juga gitu kan?
Nah, #SelasaBercerita #ObrolanKeluarga #ObrolanRumahTangga minggu ini mau bahas yang bisa dibilang ada hubungannya sama rumah tangga, bisa dibilang enggak, yaitu soal cantik. Aku bisa bilang gini karena cantiknya isteri itu sebenarnya ya ada hubungannya sich sama persoalan dunia rumah tangga.
Beranjak dari foto-foto cantiknya Puspa Dewi yang sempat memenuhi timeline, aku dan Mak Aya sepakat mau bahas ini. Soalnya kan kami emak-emak yang sebenarnya juga butuh ‘cantik’ wkwkw... LOL
Baca punya Mak Aya :

Cantik itu dari dalam, dalam dompet! Iya apa iya? Aku sich setuju dengan kata ‘cantik dari dalam”, dalam dompet loh maksudnya. Kalau ditanya kenapa, karena perawatan juga bu…