Skip to main content

BRImo Mudahkan Urusan Keuangan Ibu Rumah Tangga

 BRImo Mudahkan Urusan Keuangan Ibu Rumah Tangga

 

Rekening pertama yang kupunya? Hmm, inget banget dong, yaitu rekening Bank BRI Britama yang kartu ATM-nya berwarna hijau. Waktu itu sekitar tahun 2012-an, belum menggunakan mobile banking, mentok pakai SMS banking. Dan, tujuan pembuatan rekeningnya adalah untuk memperlancar bisnis. Helleh, gayanya bisnis, padahal ikut MLM salah satu produk kosmetik. Wkwkwk… 😊

 

Cukup lama saya menggunakan rekening bank BRI tersebut. Dan sempat buka rekening BRI lainnya juga, yaitu Simpedes yang potongan perbulannya lebih sedikit.

 


Beberapa tahun menggunakan rekening BRI? Memang sangat terbantu sih urusan bisnisnya. Etapi, ketika urusan bisnisnya terhenti, eh rekeningnya ikutan mati juga. Huhuhuhu

 

Lalu, sekitar awal tahun 2022-an kemarin, saya ikutan event dari BRI. Alhamdulillah menang, buat rekening BRI lagi dong. Etapi kali ini saya memilih menggunakan mobile banking. Yang kupikir bakalan ribet harus antre di bank, ternyata? Mudah bangettttt…

 

Karena saya masih punya rekening yang aktif, saya tinggal download aplikasi BRImo lalu membuat akun di aplikasi BRImo yang ternyata mudah banget.

 

Oh ya, sekarang buka rekening BRI lewat aplikasi BRImo juga mudah loh. Mau buka rekening tidak seribet dulu, harus antre ke bank. Sekarang cukup download aplikasi BRImo, pilih Belum Punya Akun BRImo, pilih Belum Punya, lalu siapkan KTP, nomor handphone aktif, email, dan koneksi internet yang lancer dan Buka Rekening Sekarang.

 


Saya tuh punya beberapa rekening BRI, akan tetapi karena jarang digunakan ya akhirnya rekeningnya mati. Etapi ujungnya ya buka rekening BRI lagi dan kali ini saya memilih buka rekening BRI lewat online.

 

Kenapa Buka Rekening BRI (lagi)?

Seperti namanya BRI, Bank Rakyat Indonesia itu merakyat. Hampir semua orang punya rekening BRI. Dan yang saya suka dari bank BRI, pengajuan pinjamannya itu mudah dengan bunga yang rendah. Apalagi yang KUR BRI. Dengan adanya KUR BRI ini memang banyak sekali sih para pelaku UMKM yang terbantu. Dan enggak salah kalau BRI ini bisa dibilang Pahlawan UMKM.

 

Selain itu, dengan Digitalisasi BRI dan hadirnya aplikasi BRImo dari BRI yang menawarkan fitur-fitur menarik, tentunya akan lebih mempermudah soal keuangan. Mulai dari pembayaran listrik, internet, sampai dengan pembayaran belanja online pun juga mudah banget. Tidak hanya itu saja sih, kita juga bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi BRImo loh.

 

Manfaat Aplikasi BRImo Bantu Urusan Keuangan Keluarga

Sebelum saya jelaskan tentang manfaat aplikasi BRImo untuk bantu urusan keuangan keluarga, mari kita kenali dulu fitur-fitur BRImo. Apa saja sih fiturnya? Kok bisa bantu lancarkan urusan keuangan keluarga?




  • Laporan Keuangan : Mutasi, Catatan Keuangan,
  • Transfer dan Tarik Tunai : QR Pedagang, Setor Tunai, Tarik Tunai, Transfer, Transfer Internasional, Konversi Valas,
  • Top Up : BRIZZI, Voucher Game, Pulsa/Data, Voucher Streaming, Dompet Digital,
  • Tagihan : Asuransi, BRIVA, Cicilan, Kartu Kredit, Listrik, Pasca Bayar, PDAM, Pendidikan, SNPMB, TV Kabel & Internet, Telkom,
  • Investasi : Brights, DPLK BRI, e-SBN, RDN, Deposito,
  • Iuran & Donasi : BPJS, Donasi,
  • Perjalanan : KAI, Travel,
  • Pajak & Retribusi : Penerimaan, Bayar PBB,
  • Produk BRI : Kartu Kredit BRI, Ceria, IBBIZ, Jadi Merchant, Pinjaman BRI,
  • roduk BRI Group : Buka Tabungan, Gadai Kendaraan.

Banyak sekali kan fitur-fitur yang ada di aplikasi BRImo. Cukup pakai aplikasi BRImo, urusan bayar membayar jadi lebih mudah. 

Untuk urusan keuangan rumah tangga, biasanya aya menggunakan aplikasi BRImo untuk : 

  1. bayar tagihan : tagihan listrik, BPJS, dan internet,
  2. beli pulsa atau paket data,
  3. top up dompet digital, seperti : OVO, DANA, dan Gopay,
  4. dan bayar belanjaan online.

Menurut saya pribadi, aplikasi BRImo ini cukup mudah dan user friendly. Urusan keuangan rumah tangga jadi lebih mudah dan tidak ribet. Bahkan, pakai aplikasi BRImo juga bisa bayar PBB dan bisa juga mengajukan pinjaman loh




Untuk yang lebih suka mengajukan pinjaman online daripada offline, bisa loh memanfaatkan aplikasi BRImo ini. Daripada mengajukan ke pinjol yang tidak jelas dan bunganya mencekik, BRImo bisa jadi jalan ninjanya. Etapi, kalau tidak kepepet atau benar-benar membutuhkan uang sementara sedang tidak ada uang, lebih baik jangan mengajukan pinjaman yak :)

Penutup

Sebagai nasabah lama dari Bank BRI, jujurly saya merasa terbantu sekali dengan hadirnya aplikasi BRImo. Apalagi ada fitur tarik tunai dan dan setor tunainya, kadang saya manfaatkan ketika saya lupa naruh kartu ATM. Menurut saya ini lebih praktis sih.

Dan yang saya suka dari BRI, ATM-nya itu ada di mana-mana. Kalau ada masalah dan perlu ke bank, tiap kecamatan ada cabangnya. BRI benar-benar memberi kemudahan untuk para nasabahnya. Secara ya, BRI Untuk Indonesia, jadi ya memudahkan urusan keuangan rakyat Indonesia.

Comments