Skip to main content

About Mama Juna

Siapa Witri Prasetyo Aji?
Witri hanyalah seorang wanita biasa. dia seorang isteri dari Wendi Prasetyo Aji, seorang ibu dari Arjuna Wahyu Prasetyo, seorang momworking yang bekerja sebagai ka. Tata Usaha dan Operator Sekolah di SMP Islam Sudirman Ampel. Witri hobi menulis dan Alhamdullilah sudah mempunyai beberapa buku yang terbit indie maupun mayor. Dan sekarang, Witri memberanikan diri untuk terjun ke dunia blogging.

BIOGRAFI
Witri Prasetyo Aji atau Mamah Juna adalah nama pena dari Wahyu Triyani. Witri lahir di Boyolali, 14 November 1990. Menyelesaikan pendidikannya di TK Pangudi Luhur (1996), SD Negeri 2 Selodoko (2002), SMP Negeri 1 Ampel (2005), SMA Negeri 2 Boyolali (2008). Dan saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Boyolali semester akhir.
Witri hobi menulis semenjak masih duduk di bangku SMP. Pertama kali menulis lantaran suka menulis diary dan puisi. Baru semenjak SMA, Witri berani mempublikasikan karyanya dan dibaca teman-teman sekelasnya. Witri sempat berhenti menulis, namun tahun 2012, Witri kembali aktif menulis. Dari mengikuti lomba yang diadakan oleh penerbit indie sampai dengan penerbit mayor serta aktif di beberapa grub kepenulisan.
Witri menikah pada 29 Juni 2013 dengan Wendi Prasetyo Aji dan dikaruniai seorang anak, Arjuna Wahyu Prasetyo.
Selain hobi menulis dan masih tercatat sebagai mahasiswa, Witri juga bekerja sebagai Kepala TU di SMP Islam Sudirman Ampel semenjak tahun 2013.
Beberapa karya Witri Prasetyo Aji :
NoKaryaPenerbit
1Cerpen “Kuntilanak Kamar 13” – MIDNIGHT STORIES IIMedia Kita, 2013
2Cerpen “Sepeda Buntut Saksi Cinta Kita” – Kekasih Yang Takut CacingPT. Elex Media Komputindo, 2014
3Cerpen “Cinta Yang Terlambat”Di muat di Majalah Femina Edisi No. 32/XLII * 16–22 Agustus 2014
4Cerpen “Ku Ingin Mendekatnya”Juara III Lomba Cerpen Islami Nurul Hayat, 2013
5Cerpen “Antara Mantan dan Pacar”Juara II Lomba “Ketika Cinta Harus Memilih” oleh Tarian Pena Islami, 2014
6Cerpen “Aku Bukan Dia”Juara I Event Menulis bersama HUMAS PK KAMMI UNPAR, 2013
7Cerita Anak “Tempat Pensil”Radar Bojonegoro. Minggu, 12 April 2015
8Novel ‘LOVE IS FRIENDSHIP’Penerbit BOOM, 2015
9Cerpen “BinatangJalang”Juara I Event “Jika Aku Menjadi Aku” Raditens Publiser (2013)

Comments

Popular posts from this blog

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS
MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS. Anaknya minum sufor? Banyak kaleng susu bekas? Kenapa enggak dimanfaatin saja buat bikin mainan?


Berawal dari kaleng susu bekas, bisa dibuat permainan loh. Kalau Arjuna itu, kaleng susu bekasnya suka banget buat mainan. Mulai dari disusun sampai setinggi-tingginya sampai dibikin drum.

Dan melihat Arjuna suka mukul-mukul kaleng susu bekasnya dengan ngasal, akhirnya sayapun punya ide, kenapa enggak dibikin drum saja? Alat pemukulnya sendoknya? So, kaleng dan sendoknya bakalan bermanfaat dari pada harus nganggur cantik di tempat sampah.


Oke, mari kita eksekusi, gimana sih caranya bikin drum dari kaleng susu bekas? Yang jelas sih gampang banget. Siapin ajah alat dan bahannya : kaleng susu bekas, sendok susu bekas, rafia, gunting dan solasi.
Cara bikin drum dari kaleng susu bekas : 1.Kumpulin kalengnya jadi satu 2.Lalu ikat dengan rafia (diikat supaya menjadi satu, biar enggak bececeran)

Cara bikin pemukul drum dari send…

Bermain Finger Paint dan Flubby Jelly

Bermain Finger Paint dan Flubby Jelly

Bermain Finger Paint dan Flubby Jelly. Finger paint? Flubby jelly? Finger painting adalah jenis kegiatan membuat gambar yang dilakukan dengan cara menggoreskan adonan warna (bubur warna) secara langsung denganjari tangan secara bebas di atas bidang gambar, batasan jari di sini adalah semua jari tangan, telapak tangan, sampai pergelangan tangan (Sumanto, 2005). Sementaraflubby jelly adalah salah satu sensory play menggunakan jelly.


Nah, hari Minggu ini, kebetulan saya full time di rumah, saya manfaatin saja tuh waktu untuk bermain sensory play dengan Baby Juna. Memang sih, permainan kali ini tuh bermain dengan kotor-kotoran dan cukup menguras tenaga (soalnya harus nyiapin alat dan bahan, terus bersihin alat-alatnya dan cuci baju cuy.... hehehe). Dan karena ada Ayahnya, ya saya manfaatin sajalah tenaga si Ayah. Hohihi LOL.
Oke, permainan hari Minggu ini adalah bermain Finger Paint. Hmm, saya menggunakan bahan tepung terigu yang saya kasih pewarna dan …

SETAHUNAN ARJUNA