Cerita Mama dan ARJUNA

Monday, 30 September 2013

Dampak Negatif Pemberian Susu Formula

Selain itu Berikut Dampak pemberian susu formula pada bayi yang tidak cocok :
1. Gangguan saluran pencernaan (muntah , diare) anak yang sering mendapatkan susu formula lebih sering muntah , kembung , “cegukan”, sering buang angin , sering rewel , gelisah terutama malam hari . Gangguan ini merupakan reaksi bayi pada saat saluran pencernaan beradaptasi terhadap susu formula .

Susu Formula2. Infeksi saluran pernafasan Bayi yang tidak cocok dengan Susu Formlua akan mengalami gangguan saluran pencernaan bila itu terjadi dalam jangka panjang dapat mengakibatkan daya tahan tubuh berkurang sehingga mudah terserang infeksi terutama ISPA (batuk , pilek , panas , amandel) berulang dan kadang setiap bulan atau lebih
3. Meningkatkan resiko serangan asma Para peneliti telah mengevaluasi terhadap efek perlindungan dari pemberian ASI , bahwa pemberian ASI melindungi terhadap asma dan penyakit alergi lain . Sebaliknya , pemberian susu formula dapat meningkatkan resiko tersebut .
4. Menurunkan perkembangan kecerdasan kognitif Bayi yang tidak diberi ASI ternyata mempunyai skor lebih rendah dalam semua fungsi intelektual , kemampuan verbal , dan kemampuan visual motorik dibandingkan dengan bayi yang diberi ASI .
5. Meningkatkan resiko kegemukan Kegemukan jauh lebih tinggi pada anak-anak yang diberi susu formula . Kejadian obesitas mencapai 4,5%-40% lebih tinggi pada anak yang tidak pernah diberikan ASI.
6. Meningkatkan resiko penyakit jantung dan pembuluh darah Anak yang mendapat susu formula tekanan darahnya lebih tinggi daripada anak yang mendapat ASI . Para peneliti menyimpulkan bahwa pemberian ASI pada anak yang lahir prematur dapat menurunkan darah pada tahun berikutnya .
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email

Total Pageviews

IBX582E4C1C7C1F7

Popular Posts

Blog Archive