Skip to main content

BELI DRONE YANG MURAH? KE BLIBLI.COM AJAH...

BELI DRONE YANG MURAH? KE BLIBLI.COM AJAH...

BELI DRONE YANG MURAH? KE BLIBLI.COM AJAH... Sebagai seorang emak yang mempunyai seorang anak lelaki, saya tahu banget kalau anak lelaki saya sudah mulai menyukai mainan remote kontrol. Dia suka banget bermain mobil remote ontrol. Dan sekarang, dia sudah melirik mainan pesawat terbang. Jadi bukannya enggak mungkin, beberapa tahun lagi anak saya juga bakalan minta pesawat terbang yang memakai remote kontrol.

Bicara soal remote control, saya jadi teringat dengan sepupu saya yang sempat nangis karena di meminta drone. Awalnya, saya enggak tahu, drone itu apaan sih? Anak cowok kok minta drone?


Akhirnya, saya googling, drone adalah pesawat tanpa awak berbentuk pesawat atau helikopter mini yang dikendalikan dari jarak jauh menggunakan remot kontrol. Selain dapat dikendalikan, drone juga dapat disetting untuk dapat terbang secara otomatis. Dan saat ini, drone banyak digandrungi oleh mereka pecinta mainan remote kontrol. So, wajar saja sih kalau keponakan saya itu minta drone sampai nangis guling-guling. Secara hampir semua mainannya itu mainan remote kontrol.

Drone terdapat dua jenis, walaupun polanya sama. Drone versi pertama adalah combat drone atau drone untuk keperluan pengintaian, peperangan dan penyerangan. Dan drone versi kedua yaitu drone yang dibuat dengan fungsi untuk sarana pengangkatan sesuatu benda atau barang atau juga terkadang digunakan untuk melakukan tugas yang dianggap kotor dan terlalu berbahaya bagi manusia, contohnya di tempat yang memiliki tingkat radiasi tinggi.

Drone versi yang pertama dikarenakan memiliki fungsi sebagai alat pengintai sekaligus penyerang, maka pesawat terbang tanpa awak ini dilengkapi dengan senjata. Dan tentunya karena tidak memiliki awak, maka drone dilengkapi dengan kamera infrared, Global Positioning Systems (GPS) dan sistem komputer yang terkoneksi dengan pusat kendalinya.

Etapi, setelah saya cek dan ricek harga drone, harganya enggak murah, Mak. Harga paling murah saja ratusan ribu, bahkan sampai ada yang harganya puluhan juta. Duh, mainan kok mehong banget, yak?

Dan karena saat itu keponakan saya maksa mamanya buat dibelikan drone, mamanya langsung nemuin saya dan minta tolong supaya saya membelikannya drone. Duh, saya ajah baru tahu soal drone kok diminta beliin. Belinya di mana?

Dan karena saya memang terbiasa belanja online, akhirnya saya membelikannya secara online. Dan biasa dong, saya belanja di Blibli.com yang sudah menjadi langganan saya. Dan ternyata, di Blibli.com ini juga jual drone dengan harga drone yang menurut saya lebih murah dari olshop lainnya.

Karena uang sepupu saya itu minim, dan keponakan saya juga masih kecil (masih SD), akhirnya pilihan saya jatuh pada RC Helicoper WL Toys V911 4 Channel With 3 Axis Gyro And Brushless Motor. Harganya Rp 549.000,- dan itupun dapat diskon. Etapi, okelah untuk ukuran anak SD.

 


Nah, buat temen-temen yang mau beli drone, ke Blibli.com yuk. Di Blibli.com ini jual drone dengan harga drone murce, loh. Bisa dicicil dan gratis biaya pengiriman.



Comments

Post a Comment