Skip to main content

Membuat Bioskop Sederhana di Rumah

Membuat Bioskop Sederhana di Rumah 


Kamu punya hobby menonton? Kenapa tidak dicoba membuat home theater  sendiri dirumah supaya kamu semakin nyaman menonton dirumah.Berikut beberapa hal yang harus disiapkan supaya kamu bisa membuat home theater sendiri. 
Siapkan Ruangan untuk Home Theater 
Home theater memerlukan ruangan khusus, maka dari itu kamu harus siapkan ruangan berbentuk kamar yang bisa digunakan untuk home theater. Pilih ruangan yang lumayan besar sehingga bisa menampung banyak orang. Jadi kamu bisa mengajak keluarga, pasangan dan teman – teman untuk menonton di home theater-mu.



1. Siapkan Proyektor 
Proyektor adalah alat yang digunakan untuk menampilkan gambar di dinding sehingga terlihat lebih besar. Ini berguna untuk menampilkan gambar yang kita mainkan di laptop atau computer sehingga film bisa terlihat lebih besar seperti di bioskop 

2. Siapkan layar putih
Kalau kamu pernah presentasi di kampus, pasti tahu apa yang saya maksud . Layar putih ini berguna untuk menerima pantulan dari proyektor. Kalau kamu tidak menemukan layar putih kamu bisa cat dinding kamu dengan cat berwarna putih. 
Siapkan Sound 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal jangan lupa untuk menyiapkan audionya. Kamu bisa menggunakan sound system atau speaker biasa. Tetapi disarankan menggunakan sound sytem dengan kualitas yang terbaik supaya suara yang dikeluarkan juga bagus dan tidak mengganggu pendengaran. 

3. Siapkan Sofa dan Meja
Ini adalah perlengkapan tambahan, sofa dan meja membuat kamu semakin nyaman menonton film yang mungkin durasinya cukup lama. Kamu juga bisa menambahkan selimut dan bantal agar seperti bioskop premier.



Itulah beberapa hal yang harus disiapkan kalau kamu ingin membuat home theater dan nonton theater dirumah  kalau kamu malas membuat itu semua kamu bisa membeli pake home theater audio Panasonic. Home theater Panasonic menyediakan tv dengan ukuran besar, speaker, dan dvd playernya. Jadi tidak perlu repot menyiapkan proyektor dan layar putih lagi. Kamu hanya siapkan sofa, meja , ac dan popcorn untuk menonton. 

Yuk segera buat home theater kamu! 

Comments