Skip to main content

Menjadi Orang Tua Zaman Now Bersama Popmama Parenting Academy 2021

 Menjadi Orang Tua Zaman Now Bersama Popmama Parenting Academy 2021

 

Didiklah anakmu sesuai zamannya karena mereka tidak hidup di zamanmu – Ali bin Abi Thalib

 

Menjadi orang tua  bukanlah suatu hal yang mudah. Apalagi menjadi orang tua itu tidak ada sekolah khususnya, semua berjalan begitu saja. Dari waktu ke waktu, menjadi orang tua selalu ada saja tantangannya. Menyontek pola asuh orang tua kitapun juga saya rasa tidak sepenuhnya bisa karena zaman mereka dulu berbeda dengan zaman sekarang. Apalagi selama pandemi ini, duh semakin banyak tantangan menjadi orang tua. Etapi jangan khawatir, zaman yang serba canggih ini kita bisa menjadi orang tua zaman now bersama Popmama Parenting Academy 2021.


Memangnya apa saja sih tantangan menjadi orang tua zaman now? Ya jelas banyak dong. Antara lain :

ü  Kemajuan teknologi bagai pedang bermata dua. Kemajuan teknologi memberikan kemudahan dalam mencari informasi, tapi kemajuan teknologi juga bisa menyesatkan karena di dunia maya semua berita itu ada. Sebagai orang tua kita harus bisa menyaring berita serta mengarahkan anak dalam menggunakan kemajuan teknologi seperti contohnya harus ekstra hati-hati dalam memberikan gadget. Apalagi di masa pandemi ini, sekolah pakai gadget, main juga gadget. Duh semua serba gadget. Bahkan saya sebagai orang tua sempat mencari solusi agar anak tidakstress di masa pandemi tapi tidak main gadget.

ü  Di zaman now, maraknya sosial media dan orang-orang berlomba-lomba pamer atas pencapaiannya, ternyata hal itu juga berpengaruh loh pada status kita sebagai orang tua. Kok bisa? Bisa dong! Zaman now di mana ini merupakan zaman bersosial media, pada saling pamer, berakhir jadi kompetisi. Apalagi kalau bertemu dengan ibu-ibu yang suka memamerkan prestasi anak, wah itu bisa menyulut ibu lainnya agar tidak mau kalah. Yang ada malah menekan anak dan anak jadi tidak nyaman. Bahkan bisa jadi orang tua jadi egois dan memaksakan anak agar jadi juara.

ü  Perbedaan pola asuh. Zaman saya kecil dulu berbeda banget sama zaman sekarang. Dulu mana ada gadget, sementara anak sekarang? Masih balita saja sudah pada ngerti gadget. Terus, zaman saya kecil dulu, pintar itu kebanyakan dilihat dari nilai akademis, terutama nilai matematika. Tapi zaman now? Ada 8 kecerdasan anak yang harus orang tua ketahui, pintar itu tak melulu soal matematika. Jadi, mengembangkan kecerdasan anak itu penting banget.

 

Sebenarnya masih banyak lagi  tantangan-tantangan menjadi orang tua zaman now seperti tentang pergaulan anak sekarang yang menurut saya cepat sekali dewasanya, yang kalau dijabarkan tidak akan selesai. Dan untuk menghadapi tantangan-tantangan itu, sebagai orang tua saya tidak boleh lelah belajar. Ya belajar apa saja yah, mulai harus lebih canggih dalam hal teknologi—karena saya enggak mau kalah canggih sama anak saya—sampai dengan belajar ilmu parenting. Sekarang, yuk kenalan dulu sama Popmama Parenting Academy.

 

Sebagai seornang ibu zaman now, belajar tentang ilmu parenting bukanlah suatu hal yang sulit—secara teori loh ya? Karena sekarang  zaman sudah canggih, belajar ilmu parenting bukan hanya dari orang tua kita zaman dulu dan dari membaca buku saja, etapi di zaman now yang canggih ini kita bisa belajar tentang ilmu parenting dari sosial media, website, ataupun webinar.

 

Saya sendiri, belajar ilmu parenting malah lebih banyak dari sosial media seperti tiktok maupun instagram dan dari website Popmama.com. Jujurly, meskipun ada beberapa ilmu parenting yang saya contek dari kedua orang tua saya, tapi ternyata itu tidak mempan ketika saya terapkan untuk mendidik anak saya. Ya karena zaman kecil saya dan anak saya sudah berbeda kali, ya? Makanya, saya lebih banyak belajar ilmu parenting dari sosial media dan Popmama.

 

Dari tadi saya nyebut terus tentang Popmama. Memangnya Popmama itu apa? Popmama adalah sebuat website atau media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk millennial mama di Indonesia. Dan informasi yang disajikan oleh Popmama yaitu tentang tips, dan trik agar menjadi mama terbaik. Informasi-informasi itu dikemas dalam bentuk visual, video, list, dan humor dalam penulisan artikelnya. Jadi, para orang tua yang membaca informasi-informasi di Popmama tidak bakalan bosan dan akan mudah mengerti juga.

 

Selain itu, di Popmama juga ada komunitasnya loh, di mana kita para orang tua bisa bergabung dengan komunitas tersebut dan saling bertukar pikiran dalam hal pengasuhan anak. Di komunitas Popmama.com, kita juga bisa bertanya langsung pada ahlinya. Jadi tidak hanya berdiskusi sama sesama orang tua saja.

 

Lantas, kalau Popmama Parenting Academy itu apa?

Popmama.com dan Popmama Parenting Academy itu berbeda. Popmama Parenting Academy itu bagian dari Popmama.com. Popmama Parenting Academy (POPAC) adalah acara tahunan yang diadakan oleh Popmama.com sebagai salah satu solusi untuk  keluarga milenial yang mencari hiburan, informasi tentang kehamilan, tumbuh kembang anak dari lahir samapi usia 12 tahun. Banyak bangetlah informasi-informasi yang ada di Popmama Parenting Academy.

 

Di Popmama Parenting Academy 2021 ini para orang tua juga sama-sama belajar tentang tantangan pengasuhan anak di masa depan, termasuk bagaimana memanfaatkan teknologi dengan bijak di era digital saat ini.

 


Terus nih, di Popmama Parenting Academy 2021 (POPAC) ini juga ada kelas seperti kulwap, webinar, sampai dengan live loh. Selain itu, di Popmama Parenting Academy 2021 juga ada kompetisi mama dan anak. Ibu-ibu bisa nih ikutan kompetisinya, untuk info lengkapnya baca di sini yah.

 

Terus nih, yang suka berbelanja, di Popmama Parenting Academy 2021 ini juga ada review-review produk dan informasi tentang promo loh. Jadi, sebelum berbelanja bisa nih baca reviewnya dulu atau biar lebih hemat bisa nih belanjanya pas ada promo.

 


Manfaat Popmama Parenting Academy 2021 untuk orang tua zaman now

Ø  Bertambah ilmu dan pengalaman tentang parenting

Ø  Mendapat teman baru yang bisa diajak berdiskusi tentang parenting

Ø  Mendapat solusi tentang parenting ketika stress menghadapi anak

 

Banyak banget manfaat ikut Popmama Parenting Academy 2021 ini dan enggak ada ruginya. Nah, buat para orang tua, yuk gabung bersama Popmama Parenting Academy 2021.

 

Comments

Popular posts from this blog

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL. Sudah punya rencana mau liburan, tapi gagal total karena Si Kecil demam. Pernah ngalaminnya enggak, Mak? Kalau saya sih pernah ngalaminnya. Jauh-jauh hari sudah berencana liburan, sudah bikin list mau ke mana dan ngapain saja sampai sudah nyiapin semuanya, eh tapi... Kecewa dan sedih sih pasti. Etapi lebih sedihnya lagi itu ngelihat Si Kecil yang dikit-dikit rewel. Jangankan jadi mikirin liburan, mikirin gimana nurunin demamnya Si Kecil dan bikin Si Kecil ceria kembali saja sudah menguras pikiran. Huft... Sebenarnya, demam itu bukanlah penyakit loh, Mak. Akan tetapi, demam merupakan sebuah gejala. Dan biasanya, demam lebih sering terjadi pada anak di bawah 5 tahun karena sistem kekebalan pada bayi belum terbentuk secara sempurna. Penyebab demam sendiri juga bukan suatu yang serius atau gawat. Akan tetapi, sebagai ibu, kita perlu mengetahui apa penyebab demam. 1

MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM

MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM. Berawal dari akun istagram saya yang ditantang oleh Gisela Anastasya untuk mengikuti tantangan Program Bekal Masa Depan Chil Go (BMD Chil Go) , dan langsung saya iyain, akhirnya saya mulai memikirkan masa depan Baby Juna yang baru berusia 20 bulan. Selama ini sih saya masih nyantai saja, soalnya Baby Juna masih kecil. Etapi ternyata pemikiran saya itu salah kaprah, saya seharusnya sudah menyiapkan bekal masa depan Arjuna sedari usia dini. Bekal masa depan Baby Juna bukan soal dana pendidikan saja loh ternyata, tapi kecerdasan adalah bekal utama bagi masa depan Baby Juna. Nah kalau dananya tersedia tapi kemampuannya tidak ada, bagaimana? Apa bisa tuh mewujudkan cita-cita Baby Juna? Apa Saja Sih Yang Perlu Disiapkan Untuk Bekal Masa Depan? 1.      Kenali kecerdasan Si Kecil Ada 6 langkah aktivasi multitalenta anak, yaitu : a.     Kecerda

SETAHUNAN ARJUNA

SETAHUNAN ARJUNA Alhamdullilah, setahunan Mas Juna dalam adat Jawa 13Laoan 14M27D Udah banyak akal, diperintah ambil ini itu udah mudheng Udah tahu juga nama temen-temennya seperti Cha, Fa, Ijah... dan rumahnya sebelah mana juga nuding nuding Udah bisa juga komentar, minum air putih katanya "nda nak" alias enggak enak Udah mudheng Allah yang artinya sholat dan bisa nungging sama berdiri Selalu berayukur, setiao hari anak tambah akal Merawat dan mendidiknya dengan caraku dan yakin, selalu berikan yang terbaik Selalu bangga untuk tumbuh kembangnya... I'M HAPPY MOM... :) A photo posted by Witri Prasetyo Aji (@witri_nduz) on Feb 8, 2016 at 4:26am PST Hey Mom, apa kabarnya? Sudah lama yaaa, saya enggak cuap-cuap di sini. Kalau enggak salah, ini postingan pertama aku di tahun 2016. Kali ini, aku mau cerita soal acara 'setahunan'nya Mas Arjuna nich, Mom.