Skip to main content

Menjadi Orang Tua Zaman Now Bersama Popmama Parenting Academy 2021

 Menjadi Orang Tua Zaman Now Bersama Popmama Parenting Academy 2021

 

Didiklah anakmu sesuai zamannya karena mereka tidak hidup di zamanmu – Ali bin Abi Thalib

 

Menjadi orang tua  bukanlah suatu hal yang mudah. Apalagi menjadi orang tua itu tidak ada sekolah khususnya, semua berjalan begitu saja. Dari waktu ke waktu, menjadi orang tua selalu ada saja tantangannya. Menyontek pola asuh orang tua kitapun juga saya rasa tidak sepenuhnya bisa karena zaman mereka dulu berbeda dengan zaman sekarang. Apalagi selama pandemi ini, duh semakin banyak tantangan menjadi orang tua. Etapi jangan khawatir, zaman yang serba canggih ini kita bisa menjadi orang tua zaman now bersama Popmama Parenting Academy 2021.


Memangnya apa saja sih tantangan menjadi orang tua zaman now? Ya jelas banyak dong. Antara lain :

ü  Kemajuan teknologi bagai pedang bermata dua. Kemajuan teknologi memberikan kemudahan dalam mencari informasi, tapi kemajuan teknologi juga bisa menyesatkan karena di dunia maya semua berita itu ada. Sebagai orang tua kita harus bisa menyaring berita serta mengarahkan anak dalam menggunakan kemajuan teknologi seperti contohnya harus ekstra hati-hati dalam memberikan gadget. Apalagi di masa pandemi ini, sekolah pakai gadget, main juga gadget. Duh semua serba gadget. Bahkan saya sebagai orang tua sempat mencari solusi agar anak tidakstress di masa pandemi tapi tidak main gadget.

ü  Di zaman now, maraknya sosial media dan orang-orang berlomba-lomba pamer atas pencapaiannya, ternyata hal itu juga berpengaruh loh pada status kita sebagai orang tua. Kok bisa? Bisa dong! Zaman now di mana ini merupakan zaman bersosial media, pada saling pamer, berakhir jadi kompetisi. Apalagi kalau bertemu dengan ibu-ibu yang suka memamerkan prestasi anak, wah itu bisa menyulut ibu lainnya agar tidak mau kalah. Yang ada malah menekan anak dan anak jadi tidak nyaman. Bahkan bisa jadi orang tua jadi egois dan memaksakan anak agar jadi juara.

ü  Perbedaan pola asuh. Zaman saya kecil dulu berbeda banget sama zaman sekarang. Dulu mana ada gadget, sementara anak sekarang? Masih balita saja sudah pada ngerti gadget. Terus, zaman saya kecil dulu, pintar itu kebanyakan dilihat dari nilai akademis, terutama nilai matematika. Tapi zaman now? Ada 8 kecerdasan anak yang harus orang tua ketahui, pintar itu tak melulu soal matematika. Jadi, mengembangkan kecerdasan anak itu penting banget.

 

Sebenarnya masih banyak lagi  tantangan-tantangan menjadi orang tua zaman now seperti tentang pergaulan anak sekarang yang menurut saya cepat sekali dewasanya, yang kalau dijabarkan tidak akan selesai. Dan untuk menghadapi tantangan-tantangan itu, sebagai orang tua saya tidak boleh lelah belajar. Ya belajar apa saja yah, mulai harus lebih canggih dalam hal teknologi—karena saya enggak mau kalah canggih sama anak saya—sampai dengan belajar ilmu parenting. Sekarang, yuk kenalan dulu sama Popmama Parenting Academy.

 

Sebagai seornang ibu zaman now, belajar tentang ilmu parenting bukanlah suatu hal yang sulit—secara teori loh ya? Karena sekarang  zaman sudah canggih, belajar ilmu parenting bukan hanya dari orang tua kita zaman dulu dan dari membaca buku saja, etapi di zaman now yang canggih ini kita bisa belajar tentang ilmu parenting dari sosial media, website, ataupun webinar.

 

Saya sendiri, belajar ilmu parenting malah lebih banyak dari sosial media seperti tiktok maupun instagram dan dari website Popmama.com. Jujurly, meskipun ada beberapa ilmu parenting yang saya contek dari kedua orang tua saya, tapi ternyata itu tidak mempan ketika saya terapkan untuk mendidik anak saya. Ya karena zaman kecil saya dan anak saya sudah berbeda kali, ya? Makanya, saya lebih banyak belajar ilmu parenting dari sosial media dan Popmama.

 

Dari tadi saya nyebut terus tentang Popmama. Memangnya Popmama itu apa? Popmama adalah sebuat website atau media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk millennial mama di Indonesia. Dan informasi yang disajikan oleh Popmama yaitu tentang tips, dan trik agar menjadi mama terbaik. Informasi-informasi itu dikemas dalam bentuk visual, video, list, dan humor dalam penulisan artikelnya. Jadi, para orang tua yang membaca informasi-informasi di Popmama tidak bakalan bosan dan akan mudah mengerti juga.

 

Selain itu, di Popmama juga ada komunitasnya loh, di mana kita para orang tua bisa bergabung dengan komunitas tersebut dan saling bertukar pikiran dalam hal pengasuhan anak. Di komunitas Popmama.com, kita juga bisa bertanya langsung pada ahlinya. Jadi tidak hanya berdiskusi sama sesama orang tua saja.

 

Lantas, kalau Popmama Parenting Academy itu apa?

Popmama.com dan Popmama Parenting Academy itu berbeda. Popmama Parenting Academy itu bagian dari Popmama.com. Popmama Parenting Academy (POPAC) adalah acara tahunan yang diadakan oleh Popmama.com sebagai salah satu solusi untuk  keluarga milenial yang mencari hiburan, informasi tentang kehamilan, tumbuh kembang anak dari lahir samapi usia 12 tahun. Banyak bangetlah informasi-informasi yang ada di Popmama Parenting Academy.

 

Di Popmama Parenting Academy 2021 ini para orang tua juga sama-sama belajar tentang tantangan pengasuhan anak di masa depan, termasuk bagaimana memanfaatkan teknologi dengan bijak di era digital saat ini.

 


Terus nih, di Popmama Parenting Academy 2021 (POPAC) ini juga ada kelas seperti kulwap, webinar, sampai dengan live loh. Selain itu, di Popmama Parenting Academy 2021 juga ada kompetisi mama dan anak. Ibu-ibu bisa nih ikutan kompetisinya, untuk info lengkapnya baca di sini yah.

 

Terus nih, yang suka berbelanja, di Popmama Parenting Academy 2021 ini juga ada review-review produk dan informasi tentang promo loh. Jadi, sebelum berbelanja bisa nih baca reviewnya dulu atau biar lebih hemat bisa nih belanjanya pas ada promo.

 


Manfaat Popmama Parenting Academy 2021 untuk orang tua zaman now

Ø  Bertambah ilmu dan pengalaman tentang parenting

Ø  Mendapat teman baru yang bisa diajak berdiskusi tentang parenting

Ø  Mendapat solusi tentang parenting ketika stress menghadapi anak

 

Banyak banget manfaat ikut Popmama Parenting Academy 2021 ini dan enggak ada ruginya. Nah, buat para orang tua, yuk gabung bersama Popmama Parenting Academy 2021.

 

Comments

  1. Keren sekali Popmama ini, Mbak. Jadi mama-mama sudah ada pantuan menjadi orang tua di zaman now. Apalagi tantangan zaman now sangat besar, termasuk dari internet.
    Popmama juga komplit, Dari dongeng sampai parenting ada.

    ReplyDelete
  2. Nasihat Ali bin Abi Thalib makjleb banget. Sahabat Nabi yang satu itu memang terkenal sangat cerdas. Bahkan banyak nasihatnya yang juga sering kita dengar hingga saat ini.

    Entah saya juga kurang tau, apakah semakin ke sini tantangannya semakin berat atau malah sebaliknya. Apalagi hidup di era digital, anak-anak sudah mulai ngerti gadget dan internet. Na Popmama ini bagus banget berisi informasi seputar ilmu parenting. Saya juga sering beberapa kali nyari informasi di sana.

    ReplyDelete
  3. Tahun kemarin aku sempat terlewat info ini, sedih. Untungnya tahun ini ada yang kasih info ke aku, kalau sebentar lagi POPAC 2021 bakalan dimulai. Cuss lah cek web dan sosial medianya, wow banget ketika baca beberapa narasumber keren bakalan isi acara ini. Dan acaranya lebih seru pastinya...

    ReplyDelete
  4. Anak saya ada yg udah SMP ada juga yg masih batita bisa ga ya ikut komunitas popmama soalnya di atas disebutkan utk mama milenial :p

    ReplyDelete
  5. Bersyukurnya di zaman now, menjembantani perbedaan karena tantangan zaman, kita bisa mudahnya belajar ya, Mbak. Di Popac 2021 salah satunya :)

    ReplyDelete
  6. Betul banget pola pengasuhan anak sekarang dengan jaman dulu beda jauh. Anak sekarang lebih berani dan kritis, ga bakal mempan jika diasuh seperti model orang tua kita dulu

    ReplyDelete
  7. Jadi orang tua zaman now memang gak mudah
    Tiap hari kita berpacu dengan waktu dan perkembangan zaman yang begitu cepat
    Harus terus belajar dan upgrade informasi agar tak sampai kecolongan terutama dalam mendampingi tumbuh lembang anak
    Beruntung Popmama Parenting Academy hadir menyediakan wadah bagi para ibu untuk belajar dan saling menguatkan satu sama lain.

    ReplyDelete
  8. Bakal seru nih event popmama, sebagai org tua jujur sy butuy wadah seperti academy parenting biar bisa mendidik anak dgn lbh baik

    ReplyDelete
  9. Wah senang rasanya makin banyak komunitas yang memberi dampak positif dna membuat para mama dna anak makin produktif. Wah acara tahunannya pasti seru banget ya, kalau belum jadi mama boleh gabung kah?

    ReplyDelete
  10. Keren banget emang Popmama inii aku juga suka bangett sama mottonya, parents support parents. itu ngena banget sihh :))

    ReplyDelete
  11. Enak banget yah ada acara seru Pop Mama Parenting Academy, ada komunitasnya sesama mama yang bisa diajak berdiskusi tentang parenting. Bisa nambah ilmu dan edukasi seputar pengasuhan.

    ReplyDelete
  12. Bener. Sekarang mau belajar parenting tinggal pake hp. Baca di Popmama juga bisa. Lebih praktis dan terupdate

    ReplyDelete
  13. Mendidik anak emg tricky ya kak. Dan ngga bisa disamakan pola pengajarannya dgn zaman kita dl. Tp yg terpenting pola asuh dasar tetap ditanamkan, cuma caranya aja yg beda pendekatan.

    Salut buat Popmama yg ngasih pencerahan ke keluarga Indonesia, terutama sang mama biar selalu update tentang parenting dan keluarga.

    ReplyDelete
  14. Menjadi orangtua harus mengikuti perkembangan zaman ya, dan tentunya jangan bosan untuk terus belajar. Noted nih kak buat daku kedepannya

    ReplyDelete
  15. bener nih, tantangan orang tu zaman sekarang adalah kudu melek teknologi banget. Semua harus diketahui dan dicari tahu biar teknologi yang digunakan anak memberikan kepintaran dan ilmu baik

    ReplyDelete
  16. Rangkaian acara PopMama memang keren-keren dah. Sudah banyak parents yang merasakan manfaatnya mungkin ya. Makanya acara popmama parenting academy menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu....

    ReplyDelete
  17. wah iya, acara Popmama Parenting Academy ini memang menjadi referensi bagi orang tua zaman now ya mbak

    ReplyDelete
  18. Untuk join di popmama itu harus ibu-ibu ya? Kalau Para Dadyldy bisa nggak ya? Soalnya menarik juga nih konten dan acaranya.

    ReplyDelete
  19. Ahhh waktu itu aku mau dafta kelupaan euy. Padahal udah nunggu ari tahun lalu untuk ikutan Popmama Academy. Semoga tahun depan bisa ikutan.

    ReplyDelete
  20. Jadwal webinarnya juga udah mulai keluar yak. Paling deket nih awal Desember, aku udah tandain dan bakal mantengin terus jadwal POPAC 2021.

    ReplyDelete
  21. setuju banget nih, didik anak itu ya yang sesuai dengan zamannya ya, seperti yang diajarkan Sahabat Nabi, Ali bin Abi Thalib ya, salah satunya dengan belajar di Popmama Parenting Academy 2021.
    secara lengkap banget ya ilmu parenting yang bisa dipelajari di sana, sebagai orangtua kita juga tentu butuh teman tuk berdiskusi ya tentang parenting ini yang mana memang tidak semudah yang kita lihat dan bayangkan, laah pada kenyataannya saat menjalani langsung bisa buat kita elus dada demi kewarasan. :D

    ReplyDelete
  22. Banyak juga acara di PopMama Parenting Academy ya.. Pastinya akan banyak ilmu dan pengalaman kalau berkeasempatan mengikuti kegiatannya...

    ReplyDelete
  23. Semoga Popmama bisa memberikan banyak manfaat dan insight bagi orang tua milenial saat ini.

    ReplyDelete
  24. Bener banget. Kebiasaan sebagian orangtua "pamer" prestasi anak melalui media sosial lumayan bikin stres. Aku pribadi udah mengurangi posting yang seperti itu dengan berbagai pertimbangan.

    Btw, mau gabung dengan Popmama Parenting Academy tapi usia anak-anakku udah di atas 12 tahun.

    ReplyDelete
  25. Menjadi orangtua berarti harus siap menjalani proses belajar seumur hidup.
    Dan bersama popmama, kini bisa akses informasi terkini mengenai dunia pengasuhan dan keluarga.

    ReplyDelete
  26. Popmama Parenthing Academy bagus buat para Moms. Karena bnyk ilmu dan wawasan terkait ilmu Parenthing ya...keren dah ..

    ReplyDelete
  27. Saya jadi tertarik buat ikutan nih Mbak soalnya belajar menjadi orang tua itu adalah belajar seumur hidup. Tidak ada kata berhentinya.

    ReplyDelete
  28. aku nggak sabar menunggu POPAC 2021 ini, biar jadi orang tua hebat juga

    ReplyDelete
  29. Bener kak, jadi orang tua itu gak mudah apalagi tdk ada sekolah nya. Aku ngalamin beda usia kakak sama adik 12 tahun. Tetep aja yg bayi ini aku seperti belajar dari awal lagi. Popmama Parenting academy jadi ajang saling sharing yah. Bagus banget

    ReplyDelete
  30. wah seru bangettt :D jadi pengen join akademinya nih

    ReplyDelete
  31. Alhamdulillah banget yaaa seneng kalo ada wadah untuk sharing dan bertanya atau sekedar cerita aja mengenai parenting dan pengasuhan di keluarga. hadirnya popmama academi ini bagai oase yang menyegarkan bagi kita keluarga millenial

    ReplyDelete
  32. Ibu-ibu jaman sekarang sebenernya banyak akses ya buat belajar parenting, salah satunya popmama ini. Jadi lebih terbuka pikirannya atas banyak kondisi

    -Purnama Indah-q

    ReplyDelete
  33. Popmama Parenting Academy ini membantu sekali sebagai guide menjadi Mama di masa kini. Sukses untuk Mama Juna juga yaa...

    ReplyDelete
  34. memang kita harus belajar terus ya, harus upgrade ilmu terus, termasuk ilmu parenting seperti ini. Alhamdulillah popmama bisa memfasilitasi kita dalam belajar.

    ReplyDelete
  35. Wah keren sekali acara pop mama.. pengen ikutan jugaa

    ReplyDelete
  36. menjadi orangtua sekarang itu tantangan banget ya, kita juga harus bisa belajar parenting. apalagi anak-anak sekarang makin kritis dalam pertanyaan. ikutan popmama parenting ini bisa nambah insight baru soal membina keluarga dan anak.

    ReplyDelete
  37. belajar parenting memang butuh suppport ya ma. apalagi jaman now banyak sekali ruang dan tempat buat belajar. kehadiran popmama ini benar-nbenar relevan ya. menjadi air segar buat para orangtua millenial yang begitu banyak tantangan mengasuh anak

    ReplyDelete
  38. Senangnya ada Popmama ini ya jadi tempat belajar para mama di zaman now jadi ga ketinggalan zaman

    ReplyDelete
  39. Di era digital sekarang model pengasuhan pun berubah signifikan. Tentu banyak tantangan juga yang menyertai. Nah POPAC 2021 ini menggelar aneka kegiatan yang tentunya sangat bermanfaat dan bisa jdi modal bagi para mama untuk menerapkan pola asuh yang tepat di era digital ini

    ReplyDelete
  40. Wah dah mulai ya mom POPAC ini. Keren banget webinarnya. Setuju sih didik anak sesuai zaman, tantangan saat ini adalah teknologi, yg mana bisa berdampak positif dan negatif. Untuk skg ortu bisa belajar dari sumber mana aja :)

    ReplyDelete
  41. Karena sudah ada Popmama, jadi enggak perlu bingung lagi mau belajar parenting di mana

    ReplyDelete
  42. Keren ya Popmama Parenting Academy, komplit acaranya. Udah nengok juga infonya di IG, narsumnya kece-kece bener2 bisa menambah wawasan sebagai ibu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL. Sudah punya rencana mau liburan, tapi gagal total karena Si Kecil demam. Pernah ngalaminnya enggak, Mak? Kalau saya sih pernah ngalaminnya. Jauh-jauh hari sudah berencana liburan, sudah bikin list mau ke mana dan ngapain saja sampai sudah nyiapin semuanya, eh tapi... Kecewa dan sedih sih pasti. Etapi lebih sedihnya lagi itu ngelihat Si Kecil yang dikit-dikit rewel. Jangankan jadi mikirin liburan, mikirin gimana nurunin demamnya Si Kecil dan bikin Si Kecil ceria kembali saja sudah menguras pikiran. Huft... Sebenarnya, demam itu bukanlah penyakit loh, Mak. Akan tetapi, demam merupakan sebuah gejala. Dan biasanya, demam lebih sering terjadi pada anak di bawah 5 tahun karena sistem kekebalan pada bayi belum terbentuk secara sempurna. Penyebab demam sendiri juga bukan suatu yang serius atau gawat. Akan tetapi, sebagai ibu, kita perlu mengetahui apa penyebab demam. 1

SETAHUNAN ARJUNA

SETAHUNAN ARJUNA Alhamdullilah, setahunan Mas Juna dalam adat Jawa 13Laoan 14M27D Udah banyak akal, diperintah ambil ini itu udah mudheng Udah tahu juga nama temen-temennya seperti Cha, Fa, Ijah... dan rumahnya sebelah mana juga nuding nuding Udah bisa juga komentar, minum air putih katanya "nda nak" alias enggak enak Udah mudheng Allah yang artinya sholat dan bisa nungging sama berdiri Selalu berayukur, setiao hari anak tambah akal Merawat dan mendidiknya dengan caraku dan yakin, selalu berikan yang terbaik Selalu bangga untuk tumbuh kembangnya... I'M HAPPY MOM... :) A photo posted by Witri Prasetyo Aji (@witri_nduz) on Feb 8, 2016 at 4:26am PST Hey Mom, apa kabarnya? Sudah lama yaaa, saya enggak cuap-cuap di sini. Kalau enggak salah, ini postingan pertama aku di tahun 2016. Kali ini, aku mau cerita soal acara 'setahunan'nya Mas Arjuna nich, Mom.

MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM

MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM. Berawal dari akun istagram saya yang ditantang oleh Gisela Anastasya untuk mengikuti tantangan Program Bekal Masa Depan Chil Go (BMD Chil Go) , dan langsung saya iyain, akhirnya saya mulai memikirkan masa depan Baby Juna yang baru berusia 20 bulan. Selama ini sih saya masih nyantai saja, soalnya Baby Juna masih kecil. Etapi ternyata pemikiran saya itu salah kaprah, saya seharusnya sudah menyiapkan bekal masa depan Arjuna sedari usia dini. Bekal masa depan Baby Juna bukan soal dana pendidikan saja loh ternyata, tapi kecerdasan adalah bekal utama bagi masa depan Baby Juna. Nah kalau dananya tersedia tapi kemampuannya tidak ada, bagaimana? Apa bisa tuh mewujudkan cita-cita Baby Juna? Apa Saja Sih Yang Perlu Disiapkan Untuk Bekal Masa Depan? 1.      Kenali kecerdasan Si Kecil Ada 6 langkah aktivasi multitalenta anak, yaitu : a.     Kecerda