Skip to main content

Tips Jalani Diet Sehat


Tips Jalani Diet Sehat


Bentuk tubuh atau ukuran badan sangatlah menunjang penampilan, apalagi buat ibu-ibu seperti saya..  Sebaiknya tubuh tidak terlalu gemuk dan tidak juga terlalu kurus.  Melainkan harus proporsional atau ideal. Namun untuk mendapatkan berat badan dan ukuran tubuh yang ideal itu sangat sulit.  Perlu usaha yang keras,  salah satunya adalah dengan melakukan diet.  Namun selama ini persepsi mengenai diet itu kerap kali salah.  Kebanyakan orang menjalankan diet dengan tidak mengonsumsi makanan.  Padahal diet dengan cara seperti itu bukanlah cara diet yang baik.  Diet yang baik salah satunya adalah dengan mengatur jumlah kalori.  Dimulai dari mengatur  jumlah kalori makanan untuk diet. 

Selain mengatur jumlah kalori yang masuk melalui makanan yang dikonsumsi,  kita juga harus menyeimbangkannya dengan menghitung pula jumlah kalori yang dikeluarkan oleh tubuh.  Yaitu melalui olahraga yang dijalankan secara rutin.  Kunci dari cara diet yang sehat itu adalah jumlah kalori yang masuk lebih sedikit dari jumlah kalori yang dikeluarkan.  Artinya kita harus lebih banyak mengeluarkan kalori dibanding dengan memasukkan kalori ke dalam tubuh. Caranya adalah dengan melakukan olah raga teratur dan makan seimbang.  Selain itu untuk diet yang lebih sukses,  kita bisa juga mengatur pola makan dengan menghindari makanan makanan berlemak seperti goreng-gorengan dan juga makanan dengan santan dan lemak hewan. Duh, padahal gorengan dan makanan bersantan itu sangatlah lezat, yekan?  Dengan menghindari makanan makanan tersebut maka kita juga akan terhindar dari kalori berlebih.

Dalam diet yang sebaiknya kita hanya fokus pada makanan sehat saja.  Sebab jika kita mengonsumsi makanan yang tidak sehat seperti junk food misalnya itu hanya akan membuat diet kita tidak sempurna.  Maka dari itu hindari junk food dan terapkan pola makan seperti mengatur makananberkalori yang masuk ke tubuh dan pola hidup sehat untuk diet yang sehat pula. Jika kita berhasil menjalankan diet yang sehat,  maka hasil dari dietnya pun akan maksimal dan membuat tubuh kita menjadi jauh lebih sehat dari sebelumnya.  Dibandingkan dengan diet ekstrim, diet sehat jauh lebih signifikan hasilnya meskipun harus dilalui dengan tahapan yang tidak sebentar.  

Selamat mencobanya ya, buibu?!

Comments