Skip to main content

Tips Jalani Diet Sehat


Tips Jalani Diet Sehat


Bentuk tubuh atau ukuran badan sangatlah menunjang penampilan, apalagi buat ibu-ibu seperti saya..  Sebaiknya tubuh tidak terlalu gemuk dan tidak juga terlalu kurus.  Melainkan harus proporsional atau ideal. Namun untuk mendapatkan berat badan dan ukuran tubuh yang ideal itu sangat sulit.  Perlu usaha yang keras,  salah satunya adalah dengan melakukan diet.  Namun selama ini persepsi mengenai diet itu kerap kali salah.  Kebanyakan orang menjalankan diet dengan tidak mengonsumsi makanan.  Padahal diet dengan cara seperti itu bukanlah cara diet yang baik.  Diet yang baik salah satunya adalah dengan mengatur jumlah kalori.  Dimulai dari mengatur  jumlah kalori makanan untuk diet. 

Selain mengatur jumlah kalori yang masuk melalui makanan yang dikonsumsi,  kita juga harus menyeimbangkannya dengan menghitung pula jumlah kalori yang dikeluarkan oleh tubuh.  Yaitu melalui olahraga yang dijalankan secara rutin.  Kunci dari cara diet yang sehat itu adalah jumlah kalori yang masuk lebih sedikit dari jumlah kalori yang dikeluarkan.  Artinya kita harus lebih banyak mengeluarkan kalori dibanding dengan memasukkan kalori ke dalam tubuh. Caranya adalah dengan melakukan olah raga teratur dan makan seimbang.  Selain itu untuk diet yang lebih sukses,  kita bisa juga mengatur pola makan dengan menghindari makanan makanan berlemak seperti goreng-gorengan dan juga makanan dengan santan dan lemak hewan. Duh, padahal gorengan dan makanan bersantan itu sangatlah lezat, yekan?  Dengan menghindari makanan makanan tersebut maka kita juga akan terhindar dari kalori berlebih.

Dalam diet yang sebaiknya kita hanya fokus pada makanan sehat saja.  Sebab jika kita mengonsumsi makanan yang tidak sehat seperti junk food misalnya itu hanya akan membuat diet kita tidak sempurna.  Maka dari itu hindari junk food dan terapkan pola makan seperti mengatur makananberkalori yang masuk ke tubuh dan pola hidup sehat untuk diet yang sehat pula. Jika kita berhasil menjalankan diet yang sehat,  maka hasil dari dietnya pun akan maksimal dan membuat tubuh kita menjadi jauh lebih sehat dari sebelumnya.  Dibandingkan dengan diet ekstrim, diet sehat jauh lebih signifikan hasilnya meskipun harus dilalui dengan tahapan yang tidak sebentar.  

Selamat mencobanya ya, buibu?!

Comments

Popular posts from this blog

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL. Sudah punya rencana mau liburan, tapi gagal total karena Si Kecil demam. Pernah ngalaminnya enggak, Mak? Kalau saya sih pernah ngalaminnya. Jauh-jauh hari sudah berencana liburan, sudah bikin list mau ke mana dan ngapain saja sampai sudah nyiapin semuanya, eh tapi...
Kecewa dan sedih sih pasti. Etapi lebih sedihnya lagi itu ngelihat Si Kecil yang dikit-dikit rewel. Jangankan jadi mikirin liburan, mikirin gimana nurunin demamnya Si Kecil dan bikin Si Kecil ceria kembali saja sudah menguras pikiran. Huft...


Sebenarnya, demam itu bukanlah penyakit loh, Mak. Akan tetapi, demam merupakan sebuah gejala. Dan biasanya, demam lebih sering terjadi pada anak di bawah 5 tahun karena sistem kekebalan pada bayi belum terbentuk secara sempurna.
Penyebab demam sendiri juga bukan suatu yang serius atau gawat. Akan tetapi, sebagai ibu, kita perlu mengetahui apa penyebab demam. 1.Infeksi saluran pernafasan : infeks…

SETAHUNAN ARJUNA

MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM

MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM
MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM. Berawal dari akun istagram saya yang ditantang oleh Gisela Anastasya untuk mengikuti tantangan Program Bekal Masa Depan Chil Go (BMD Chil Go), dan langsung saya iyain, akhirnya saya mulai memikirkan masa depan Baby Juna yang baru berusia 20 bulan. Selama ini sih saya masih nyantai saja, soalnya Baby Juna masih kecil. Etapi ternyata pemikiran saya itu salah kaprah, saya seharusnya sudah menyiapkan bekal masa depan Arjuna sedari usia dini.


Bekal masa depan Baby Juna bukan soal dana pendidikan saja loh ternyata, tapi kecerdasan adalah bekal utama bagi masa depan Baby Juna. Nah kalau dananya tersedia tapi kemampuannya tidak ada, bagaimana? Apa bisa tuh mewujudkan cita-cita Baby Juna?




Apa Saja Sih Yang Perlu Disiapkan Untuk Bekal Masa Depan?
1.Kenali kecerdasan Si Kecil Ada 6 langkah aktivasi multitalenta anak, yaitu : a.Kecerdasan multitalenta b.Pertahanan tubuh ganda c.Tumbuh ke…