Skip to main content

SEBELUM MEMILIH KARTU KREDIT, PERHATIKAN HAL-HAL BERIKUT YA MAM?!

SEBELUM MEMILIH KARTU KREDIT, PERHATIKAN HAL-HAL BERIKUT YA MAM?!


Sebagai seorang perempuan, berbelanja itu bukan hobi melainkanmemang kebutuhan. Akan tetapi, kadang berbelanja bias bikin kebabalasan. Apalagi  kalau lihat barang yang lucu, bukan kebutuhan tapidibutuh-butuhin, iya enggak  Mam? Saya hlo, sering begitu. Apalagi pas Juna masih kecil, baru jadi ibu lihat baju atau mainan yang lucu ya langsung dibeli saja. Eh, tahu-tahu isi dompet sudah ludes, ATM saldonya limit. Duh duh… Jadi pas tahu kalau ada promo kartu kredit HSBC, langsung bahagia sekali.

Zaman now, godaan berbelanja  bukan hanya kalau pergi ke pasar maupun mall. Tapi, smartphone dalam genggaman bias  jadi godaan terberat. Meskipun  smartphone enggak diinstal aplikasi e-commerce, tapi lapak jualan di social seperti Facebook dan Instagram bertebaran, Mam. Belum lagi kalau ada teman WA yang juga jualan online, duh story langsung berubah jadi lapak saja.

Sebagai seorang perempuan, tentunya harus pintar-pintar mengatur keuangan keluarga. Jangan sampai deh keuangan jadi hancur lebur karena nafsu berbelanja  yang sulit  terkendalikan. Hehehe… ☺ Harus bias memilih mana yang benar-benar kebutuhan  atau sekedar keinginan. Bahkan kebutuhan pun juga dipilih lagi, mana yang harus diprioritaskan dan mana yang bias ditunda.

Ngomongin soal berbelanja, ada yang pernah ngalamin enggak, berbelanja harus memakai kartukredit? Saya sih… PERNAH. Sedihnya, saya enggak punya kartu kredit. Hiksss…

Sekedar cerita nih, saya pernah hlo butuh smartphone. Smartphone rusak, padahal kan kerja saya mengharuskan saya ada smartphone. Buat ngebuzzer, terus ada WAG dari kerjaan blogger maupun kerjaan di sekolah. Amburadel deh tanpa smartphone. Sementara saya menengok uang tabungan yang enggak banyak. Kalau buat beli smartphone, ntar enggak ada uang buat pegangan. Terus, saya sempat mau beli smartphone tapi di kredit. Iya, kredit. Biar bias punya smartphone, kerjaan aman dan uang buat pegangan juga ada.

Waktu itu saya sudah cek ricek  e-commerce satu dengan yang lain (niatnya memang beli online). Sudah mencari tipe smartphone, membandingkan harga. Siap beli. Etapi… kredit bisa tapi pakai kartu kredit  sementara saya enggak punya kartu kredit. Gagal deh beli smartphone baru.

Alhasil, saya akhirnya mencari tahu tentang kartu kredit. Saya jadi tahu kalau ada promo kartu kredit hsbc juga.

Dan  sebelum  memutuskan untuk membuat kartu kredit, alangkah baiknya kita perhatikan tips-tips berikut.

Tips memilih kartu kredit

1. Alasannya apa mau bikin kartu kredit?.
2. Mempertimbangkan biaya-biaya yang dikenakan
3. Pelajari syarat & ketentuan yang berlaku
4. Promonya sesuai kebutuhan tidak?
5. Kartu kredit bisa digunakan di merchant mana saja?

Kartu kredit HSBC

Kali ini, saya mau membahas tentang Kartu Kredit HSBC. Sebelumnya, saya jelasin dulu tentang HSBC atau The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited yang merupakan layanan perbankan yang sudah memulai operasinya di Jakarta atau dulu dikenal dengan nama Batavia sejak tahun 1884. Hingga kini, HSBC tetap bertahan sebagai bank swasta terbesa di Indonesia yang sudah hadir di 6 kota  besar Indonesia.

Banyak sekali promo kartu  kredit hsbc, diantaranya : promo menarik belanja online, traveling hingga fasilitas dinning di beberapa restoran menarik yang bekerjasama dengan HSBC. Selain itu, setiap berbelanja pada tanggal 1 cukup membayar Rp 1 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Etapi, sudah tahu apa itu HSBC bahkan sudah tahu juga promo kartu kredit hsbc, lantas bagaimana sih bikin kartu kredit HSBC dan apa saja macam-macam kartunya?

Syarat mengajukan kartu kredit HSBC ini mudah banget kok, yaitu :
1. Usia
Kartu utama  : 21 s.d 65 tahun (atau sudah menikah)
Kartu tambahan : minimal 17 tahun atau sudah menikah
2. Minimal pendapatan pertahun Rp 240 juta
3. Menyiapkan dokumen : fotocopy KTP/Paspor, Fotocopy NPWP, Fotocopy rekening Koran/tabungan 2 bulan terakhir, slip gaji dan surat keterangan asli dari perusahaan, fotocopy SIUP dan TDP/akta perusahaan untuk wiraswasta.

Untuk macam kartu kredit HSBC juga banyak macamnya. Bisa memilih sesuai kebutuhan.
1. HSBC Mastercard Premier
2. HSBC Visa Signature
3. HSBC Visa Platinum
4. HSBC Visa Gold
5. HSBC Visa Platinum Cashback

Dari kelima macam kartu kredit HSBC tersebut, tentunya punya kelebihan masing-masing. Dan supaya bisa menikmati promo kartu kredit hsbc bisa langsung bikin kartu  kredit HSBC. Buat pengajuannya juga bisa lewat online, hlo. Asal memenuhi syarta di atas.

Yuk  yuk bikin kartu kredit HSBC biar bisa menikmati promo kartu kredit hsbc.

Comments