Skip to main content

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami



Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami



Mempunyai tubuh proporsional dan ideal tidak diragukan lagi adalah merupakan impian dari banyak orang. Namun faktanya, banyak orang yang masih saja mengeluh tentang lemak tubuhnya yang kian hari kian menebal. Penumpukan lemak ini bisa disebabkan oleh banyak hal seperti pola makan tidak teratur, banyaknya konsumsi makanan tinggi kolesterol, dan juga gaya hidup yang buruk. Meski begitu, banyak orang yang menganggap porsi makan yang banyaklah yang menjadi penyebab utama gemuknya badan. Namun, ternyata ada juga orang yang makan sedikit namun tetap memiliki badan yang gemuk. Pada kasus ini, penggemukan bisa terjadi karena kurang tidur maupun jarang berolahraga. Berikut beberapa cara menurunkan berat badan secara alami.



3 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami
Jika kamu memiliki badan yang gemuk, dan ingin menerapkan cara menurunkan berat badan secara alami maka yang harus kamu lakukan adalah jangan langsung secara spontan mengonsumsi obat-obatan. Beberapa orang masih sering mengonsumsi obat-obatan yang dijual bebas di warung-warung tanpa adanya anjuran dari dokter. Karena bukannya mempercepat pengurusan badan, obat-obatan nantinya justru akan berdampak tidak baik bagi perkembangan tubuh. Namun jangan khawatir, bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, berikut 3 cara alami yang aman untuk dilakukan dan dapat kamu coba di rumah.

1.     Mengonsumsi makanan tinggi serat
Selain dapat melancarkan pencernaan dalam tubuh, makanan yang kaya akan serat juga memiliki berbagai manfaat. Makanan seperti pepaya, alpukat, beras merah, pir, dan kubis adalah sekian banyak di antara makanan yang paling tinggi serat. Makanan yang tinggi akan serat akan membantu menurunkan kolesterol tubuh kamu juga memperlambat penyerapan glukosa yang artinya bisa menurunkan berat badan kamu.

2.     Rutin push-up dan sit-up
Salah satu cara menurunkan berat badan yang paling ampuh adalah melakukan push-up dan sit-up secara rutin setiap bangun tidur. Melakukan 2 hal tersebut secara rutin setiap bangun tidur bermanfaat untuk mengontrol rasa lapar.

3.     Mengonsumsi teh hijau
Mengonsumsi teh hijau untuk menurunkan berat badan adalah salah satu cara tradisional yang sudah terbukti ampuh. Teh hijau bermanfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh serta membakar lemak jahat sisa-sisa makanan dalam tubuh.

Jadi, setelah mengetahui 3 cara menurunkan berat badan secara alami, kamu bisa lebih mudah untuk menerapkan dietmu. Selain menerapkan 3 cara di atas, kamu juga bisa bisa mengetahui info-info seputar kesehatan di sehatq.com. selain informasi seputar kesehatan, di sehatq.com kamu juga bisa mengecek direktori penyakit, informasi obat, dan kabar terbaru seputar kesehatan. Selain itu, sehatq.com juga menyediakan forum diskusi untuk tanya jawab dengan para pakar medis yang sudah berpengalaman. Langkah pertama untuk mendapatkan semua akses itu cukuplah mudah. Anda hanya perlu mendaftar menggunakan email yang anda miliki dan membuat akun. Setelah membuat akun, anda dapat menikmati semua layanan tadi secara gratis.




Comments

Popular posts from this blog

STOP MEMBANDINGKAN! SETIAP ANAK MEMILIKI KEMAMPUAN YANG BERBEDA

STOP MEMBANDINGKAN! SETIAP ANAK MEMILIKI KEMAMPUAN YANG BERBEDA
STOP MEMBANDINGKAN! SETIAP ANAK MEMILIKI KEMAMPUAN YANG BERBEDA. Pernah ngalamin enggak, anaknya dibanding-bandingkan sama anak tetangga atau anak saudara? Saya mah sering, dan jujur sich ada yang bikin saya baper. Wkwkwk...*emaknya Juna emang gampang baper. LOL
Sebenarnya saya sich enggak suka kalau dibanding-bandingin gitu. Wong saya juga anti banget kalau sudah dibandingin, makanya enggak mau juga kalau Arjuna dibandingin. Karena buat saya, kemampuan setiap anak itu berbeda, dan setiap anak terlahir dengan keunikannya sendiri-sendiri. Jangankan sama anak orang lain yang beda orang tua, beda pola asuh, terkadang sama adek kakak bahkan saudara kembar yang orang tuanya sama, pola asuhnya sama ajah berbeda, jadi... SAY NO TO NGEBANDINGIN, yah?!

Sebelum saya mau cuit-cuit lebih lanjut nih, saya mau cerita dulu soal Arjuna yang pernah dibanding-bandingin.
Arjuna pernah dibanding-bandingin sama kakak sepupunya yang usia selisih …

STIMULASI ANAK USIA 15 – 18 Bulan

STIMULASI ANAK USIA 15 – 18 Bulan

STIMULASI ANAK USIA 15 – 18 Bulan. Anak usia 15 – 18 bulan sebenarnya tidak banyak mengalami perkembangan motorik dan stimulasi anak yang signifikan. Akan tetapi, anak justeru berktivitas yang membuat orang-orang terdekat menjadi gemas.


Di usia ini, anak biasanya sudah bisa berdiri tanpa berpegangan, malah ada juga yang sudah bisa jalan. Dan Alhamdulillah, Arjuna sudah bisa jalan di usianya yang menginjak 12 bulan, jadi saat usia 15 bulan dia sudah lari-lari. Usia 15 – 18 bulan, anak biasanya sudah bisa : 1.Membungkuk dan mengambil mainannya sendiri 2.Berjalan maju mundur, jinjit atau berputar-putar 3.Memanggil ayah ibunya dengan sebutan sesuai ajaran kedua orang tuanya 4.Menumpuk kubus atau kaleng 5.Memasukkan mainan ke dalam kotak 6.Menunjuk apa yang diinginkan tanpa menangis atau merengek 7.Memperlihatkan rasa cemburu

Baca : Perkembangan Arjuna Usia 17 Bulan dan PerkembanganArjuna Usia 18 Bulan

Sementara stimulasi untuk anak usia 15 – 18 bulan, antara lain :
1

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS
MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS. Anaknya minum sufor? Banyak kaleng susu bekas? Kenapa enggak dimanfaatin saja buat bikin mainan?


Berawal dari kaleng susu bekas, bisa dibuat permainan loh. Kalau Arjuna itu, kaleng susu bekasnya suka banget buat mainan. Mulai dari disusun sampai setinggi-tingginya sampai dibikin drum.

Dan melihat Arjuna suka mukul-mukul kaleng susu bekasnya dengan ngasal, akhirnya sayapun punya ide, kenapa enggak dibikin drum saja? Alat pemukulnya sendoknya? So, kaleng dan sendoknya bakalan bermanfaat dari pada harus nganggur cantik di tempat sampah.


Oke, mari kita eksekusi, gimana sih caranya bikin drum dari kaleng susu bekas? Yang jelas sih gampang banget. Siapin ajah alat dan bahannya : kaleng susu bekas, sendok susu bekas, rafia, gunting dan solasi.
Cara bikin drum dari kaleng susu bekas : 1.Kumpulin kalengnya jadi satu 2.Lalu ikat dengan rafia (diikat supaya menjadi satu, biar enggak bececeran)

Cara bikin pemukul drum dari send…