Skip to main content

BEBERAPA CONTOH NAMA ANAK UNIK UNTUK BAYI LAKI-LAKI DARI BAHASA SANSEKERTA

BEBERAPA CONTOH NAMA ANAK  UNIK UNTUK BAYI LAKI-LAKI DARI BAHASA SANSEKERTA

 

Beberapa contoh nama anak unik untuk bayi laki-laki dari bahasa Sansekerta. Mempunyai seorang anak adalah impian banyak pasangan yang sudah menikah. Karena anak adalah anugerah yang tak ternilai harganya.

 

Kali ini, saya akan berbagi soal nama anak unik untuk bayi laki-laki. Meskipun ada pepatah yang berkata, apalah arti sebuah nama? Akan tetapi banyak sepasang suami isteri yang sangat selektif dalam memilih nama untuk sang buah hati. Karena nama bisa menjadi sebuah doa dan pengharapan.

 


Saya sebagai seorang ibu, dulu juga sempat bingung dalam memilih nama untuk anak saya. Hingga akhirnya menemukan nama Arjuna Prasetyo. Arjuna yang dari bahasa Sansekerta artinya berkulit putih, satria ketiga Pandawa, dan kebetulan saya dan suami adalah orang yang suka akan wayang. Sementara Prasetyo adalah nama dari suami yang artinya setia. Harapan kami, Juna menjadi sosok anak laki-laki rupawan lahir batinnya yang penuh akan kesetiaan. Aamiin.

 

Bicara soal nama anak, sebenarnya mencari nama adalah hal yang gampang-gampang susah. Dulu saya dan suami sempat bingung dan bahkan gonta-ganti nama. Pernah ingin memberi nama Alif karena Alif adalah huruf pertama dalam huruf hijaiyyah. Entah kenapa tidak yakin hingga akhirnya memilih nama Arjuna untuk anak kami.

 

Dan baru-baru ini  ada orang tua yang memberi nama anaknya seperti nama artis idola. Seperti contohnya ada orang tua yang memberi nama anaknya Aldebaran Pratama karena saking ngefansnya sama Mas Al dalam sinetron Ikatan Cinta.

 

Baca : Nama Bayi Perempuan Islami Yang Artinya Baik dan Indah

 

Adapula orang tua yang memberi nama anaknya dengan nama islami, ada pula yang memberi nama anaknya dengan nama kebarat-baratan, ada pula yang memberi nama dengan nama dari bahasa Rusia.

 


Untuk kali ini, saya akan memberikan contoh beberapa nama anak unik untuk bayi laki-laki dari bahasa Sansekerta. Tentunya nama-nama berikut belum banyak dipergunakan, jadi unik dan berbeda namun tetap mempunyai arti yang bagus.
 

  • 1.      Ganendra Maitreya

Ganendra artinya pasukan dewa dan Maitreya artinya ramah dan bersahabat. Jadi, Ganendra Maitreya artinya pasukan dewa yang ramah dan bersahabat.

  • 2.      Nalesha Dharma.

Nalesha artinya pria berbau harum dan Dharma artinya welas asih. Jadi, Nalesha Dharma artinya pria berbau harum yang penuh dengan welas asih.

  • 3.      Kailash Paramananda

Kailash artinya raja kekayaan dan Paramananda artinya karunia utama. Kailash Paramananda artinya raja kekayaan yang penuh karunia. Seperti seorang anak, yang merupakan karunia dari Tuhan.

  • 4.      Mahanta Waradana

Mahanta artinya pria perkasa dan Waradana artinya hadiah yang bernilai. Mahanta Waradana artinya pria perkasa yang merupakan hadiah yang bernilai. Seperti halnya seorang anak yang merupakan hadiah dari Tuhan yang tak ternilai harganya. apalagi melihat di luar sana, banyak sekali pasangan yang berjuang untuk mendapatkan sang buah hati.

  • 5.      Manendra Wayan

Manendra artinya lelaki paling cerdas dan Wayan artinya Utama. Manendra Wayan artinya lelaki paling cerdas pertama. Nama ini cocok untuk anak laki-laki pertama. Dan harapannya anak laki-laki tersebut menjadi anak yang cerdas kebanggaan orang tuanya.

  • 6.      Aryasatya Narasimha

Aryasatya artinya kemuliaan dan Narasimha artinya sekuat singa. Aryasatya Narasimha artinya kemuliaan sekuat singa.

  • 7.      Atharwa Narayana

Atharwa artinya mantra penolak bala dan Narayana artinya jalan kebenaran atau nama lain dari Krisna. Atharwa Narayana bisa diartikan mantra penolak bala yang merupakan jalan kebenaran.

 


Ketujuh nama tersebut hanyalah contoh nama bayi unik untuk bayi laki-laki dari bahasa Sansekerta. Bisa juga ditiru atau bisa juga di modifikasi sesuai keinginan dan harapan orang tua.

 

Untuk nama anak unik lainnya, mama-mama semua bisa mencari referensi di web The Asian Parents. Yups, web The Asian Parents ini adalah salah satu web yang recomended soal parenting, bukan hanya kiblatnya mencari referensi nama anak unik saja, akan tetapi di web The Asiant Parents kita juga bisa mencari referensi soal gaya pengasuhan, kehamilan, tumbuh kembang sang buah hati juga tentang keluarga.

Comments