Skip to main content

IT’S ALL ABOUT MY OFFICE...

Office. Kantor. Ketemu sama orang-orang baru seperti saat masuk sekolah, tapi bedanya di kantor itu ada senior junior yang terpisahkan rentang waktu berjarak puluhan tahun. Bahkan, ada yang seumuran ibu atau bapak kita tapi jadi rekan kerja, ada pula yang lebih pantas jadi adek kita tapi jadi rekaan. Okelah... mari kita kupas tentang sebuah kantor yang berantakan dan full dengan masalah-masalah...

Hmm, pertama, keadaan kantor. Sebuat aja ini kantor GUE, kantor ini nggak pernah rapi ‘nd nggak pernah bersih. Bukan karena penghuninya pada jorok siii, lebih tepatnya pada malas ajah bersihin coz nggak ada tukang bersihin atau job description mereka nggak ada tuh yang nyebutin buat bersih-bersih. Jadi, kalau nggak ada yang sadar diri ya nggak   pernah bersih dech tu kantor.
Kedua, gue mau cerita tentang temen-temen kantor gue yang gue sebut ‘unik bin ajaib’. Yang kadang suka ngerjain sesuatu tapi nggak sesuai dengan jabatan atau job description. Ada juga tuh yang mau haknya ajah tapi nggak mau kewajibannya. Belum lagi ada yang suka ngerjain kewajiban-kewajiban temen-temennya tapi haknya dikasih temen-temennya.
Sebut aja dia LEON, dia itu umurnya tuaan dikit sama gue. Facenya siii kata orang lumayan kayak BETRAND ANTOLIN, padahal nggak segitu lebaynya juga. Oke! Face boleh oke, tapi sayangnya kantongya kayaknya kurang oke, atau emang dianya yang klepto kali, ya? Abisnya dia itu suka ngambil  inventaris kantor dan diakui sebagai miliknya.
Ada lagi namanya Genny. Seumuran sama gue. Punya jabatan tapi datang pergi ke kantor kayak ke terminal, seenak jidat sendiri dan ogah-ogahan ngerjain kewajibannya. Kerja kalau nggak dikejar-kejar juga ogah, padahal gaji bulanannya mau. Parah gilanya lagi, setitik ngerjain apa juga minta tambahan gaji alias nggak mau rugi sebesar nol koma nol nol nol nol nol nol... pun.
Hmm, kalau ini dia yang nyebelin, si emak yang bernama Ratna ini si tukang perintah dan judes plus galak abis. Lagaknya udah kayak bos ajah tapi jabatannya juga standar sama teman-temannya.
Beda lagi sama si Wiwik. IT Cuma bisa-bisaan tapi ngakunya jago. Aduh, padahal tes rumus excel plus margin ‘nd spasi ajah bingung. (langsung pasang muka ‘arrggghhh’)
Ada juga Fanny, dia itu miss perfect dan idealis begete gitu. Ngerjain apa-apa harus hati-hati ‘nd setitikpun nggak boleh salah. Kalau salah ya ulang lagi, nggak peduli deh lu capek apa kagak, ada kerjaan atau kagak yang penting lu kerjain apa yang gue minta.
Terus, ada Diva, Cherly yang super duper itungan. Jangan sampai deh dapet gajinya telat. Gimana ntar nasib susu ‘nd pampersnya anak gue? Begono kata mereka.
Hadir juga Pak Bendot yang super duper egois dan nggak mau tahu keadaan temannya. Ada pula Pak Bambang yang super sabar dan nggak tegaan. Tapi ada juga Pak Gibo yang suka makan hak orang lain.
Aih, itu hanya segelintir penghuni kantor GUE yang menjadi warna diary  GUE. Hahaha. Lucu, menggemaskan dan LUCU! J

Nah lu, sekarang gimana dengan kantor lu? Gimana keadaan orang-orangnya? Nyebelin, menyenangkan atau justeru membosankan?

Comments

Popular posts from this blog

SETAHUNAN ARJUNA

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL. Sudah punya rencana mau liburan, tapi gagal total karena Si Kecil demam. Pernah ngalaminnya enggak, Mak? Kalau saya sih pernah ngalaminnya. Jauh-jauh hari sudah berencana liburan, sudah bikin list mau ke mana dan ngapain saja sampai sudah nyiapin semuanya, eh tapi...
Kecewa dan sedih sih pasti. Etapi lebih sedihnya lagi itu ngelihat Si Kecil yang dikit-dikit rewel. Jangankan jadi mikirin liburan, mikirin gimana nurunin demamnya Si Kecil dan bikin Si Kecil ceria kembali saja sudah menguras pikiran. Huft...


Sebenarnya, demam itu bukanlah penyakit loh, Mak. Akan tetapi, demam merupakan sebuah gejala. Dan biasanya, demam lebih sering terjadi pada anak di bawah 5 tahun karena sistem kekebalan pada bayi belum terbentuk secara sempurna.
Penyebab demam sendiri juga bukan suatu yang serius atau gawat. Akan tetapi, sebagai ibu, kita perlu mengetahui apa penyebab demam. 1.Infeksi saluran pernafasan : infeks…

Bermain Finger Paint dan Flubby Jelly

Bermain Finger Paint dan Flubby Jelly

Bermain Finger Paint dan Flubby Jelly. Finger paint? Flubby jelly? Finger painting adalah jenis kegiatan membuat gambar yang dilakukan dengan cara menggoreskan adonan warna (bubur warna) secara langsung denganjari tangan secara bebas di atas bidang gambar, batasan jari di sini adalah semua jari tangan, telapak tangan, sampai pergelangan tangan (Sumanto, 2005). Sementaraflubby jelly adalah salah satu sensory play menggunakan jelly.


Nah, hari Minggu ini, kebetulan saya full time di rumah, saya manfaatin saja tuh waktu untuk bermain sensory play dengan Baby Juna. Memang sih, permainan kali ini tuh bermain dengan kotor-kotoran dan cukup menguras tenaga (soalnya harus nyiapin alat dan bahan, terus bersihin alat-alatnya dan cuci baju cuy.... hehehe). Dan karena ada Ayahnya, ya saya manfaatin sajalah tenaga si Ayah. Hohihi LOL.
Oke, permainan hari Minggu ini adalah bermain Finger Paint. Hmm, saya menggunakan bahan tepung terigu yang saya kasih pewarna dan …