Cerita Mama dan ARJUNA

Tuesday, 14 June 2016

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS. Anaknya minum sufor? Banyak kaleng susu bekas? Kenapa enggak dimanfaatin saja buat bikin mainan?



Berawal dari kaleng susu bekas, bisa dibuat permainan loh. Kalau Arjuna itu, kaleng susu bekasnya suka banget buat mainan. Mulai dari disusun sampai setinggi-tingginya sampai dibikin drum.


Dan melihat Arjuna suka mukul-mukul kaleng susu bekasnya dengan ngasal, akhirnya sayapun punya ide, kenapa enggak dibikin drum saja? Alat pemukulnya sendoknya? So, kaleng dan sendoknya bakalan bermanfaat dari pada harus nganggur cantik di tempat sampah.



Oke, mari kita eksekusi, gimana sih caranya bikin drum dari kaleng susu bekas? Yang jelas sih gampang banget. Siapin ajah alat dan bahannya : kaleng susu bekas, sendok susu bekas, rafia, gunting dan solasi.

Cara bikin drum dari kaleng susu bekas :
1.      Kumpulin kalengnya jadi satu
2.      Lalu ikat dengan rafia (diikat supaya menjadi satu, biar enggak bececeran)


Cara bikin pemukul drum dari sendok susu bekas :
1.      Ambil 2 sendok dengan ukuran yang sama, warna boleh beda
2.      Jadikan satu dengan posisi berhadap-hadapan
3.      Lalu di solasi




Dan, jadilan drum kaleng susu bekas serta pemukul drum dari sendok susu bekas. Duh, caranya gampang banget, kan, kan, kan?


Share:

8 comments:

  1. hemat biaya ya mak.. bisaan nih bikin maenan ke anak.

    ReplyDelete
  2. Kreatif banget ni Mbak, anakku juga pernah bikin. Tapi sering dimarahin tetangga karena bising banget, ganggu acara istirahat mereka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, tetangganya kok gitu?
      Tempatku enggak, Mak
      Maklum, anak kecil

      Delete
  3. Aiman kurang lego kalo pemukulnya pndek gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wualah Aiman... pakai sendok makan ajah biar tambah gedumbrengan

      Delete

Follow by Email

Total Pageviews

IBX582E4C1C7C1F7

Popular Posts

Blog Archive