Cerita Mama dan ARJUNA

Monday, 15 August 2016

ABADIKAN MOMENT MAKAN PERTAMA SI KECIL – MILNA 1st BITE DAY

ABADIKAN MOMENT MAKAN PERTAMA SI KECIL – MILNA 1st BITE DAY

ABADIKAN MOMENT MAKAN PERTAMA SI KECIL – MILNA 1st BITE DAY. Moment makan pertama Si Kecil selalu menyisakan cerita. Sebagai mamah muda yang masih minim pengalaman, sekaligus working mom yang enggak bisa setiap saat mendampingi Si Kecil, padahal harus memikirkan MPASI yang tepat buat Si Kecil, sayapun memilih Milna sebagai MPASI Baby Juna.

Banyak alasana mengapa saya pada waktu itu (tepatnya 15 bulan yang lalu) memilih Milna sebagai makanan pendamping ASI buat Baby Juna. Selain saya sudah percaya banget sama produk-produk keluaran Kalbe Nutritionals,  Milna adalah ahlinya makanan bayi yang menyediakan rangkaian produk nutrisi yang diformulasikan untuk bayi usia 6 bulan ke atas. Kebetulan juga, sewaktu hamil, sufor Baby Juna juga dari Kalbe. Bahkan saya pun sudah menjadi member Kalbe Nutritionals.

MPASI pertama Baby Juna adalah Milna. Saya memilih Milna Biskuit Bayi. Soalnya, Milna Biskuit Bayi ini bisa dijadikan bubur dan bisa juga dimakan secara langsung. Ya, sambil ngajarin Baby Juna makan sendiri, biasa kan anak kecil itu suka memakan apa yang dipegangnya. So, daripada megang mainan enggak jelas, saya kasih ajah Milna Biskuit Bayi. Terus, Milna Biskuit Bayi ini lembut banget.

Saya ingat banget, Milna Biskuit Bayi yang paling disukai Baby Juna adalah rasa original. Sementara Milna Bubur Bayi kesukaan Baby Juna adalah rasa beras merah.

Etapi ya, dulu mah saya belum kenal dengan Milna bubur bayi organik, jadi saya ngasih Baby Juna masih Milna bubur bayi biasa. Beda sama sekarang, sudah ada Milna Bubur Bayi organik yang mempunyai banyak keunggulan. Di antaranya :
  • Terbuat dari 95% bahan-bahan organik pilihan yang telah tersertifikasi resmi
  • Mengandung makronutrien (protein, karbohidrat dan lemak), serta mikronutrien (12 vitamin dan 8 mineral) yang diperlukan bayi untuk tumbuh-kembang optimalnya
  • Diperkaya dengan Omega-3 dan Omega-6 untuk faktor kecerdasan; Serat untuk kesehatan saluran cerna; serta tinggi Kalsium, Seng dan Zat Besi
  • Memiliki citarasa yang lezat, dan tidak kalah dengan bubur bayi lainnya
  • Tidak mengandung bahan pengawet
  • Tidak mengandung pestisida
  • Dibuat dengan proses sterilisasi untuk menurunkan kadar air dalam produk, sehingga produk tetap steril, dan tidak memungkinkan bakteri dan mikroba untuk hidup
  • Aman untuk dikonsumsi bayi dari usia 6 bulan ke atas

Milna Bubur Bayi Organik ini diperkaya dengan : tinggi protein, tinggi serat, Omega 3 dan Omega 6, tinggi zat besi dan 12 Vitamin dan 8 Mineral. Nah, buat bunda-bunda yang pengan MPASI anaknya itu aman, terbuat dari bahan organik etapi enggak punya banyak waktu buat bikin MPASI homemade, saya rekomendasiin Milna Bubur Bayi Organik ini. Milna Bubur Bayi Organik sebagai Bubur Bayi Organik Pertama di Indonesia yang mengandung 95% bahan Organik berkualitas yang telah tersertifikasi resmi, sesuai dengan persyaratan BPOM dan terbuat dari bahan alami organik pilihan dan Milna Bubur Bayi Organik ini mempunyai 2 varian rasa loh, yaitu : beras meras dan kacang hijau.

“Bahan pangan organik diproses secara alami dan sistem pertaniannya tidak menggunakan bahan-bahan kimia dan pengawet. Kelebihan lainnya adalah kandungan zat gizinya dan kadar gulanya lebih tinggi dibandingkan bahan pangan biasa, sehingga tidak membutuhkan penambahan gula pada proses pengolahannya,” seperti yang dijelaskan oleh Dr. Attila Dewanti, SpA(K), Pakar Kesehatan Bayi dan Anak, mengenai pandangannya akan pemberian bahan pangan organik untuk Si Kecil. “Milna Bubur Bayi Organik mengandung 95% bahan organik berkualitas dan sudah tersertifikasi resmi. Tersedia dalam dua varian rasa yaitu Beras Merah dan Kacang hijau, yang sangat cocok untuk suapan pertama Si Kecil sebagai awal pengenalan tekstur dan rasa,” jelas Christofer Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna.

Dan setelah Baby Juna sudah enggak makan bubur bayi lagi alias sudah makan nasi, etapi saya tetap loh ngasih Milna buat Baby Juna. Secara ya, Milna kan juga ada Milna Toddler Pudding yang terdiri dari rasa strawberry, cokelat dan vanila. Sayangnya, Baby Juna kurang suka sama pudding. Soalnya Baby Juna lebih suka sama Milna Biskuit Toddler.



Yups, Milna ini memang lengkap banget ya. Ada biskuit bayi dan bubur bayi yang bisa dikonsumsi mulai dari usia 6 bulan. Terus ada biskuit toddler dan pudding toddler yang bisa dikonsumsi mulai dari usia 12 bulan. Pokoknya, Milna memang ahlinya makanan bayi yang benar-benar mengerti kebutuhan bayi.



Oh ya, selain saya selalu setia memberikan Milna sebagai MPASI-nya Baby Juna, saya juga selalu mengajari Baby Juna untuk makan sendiri. Saya sudah mengajari Baby Juna makan sendiri semenjak dia sudah bisa duduk sendiri dan belum ada setahun. Berantakan dan belepotan sih, etapi saya bangga dong, kan melatih kemandirian Baby Juna.




Nah bunda-bunda, itulah sedikit cerita saya tentang Milna 1st Bite Day atau Moment Makan Pertama Si Kecil. Oh ya, Milna sebagai Ahli Makanan ikut mendukung program pemerintah dalam rangka perbaikan gizi nasional dengan menghadirkan kampanye MILNA 1ST BITE DAY - MOMEN MAKAN PERTAMA Si Kecil. Kampanye ini mengangkat peran penting ASI dan MPASI dalam memenuhi Angka Kecukupan Gizi Si Kecil, lewat seminar interaktif dengan Pakar Kesehatan Bayi dan Anak serta rangkaian aktivitas lainnya yang berkaitan dengan suapan dan gigitan pertama Si Kecil. Kampanye ini mulai dijalankan di Surabaya, tanggal 30 April 2016 lalu, kemudian di Jakarta, 14 Mei 2016 dan akan dilanjutkan di Medan, tanggal 21 Agustus 2016, dengan target mengedukasi lebih dari 3000 Bunda.
“Harapannya, edukasi kampanye MILNA 1ST BITE DAY dalam pemberian MP-ASI yang tepat, guna memenuhi zat gizi spesifik yang dibutuhkan Si Kecil untuk berkembang secara optimal baik dari segi fisik ataupun kognitif, bisa berperan dalam mengatasi masalah gizi kompleks yang ada dan mewujudkan Indonesia sehat menuju kehidupan yang lebih baik,” ungkap Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby – Kalbe Nutritionals.

Buat bunda-bunda di Medan, jangan lewatkan kampanya Milna 1st Bite Day. Soalnya, bakaln dapat ilmu penting soal MPASI loh. Betapa pentingnya MPASI yang berperan penting untuk tumbuh kembang Si Kecil.  Soalnya, kandungan zat gizi pada MPASI, tidak saja berperan penting untuk pertumbuhan fisik tubuh tetapi juga dalam pertumbuhan otak, perkembangan perilaku, motorik, dan kecerdasan Si Kecil.




Website              : www.bayimilna.com
Facebook          : MilnaID
Twitter                : @BundaMilna
Instagram          : @Milnaid

Share:

20 comments:

  1. Wah pinter ya Juna udah bisa makan sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu aku biasain, Mas...
      Soalnya kalau disuapin malah sambil lari-lari, kalau maem sendiri kan mau duduk

      Delete
  2. senangnya makan bareng milna ^_^

    ReplyDelete
  3. waa ini salah satu cemilan fav anak2 juga dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... aku ajah suka apalagi anak-anak ya, Mbak?
      Milna mah uenakkkkk

      Delete
  4. Aku belum pernah blas cobain bikin pudingnya, enak yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru nyoba 2 kali, Mi
      soalnya Juna enggak suka...

      Enak enggaknya tergantung sih, hehehe

      Delete
  5. KAyake kalau Juna nggak mau maem pudinge, bisa disuapin ke Mamanya ajah.. hheee

    ReplyDelete
  6. Aku suka biskuit coklatnya Mak,kayak biskuit orang gede :)

    ReplyDelete
  7. Pudingnya buat Ummi fathir aja deh Dek Juna, hihi

    ReplyDelete
  8. Ketemu postingan Milna lagi, hahaha emang diingetin sepertinya. Untuk segera cus beli puddingnya haha, saya belum punya baby tapi jadi mupeng sendiri hihihi

    ReplyDelete
  9. Arkaan belum pernah coba. Oke deh nanti tak cari ke supermarket.

    ReplyDelete
  10. wah adik saya dirumah juga makannya milna, tpai sukanya coklat ini mbak.... enak ternyata..hehehe cobain soalnya...hehe

    ReplyDelete

Follow by Email

Total Pageviews

IBX582E4C1C7C1F7

Popular Posts

Blog Archive