Cerita Mama dan ARJUNA

Thursday, 20 October 2016

ARJUNA ADALAH KADO TERBAIK DARI TUHAN DI USIA DUA EMPAT

ARJUNA ADALAH KADO TERBAIK DARI TUHAN DI USIA DUA EMPAT

ARJUNA ADALAH KADO TERBAIK DARI TUHAN DI USIA DUA EMPAT. Ngomongin soal kado terbaik yang pernah saya dapat seumur hidup, Arjuna adalah kado terbaik sekaligus terindah dari Tuhan di usia saya yang ke-24. Yups, Arjuna lahir tiga hari sebelum saya berulang tahun ke 24. Padahal, HPLnya itu sama dengan hari ulang tahun saya, yaitu tanggal 14 November. Eh, tapi tanggal 11 November saya sudah berasa mules-mules. Meskipun akhirnya harus lahir secara SC, tapi saya sudah merasakan kontraksi sampai buka 6. Saya ingat benar, usia kehamilan di bulan ke 8, dokter sudah memvonis bahwa panggul saya sempit sehingga saya harus melahirkan secara SC.


Sebenarnya sih ya, pada tanggal 5 November sewaktu saya periksa, dokter sudah menyarankan agar saya segera melakukan operasi SC. Toh berat Arjuna kala itu sudah 3 kg kurang dikit. Etapi saya ngotot enggak mau, saya pengen ngerasain yang namanya kontraksi dan semisal enggak ngerasain kontraksi ya tunggu sampai HPL-lah. Kan HPL-nya sama dengan hari ulang tahun saya, maunya sih biar entar hari ulang tahun ibu dan anak bersamaan, etapi ternyata tanggal 11 November si Arjuna sudah pengen nongol melihat dunia.

Kado Terbaik Untuk Babe Juga...

Punya anak lelaki bukan hanya anugerah terbesar dalam hidup saya, tapi juga kebahagiaan untuk orang tua saya terutama Babe. Bahkan saya pernah meminta pada Tuhan, jangan ambil saya sebelum saya merasakan nikmatnya jadi seorang isteri dan seorang ibu sekaligus saya rela Than mengambil nyawa saya asal Tuhan memberi saya seorang anak lelaki. Bukan tanpa alasan sih ketika saya sampai melontarkan doa-doa itu. Saya pernah sakit yang lumayan parah bahkan sempat psimis apakah saya ini bisa hamil? Diberi anugerah bisa hamil dan melahirkan seorang anak lelaki bukan sekedar kado terbaik dalam hidup saya, melainkan juga anugerah terindah yang tiada ternilai harganya.


Kenapa saya meminta seorang anak lelaki? Karena saya tahu, Babe sangat menginginkan kehadiran seorang anak lelaki dalam keluarga kami. Babe hanya punya saya dan adik perempuan saya. Dulu saya pernah mempunyai seorang kakak lelaki, tetapi Tuhan ternyata lebih sayang kepadanya sehingga lahir dalam keadaan sudah diambilNya kembali.

Melihat keinginan Babe itu, saya yang aslinya lebih suka anak perempuan pun benar-benar meminta pada Tuhan, agar kelak anak saya lelaki. Tuhan mengabulkannya dan betapa bahagianya saya dan keluarga terutama Babe. Dan memberikan cucu lelaki kepada Babe adalah satu wujud bakti saya yang ingin membahagiakan orang tua. Saya sadar betul, 24 tahun menjadi anak Babe saya belum bisa membahagiakan Beliau.

Arjuna Mengubah Segalanya

Kehadiran Arjuna telah mengubah semuanya. Babe tak lagi antusias ingin mengadopsi anak lelaki. Babe juga tak lagi ngoyo soal bekerja. Pokoknya lebih santai dan rumah selalu ramai.


Semua terasa semakin indah. kami merasa lebih bahagia dan lebih mensyukuri hidup. Yaaa, bukannya kemarin-kemarin tidak bersukur sih, etapi semenjak Arjuna lahir, semua berasa lebih hidup dan lebih bersemangat.

Kado Terbaik Selain Arjuna?

Kado terbaik selain Arjuna? Dalam bentuk barang? Tentunya ada dong, yaaa... Dan kado itu adalah 2 cincin emas yang dibelikan oleh kedua orang tua saya di ulang tahun saya yang ke-17. Kedua cincin itu sampai sekarang masih ada dan saya enggak pernah berniat menjualnya.


Selain itu, di usia ke 17 ulang tahun saya juga dirayakan. Mengundang beberapa sahabat dan teman. Seumur-umur cuma sekali itu doang ulang tahun saya dirayakan.  Itupun juga sebagai bentuk syukuran karena saya habis sembuh dari sakit yang lumayan parah.

Sebentar lagi saya dan Arjuna ulang tahun, adakah kado terbaik yang diharapkan?

Arjuna adalah kado terbaik dari Tuhan yang tiada ternilai harganya, tentuanya saya juga ingin memberinya yang terbaik pula. Jika di ulang tahunnya yang pertama hanya kami rayakan sekeluarga, maunya di ulang tahun Arjuna yang kedua ada dong perayaan kecil-kecilan. Apalagi Arjuna sudah bisa request, minta kue ulang tahun Thomas, saya juga harus lebih paham apa maunya.

Nah, ngomongin kado terbaik untuk ulang tahun Arjuna yang kedua nanti, saya sudah mempersiapkan pesta ulang tahun bernuansa Thomas and Friends (Insya Allah semoga tidak ada halangan ya, teman-teman). Dan ternyata, mencari pernak-pernik Thomas itu enggak mudah. Pun beli mainan Thomas yang rencananya buat kado juga buat Arjuna.


Etapi, untung ada VoucherLazada. Saya bisa berbelanja menggunakan Voucher Lazada sekaligus menikmati diskonnya. Saya yang notabenennya juga momworking, menjadi enggak ribet saat belanja. Kenapa? Karena saya tinggal senam jempol dan mencari apa yang saya butuhkan, klik sana klik sini sambil duduk manis, kalau sudah deal tinggal main transfer dan tunggu barang sampai di rumah.

Yups, saya adalah salah satu emak-emak yang doyan belanja online. Buat saya, belanja online itu lebih efisien. Hemat waktu, tenaga dan biaya. Lagipula, belanja online zaman sekarang itu lebih mudah dan enggak ribet.


Dan saya juga merekomendasikan nih belanja online buat emak-emak super sibuk kayak saya. Kenapa belanja online? Terus Lazada pula? Alasannya simpel sesimpel belanja online, dan enggak Cuma itu saja sih karena belanja di Lazada itu banyak diskonnya, bisa bayar di tempat dan asyiknya lagi itu gratis ongkir.

Selain itu, pilihan barangnya lengkap. Harganya murce sih. Coba dech bandingkan dengan e-commerce lainnya. Lagipula yaaa, belanja di Lazada juga bisa dicicil loh. 0% pula cicilannya. Mantaps, kan?

Sementara kado terbaik untuk saya? Adakah yang diharapkan?

Sebagai seorang yang sebentar lagi mau berulang tahun juga, saya juga berharap bakalan mendapatkan kado terbaik dong. Karena sakaranf=g saya melabeli diri sebagai blogger, saya mah berharap banget kalau ulang tahun ke 26 entar saya bisa mengukir prestasi dalam dunia perbloggeran. Syukur-syukur ngikut lomba blog sana-sini bisa menang begitu.... Aamiin. Wkwkwk... LOL...


Nah temen-temen, itu adalah setitik cerita tentang kado terbaik yang pernah saya dapatkan seumur hidup saya. Lantas, bagaimana dengan teman-teman? Share yuk...
Share:

19 comments:

  1. Melahirkan secara SC itu pasti penuh perjuangan demi sang buah hati ya Mbak, semoga kelak jadi anak yang sholeh dan berbakti pada orang tua dan agama, amin ^_^

    ReplyDelete
  2. Semoga seiring bertambahnya umur? Slalu diberikana kesehatan jasamani, ruhani, dan serta dilamcarkan rizki yg halal dri pintu manapun yaa mbak. Amiinn

    ReplyDelete
  3. rambut arjuna lucu bgd mbk, berjmabul, hihihi

    ReplyDelete
  4. Aku..kado terindahku.. Ada banyak ternyata secara anak dah 3 dan usia dah tua..hahahah...

    ReplyDelete
  5. Anak memang selalu jadi kado terbaik. Eh btw, di Lazada barangnya emang bagus-bagus. Cocok banget deh dijadiin kado. :)

    ReplyDelete
  6. Kok sama ya. Ortuku jg pernah kehilangan anak laki2.jd harusnya aku bukan anak pertama. Tp Alhamdulillah mereka dikaruniai cucu laki2.makanya kl aku salah dikit yg protes kakek neneknya. Haha

    ReplyDelete
  7. Kado terindah aku, kedua anak-anak sama suami hehehe apalagi ya o adaa, buku yang ada tandatangan Andrea Hirata :D
    Kalau pakai voucher kayak gini jadi ringan di kantong ya mak.

    ReplyDelete
  8. Arjuna pengen kado adik tuh Mak, hahaha.

    ReplyDelete
  9. Ada asa dan haru bahagia membaca postingan ini...

    ReplyDelete
  10. Emang tuh, belanja online tuh penolong bgt..apalagi kalo ada vouchernya..mauu

    ReplyDelete
  11. Masya Allah lucu banget Juga bayi ya. Sebentar lagi suamiku ultah, jadi pengen cari kado di Lazada deh
    Dulu pernah belanja juga di mudah kan dan lancar, semoga kelak amu belanja lagi juga beres tanpa hambatan ya.

    ReplyDelete
  12. Arjuna amanah dari Allah yang harus dipertanggungjawabkan kelak, So banyak banget yang harus dikerjakan menjadikan dia tumbuh dan berkembang meraih sukses dunia akherat.

    ReplyDelete
  13. Juna lucu banget sihhhh, gemes... #gagalfokus

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  14. Selamat ya mbak, akhirnya punya Arjuna juga setelah dinantikan. Ga masalah mau lahiran apa kek yang penting mom and babynya sehat. Peyuk buat Arjuna yang mau ultah ke 2 yaa...

    ReplyDelete
  15. ArjunA lucu bnget sih nak.... , sehat2 selalu ya.

    seneng nya muda2 udah punya baby...aku mah nunggu kehadiran bai butuh tahunan..

    ReplyDelete
  16. baru tahu ternyata nama arjuna juga ada kata Wahyunya :)
    anakku juga lahir bulan sebelas Mba, tapi dia tanggal 24 :)

    ReplyDelete
  17. Arjuna lucu banget, pernah beli jam dan selang air di lazada 😊

    ReplyDelete

Follow by Email

Total Pageviews

IBX582E4C1C7C1F7

Popular Posts

Blog Archive