Skip to main content

HAL-HAL SEPELE YANG BAKALAN BIKIN MAMAH JUNA NGAMUK

HAL-HAL SEPELE YANG BAKALAN BIKIN MAMAH JUNA NGAMUK

Hai #NovemberWish #NovemberHappy, yah pokoknya November itu segalanya buat mamahnya Juna. Yups, selain November ini adalah bulan kelahiran aku, November ini juga bulan kelahiran Juna loh. siap-siap ajah dech pemberi kado harus tebel dompetnya. Pengeluaran doubel. LOL

Di awal November Ceria ini, alangkah lebih baiknya mari diawal dengan yang manis-manis eh yang baik-baik. Dan aku sama Mak Aya sepakatin, yuk kita rajin, bulan ini kalau bisa sich #SelasaBercerita #ObrolanKeluarga #ObrolanRumahTangga nya jangan sampai ada yang bolong. Aamiin. Yah meskipun sebenarnya niatan itu emang dari awal dan ujung-ujungnya ‘syibuk’ yang bakalan jadi alasannya sih. Tapi enggak apa-apa kan yah, niat dari awal lagi?


Untuk awal November ini, aku sama Mak Aya sich ambil tema yang ringan ajah. Hmm, tentang hal-hal sepele yang bakalan bikin kami ngamuk. Yups, sepele tapi efeknya itu bikin bad mood. Hal apa sajakah itu?

Baca punya Mak Aya :

Sebenarnya, aku ini kan orangnya gampang banget happy bak remahan rengginang garing. Dikasih senyuman ajah sudah seneng, apalagi dikasih berlian? Akan tetapi, aku juga gampang banget marah. masih mendinglah kalau marah dan ngomel-ngomel, lah kalau sudah diam bak boneka barbie? Ngomong ajah malas apalagi ngomel.

Gampang happy tapi juga gampang sedih. Itulah aku. Pun soal ngamuk. Meskipun sebenarnya hal-hal berikut ini lumayan sepele, tapi aku bakalan dongkol dan bisa ngamuk-ngamuk kagak jelas.

1.    Enggak suka ada ‘barang’ yang diambil tanpa minta izin
Remeh banget yah yang namanya bolpoin ataupun sisir. Etapi kalau ada yang ngambil tanpa minta izin ke aku, aku bakalan ngomel bahkan ngamuk. Kedua barang yang sepele itu bakalan penting banget pas aku butuhin. Semisal bolpoin (biasanya kejadian di kantor), ada siswa mau izin, ada tamu datang dan minta bukti tanda tangan, liat bolpoin di meja ilang itu rasanya pengen aku remes-remes tuh orang yang ngambil tanpa minta izin. Malu loh, masa sih Bu Guru enggak punya bolpoin? Kere banget, kan?

Pun dengan sisir, habis mandi di depan kaca lihat sisir enggak ada, tanduk langsung keluar dan diap mengcengkeram mangsa. Lah gimana enggak? Habis keramas enggak sisiran itu ibarat sayur tanpa garam, ambulan tanpa wiuw-wiuw alias hambar.
2.    Plis, jangan ambil hape aku
Mengambil hape/smartphone orang tanpa izin itu sopan tidak? Aku suebel banget yah kalau ada orang ambil hape aku tanpa izin. Kecuali kalau yang mengambil si Juna buat mainan apa Pak Suami. Etapi kalau ada orang lain, entah adekku atau temenku pinjam hape asal ambil tanpa minta izin dulu tuh rasanya? Aku bakalan suebel tingkat dewa. Enggak mau dengar alasanannya. Itu enggak sopan banget. hape itu privacy.
3.    Asal tancepin flashdisk di lepy
Sebagai seorang yang bekerja dengan lepy, virus itu adalah musibah yang harus dihindari. Dan salah satu pembawa virus yang bakalan membuat aku murka adalah flashdisk. Aku paling benci banget kalau ada orang yang asal tancepin flasdisk terus lepyku kena virus. Rasanya pengen aku mamah tuh... #lebay memang. Etapi aku udah kapok soal lepy kena virus dan banyak data bermasalah. Wong ada internet, minta data cuz lewat internet napa?
4.    Beda pendapat
Beda pendapat itu terkadang bikin aku kesel, apalagi kalo beda pendapat sama orang yang ngeyel nyuruh aku sependapat sama dia. duh... kesel tujuh tururnan ini mah. Wong udah punya prinsip sendiri kok dipaksa-paksa. Kalo sudah ketemu sama yang beda pendapat kayak gini, aku milih diem seribu bahasa. Ngomong mah percuma sama orang yang ngeyelan. Hahahaha...

Sebenarnya masih banyak agi sich hal-hal sepele yang bakalan bikin aku kesel. Yah kayak dikasih janji palsu kayak Mak Aya... ya kayak ada temen pinjem duit kagak dibalikin-balikin, dan bla-bla. Terkadang kelakuan Juna yang tambah akal juga bikin kesel sich, tapi masih bisa sabarlah. Hohohoho...





Comments

  1. Kalo ttg pulpen, in in dikantorku sampe jd bahan candaan. Kita in in kerja di bank. Ngurusin duit nasabah yg jumlahnya sampe milyaran. Tp kalo duit depan mata, ga prnh ilang.justru hal sepele kyk pulpen, selalu lenyap Dlm wkt cepet. Jd akhirnya kita itu sampe ngalungin pulpen segala supaya ga ilang2 hahahaha...

    Kalo hal sepele yg bikin aku dongkol biasanya sih ttg kamar yg berantakan, handuk yg ga dijemur abis dipake, ato dudukan toilet yg ga diangkat. Walopun skr udh agak mendingan sih mba. Soalnya aku capek marah2 mulu gara2 itu :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss... handuk yg habis dipakai enggak dijemur emang bikin jengkel, tapi aku enggak sengamuk pas bolpoin diambil tapi enggak dikembaliin... hahaha


      Delete
  2. Wah, soal virus di laptop itu bener bangeeettt huhuuuu. Pernah juga keracunan virus karena ada yang sembarangan colokin flashdisc. Laptop yang dan nangis guling guling

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah loh Mak, lepy ke serang virus dari flashdisk teman dan koputer penting di sekolah juga ke serang... rasanya tuh aku pengen ngamuk...

      Delete
  3. Ngga sepele ini makk... penting! Sama aku juga poin-poin itu yg bikn RrrrRrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting buat yang ngerti, tapi sepele buat yang nggak ngerti... hehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MENJADI IBU BAHAGIA ITU... GAMPANG-GAMPANG SUSAH

MENJADI IBU BAHAGIA ITU... GAMPANG-GAMPANG SUSAH
MENJADI IBU BAHAGIA ITU... GAMPANG-GAMPANG SUSAH. Bahagia itu pilihan, tergantung bagaimana kita bisa mengatur pola pikir dan perasaan kita. Kita enggak bisa mengatur mulut banyak orang, tapi kita bisa mengatur pola pikir dan perasaan kita agar kita bisa BAHAGIA.
Kalau saya pikir sih, iya juga. Efek terlalu mikirin apa kata orang dan enggak mau dinyinyirin itu yang terkadang menjadi beban pikiran dan ujung-ujungnyan saya jadi enggak bahagia. Padahal, apapun yang ada di dunia ini pasti bakalan dinyinyirin juga. Entah itu baik atau buruk, kita enggak bisa memuaskan apa kata banyak orang.

Dulu, iya tahun lalu mungkin tepatnya, saya masih saja jadi ibu yang baper dan terlalu mikirin kata  orang. Endingnya, saya jadi enggak bahagia sendiri, mau ngapain takut dinyinyirin, mudah emosi dan keluarga jadi imbasnya. Bahkan, saya sampai mengalami krisis kepercayaan pada orang-orang terdekat.
Tapi semua sudah lewat yah, semenjak pertengahan Januari lal…

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS
MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS. Anaknya minum sufor? Banyak kaleng susu bekas? Kenapa enggak dimanfaatin saja buat bikin mainan?


Berawal dari kaleng susu bekas, bisa dibuat permainan loh. Kalau Arjuna itu, kaleng susu bekasnya suka banget buat mainan. Mulai dari disusun sampai setinggi-tingginya sampai dibikin drum.

Dan melihat Arjuna suka mukul-mukul kaleng susu bekasnya dengan ngasal, akhirnya sayapun punya ide, kenapa enggak dibikin drum saja? Alat pemukulnya sendoknya? So, kaleng dan sendoknya bakalan bermanfaat dari pada harus nganggur cantik di tempat sampah.


Oke, mari kita eksekusi, gimana sih caranya bikin drum dari kaleng susu bekas? Yang jelas sih gampang banget. Siapin ajah alat dan bahannya : kaleng susu bekas, sendok susu bekas, rafia, gunting dan solasi.
Cara bikin drum dari kaleng susu bekas : 1.Kumpulin kalengnya jadi satu 2.Lalu ikat dengan rafia (diikat supaya menjadi satu, biar enggak bececeran)

Cara bikin pemukul drum dari send…

DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS

DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS


DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS. Akhir-akhir ini, mamah juna lagi rajin banget bikinin mainan sendiri buat Baby Juna. Yups, selain mencari irits, mamah juna juga mau belajar kreatif dan menstimulasi kecerdasan Baby Juna. Selain itu, juga mau mengalihkan perhatian Baby Juna dari tablet dan Thomas.
Baca : MorinagaChil Go, Bekal Masa Depan Untuk Generasi Platinum
Nah, setelah hari Minggu kemarin saya ngajakin Baby Juna mainan Fingger Paint dan Flubby Jelly, maka hari Kamis kemarin saya ngajakin Baby Juna main celengan. Kebetulan sayanya izin lantaran di rumah ada orang meninggal dan enggak ada yang momong Baby Juna.
Sebenarnya, Baby Juna sih sudah dari dulu sering main celeng-celengan. Kalau enggak salah semenjak usianya 17 bulanan. Kala itu sih karena kalau liat uang receh tahunya kerokan (secara saya kalau sakit harus dikerokin emak baru sembuh). Nah, dan kebetulan juga Baby Juna punya celengan. Makanya, saya alihkan ke celengan daripada k…