Skip to main content

CERITA ULANG TAHUN #LITTLEPRINCEARJUNA YANG KE-3

CERITA ULANG TAHUN #LITTLEPRINCEARJUNA YANG KE-3

Happy birthday to you
Happy birthday, happy birthday, happy birthday to you...

Enggak terasa, waktu berjalan begitu cepat. Rasanya baru kemarin mamah hamil dan 11 November 2014 pukul 17.00 Arjuna lahir ke dunia. Dan tahun ini, Juna sudah 3 tahun, bentar lagi Insya Allah bakal masuk playgroup. Aamiin.


Oh ya, di sore ditemani hujan rintik-rintik ini, aku mau cerita tentang ulang tahun Juna yang ke-3 kemarin. Kalau ulang tahunnya yang pertama kan cuman dirayain bareng aku, ayah Juna, orang tuaku, alm. Embah dan adikku serta iparku, beda sama ulang tahun Juna yang ke-2 dan 3, dirayain bareng teman-teman.

Pas ulang tahun Juna yang pertama, aku ambil tema Doraemon. Kuenya sama jaketnya Juna Doraemon. Aku memang suka sama Doraemon. Waktu hamil, aku sampai dibeliin boneka Doraemon.


Sementara ulang tahun Juna yang ke-2, aku ambil tema Thomas And Friends karena Juna udah ngerti dan dia suka banget sama Thomas. Kuenya, bajunya Juna, topi ulang tahun dan mainannya serba Thomas. Bahkan Juna juga punya helm gambar Thomas.

Kalau untuk ulang tahun yang ke-3 ini, temanya apa? Sebenarnya saat ini tuh Juna lagi suka sama Tayo dan Robocar Poli (sama biru juga yah, kayak Doraemon dan Thomas). Sedangkan ayahnya Juna maunya tema Dinosaurus. Kalau aku? Aku enggak tahu mau tema apa. Sebagai emak, aku sich ya nyiapin ajah. Aku browsing, ke olshop satu ke satunya. Niatnya mau nyari yang serba Tayo atau Robocar Poli biar biru. Eh tapi...



Yang aku cari pertama kali adalah tas ulang tahun. Aku nyari yang gambar Tayo atau Robocar Poli, kok gambarnya gitu doang sich? Sempat aku nemu tas kertas keropi, tapi maaf, Mamah Juna enggak suka sama ijo. Yasudah, skip. Hingga akhirnya, kok ada Pokemon? Aku jadi ingat, Juna punya boneka Pokemon yang dia beri nama Dek Menyong. Sejenak berpikir dan aku WA iparku, dia sich setuju-setuju ajah. Toh Pokemon enggak feminim kok. Why not?


Akhirnya aku beli tas Pokemon di shopee. Nama tokonya uminazza. Per pcs Cuma Rp 1.500,-. Aku suka karena lucu. Terus aku sekalian nyari topinya juga. Aku kepengen topi yang bentuknya mahkota. Aku beli di shopee juga, toko merfranciscw, kalau di Instagram sich @vitakidshop. Aku beli Rp 10.000,- sudah dapat 10 topi. Menurutku sich ini yang paling murah yah, soalnya lainnya itu harganya sepuluh ribu ke atas.


Aku sempat nayri balon serta banner ultah juga, tapi aku itung-itung, ini kok ongkirnya ajah harganya separuh harga barang sich? Keluarlah tuh jurus medit bin pelit ala simbok. Aku hubungin ipar aku, dia nyari ke Nonongan, Solo. Horeee, akhirnya dapat juga balon Pokemon dan banner ultahnya. Untuk balon yang berbentuk Pokemon harganya Rp 5.000,- ,untuk yang model gebuk Rp 7000.- dan bannernya Rp 20.000,-

Sementara untuk bajunya, aku beli di Tokopedia. Awalnya sich setelan gitu, aku suka, klik langsung aku bayar. Etapi, ternyata habis, adanya warna merah. Aku langsung minta batalin dan nyari ke toko lain. alhasil aku dapat kaos Pokemon buat aku, ayah dan Juna Cuma Rp 110.000,- Karena sudah mepet, aku ambil pengiriman YES.

Kalau soal kue, sebenernya sich mau dibuatin abang sepupu aku. Tapi yang namanya musibah ya, mana ada yang tahu. H-1, aaknya abang aku masuk RS. Malam hari aku nyari toko kue dan niatnya mau pesen yang model Pokemon gitu, pada enggak bisa. Okelah, pas hari H, ipar aku yang nyari. Enggak ada kue bentuk Pokemon, yaudah dech dapat kue yang penting ada warna kuning, Cuma Rp 40.000,- doang.


Untuk yang dibagiin ke anak-anak, aku dikasih brownies dari temen. Brownies homemade yang rasanya tuh legit banget. juna suka banget dan kemarin aku malah sengaja beli. Hehehe...

Acara ultah Juna tahun ini sich sederhana banget. aku memang sengaja ngerayain dan mengundang saudara yang dari bapak doang. Niatku aku juga sederhana, almarhum simbah sudah enggak ada, lebaran kita sudah pada sibuk sama keluarga masing-masing, aku maunya sich kami bisa ngumpul. Tapi ya gitulah, ada sepupu yang dirawat di RS, adapula saudara yang diundang tapi enggak mau datang. Yaudahlah...

Acara ulang tahun Juna yang sederhana tapi Alhamdulillah lumayan meriah. Anak-anak juga terlihat happy. Sepanjang acara ada juga permainan-permainan kayak meletusin balon, nyanyi lagu anak-anak dan ngasih ucapan ke Juna.



Meskipun sebenarnya kurang puas, etapi yaudahlah, cukup bersyukur. Juna juga terlihat seneng banget ketika temen-temennya pada ngumpul. Juna lebih respect ke temen-temen daripada kadonya.


Thankyuuu yah temen-temen J

Comments

  1. Kemaren pas ultah anakku nyarintas kaya gt di toko deket sini ga dapet. Adanya kantongan kertas batik harganya mayan mahal pulak

    ReplyDelete

Post a Comment