Skip to main content

CERITA ULANG TAHUN #LITTLEPRINCEARJUNA YANG KE-3

CERITA ULANG TAHUN #LITTLEPRINCEARJUNA YANG KE-3

Happy birthday to you
Happy birthday, happy birthday, happy birthday to you...

Enggak terasa, waktu berjalan begitu cepat. Rasanya baru kemarin mamah hamil dan 11 November 2014 pukul 17.00 Arjuna lahir ke dunia. Dan tahun ini, Juna sudah 3 tahun, bentar lagi Insya Allah bakal masuk playgroup. Aamiin.


Oh ya, di sore ditemani hujan rintik-rintik ini, aku mau cerita tentang ulang tahun Juna yang ke-3 kemarin. Kalau ulang tahunnya yang pertama kan cuman dirayain bareng aku, ayah Juna, orang tuaku, alm. Embah dan adikku serta iparku, beda sama ulang tahun Juna yang ke-2 dan 3, dirayain bareng teman-teman.

Pas ulang tahun Juna yang pertama, aku ambil tema Doraemon. Kuenya sama jaketnya Juna Doraemon. Aku memang suka sama Doraemon. Waktu hamil, aku sampai dibeliin boneka Doraemon.


Sementara ulang tahun Juna yang ke-2, aku ambil tema Thomas And Friends karena Juna udah ngerti dan dia suka banget sama Thomas. Kuenya, bajunya Juna, topi ulang tahun dan mainannya serba Thomas. Bahkan Juna juga punya helm gambar Thomas.

Kalau untuk ulang tahun yang ke-3 ini, temanya apa? Sebenarnya saat ini tuh Juna lagi suka sama Tayo dan Robocar Poli (sama biru juga yah, kayak Doraemon dan Thomas). Sedangkan ayahnya Juna maunya tema Dinosaurus. Kalau aku? Aku enggak tahu mau tema apa. Sebagai emak, aku sich ya nyiapin ajah. Aku browsing, ke olshop satu ke satunya. Niatnya mau nyari yang serba Tayo atau Robocar Poli biar biru. Eh tapi...



Yang aku cari pertama kali adalah tas ulang tahun. Aku nyari yang gambar Tayo atau Robocar Poli, kok gambarnya gitu doang sich? Sempat aku nemu tas kertas keropi, tapi maaf, Mamah Juna enggak suka sama ijo. Yasudah, skip. Hingga akhirnya, kok ada Pokemon? Aku jadi ingat, Juna punya boneka Pokemon yang dia beri nama Dek Menyong. Sejenak berpikir dan aku WA iparku, dia sich setuju-setuju ajah. Toh Pokemon enggak feminim kok. Why not?


Akhirnya aku beli tas Pokemon di shopee. Nama tokonya uminazza. Per pcs Cuma Rp 1.500,-. Aku suka karena lucu. Terus aku sekalian nyari topinya juga. Aku kepengen topi yang bentuknya mahkota. Aku beli di shopee juga, toko merfranciscw, kalau di Instagram sich @vitakidshop. Aku beli Rp 10.000,- sudah dapat 10 topi. Menurutku sich ini yang paling murah yah, soalnya lainnya itu harganya sepuluh ribu ke atas.


Aku sempat nayri balon serta banner ultah juga, tapi aku itung-itung, ini kok ongkirnya ajah harganya separuh harga barang sich? Keluarlah tuh jurus medit bin pelit ala simbok. Aku hubungin ipar aku, dia nyari ke Nonongan, Solo. Horeee, akhirnya dapat juga balon Pokemon dan banner ultahnya. Untuk balon yang berbentuk Pokemon harganya Rp 5.000,- ,untuk yang model gebuk Rp 7000.- dan bannernya Rp 20.000,-

Sementara untuk bajunya, aku beli di Tokopedia. Awalnya sich setelan gitu, aku suka, klik langsung aku bayar. Etapi, ternyata habis, adanya warna merah. Aku langsung minta batalin dan nyari ke toko lain. alhasil aku dapat kaos Pokemon buat aku, ayah dan Juna Cuma Rp 110.000,- Karena sudah mepet, aku ambil pengiriman YES.

Kalau soal kue, sebenernya sich mau dibuatin abang sepupu aku. Tapi yang namanya musibah ya, mana ada yang tahu. H-1, aaknya abang aku masuk RS. Malam hari aku nyari toko kue dan niatnya mau pesen yang model Pokemon gitu, pada enggak bisa. Okelah, pas hari H, ipar aku yang nyari. Enggak ada kue bentuk Pokemon, yaudah dech dapat kue yang penting ada warna kuning, Cuma Rp 40.000,- doang.


Untuk yang dibagiin ke anak-anak, aku dikasih brownies dari temen. Brownies homemade yang rasanya tuh legit banget. juna suka banget dan kemarin aku malah sengaja beli. Hehehe...

Acara ultah Juna tahun ini sich sederhana banget. aku memang sengaja ngerayain dan mengundang saudara yang dari bapak doang. Niatku aku juga sederhana, almarhum simbah sudah enggak ada, lebaran kita sudah pada sibuk sama keluarga masing-masing, aku maunya sich kami bisa ngumpul. Tapi ya gitulah, ada sepupu yang dirawat di RS, adapula saudara yang diundang tapi enggak mau datang. Yaudahlah...

Acara ulang tahun Juna yang sederhana tapi Alhamdulillah lumayan meriah. Anak-anak juga terlihat happy. Sepanjang acara ada juga permainan-permainan kayak meletusin balon, nyanyi lagu anak-anak dan ngasih ucapan ke Juna.



Meskipun sebenarnya kurang puas, etapi yaudahlah, cukup bersyukur. Juna juga terlihat seneng banget ketika temen-temennya pada ngumpul. Juna lebih respect ke temen-temen daripada kadonya.


Thankyuuu yah temen-temen J

Comments

  1. Kemaren pas ultah anakku nyarintas kaya gt di toko deket sini ga dapet. Adanya kantongan kertas batik harganya mayan mahal pulak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MENJADI IBU BAHAGIA ITU... GAMPANG-GAMPANG SUSAH

MENJADI IBU BAHAGIA ITU... GAMPANG-GAMPANG SUSAH
MENJADI IBU BAHAGIA ITU... GAMPANG-GAMPANG SUSAH. Bahagia itu pilihan, tergantung bagaimana kita bisa mengatur pola pikir dan perasaan kita. Kita enggak bisa mengatur mulut banyak orang, tapi kita bisa mengatur pola pikir dan perasaan kita agar kita bisa BAHAGIA.
Kalau saya pikir sih, iya juga. Efek terlalu mikirin apa kata orang dan enggak mau dinyinyirin itu yang terkadang menjadi beban pikiran dan ujung-ujungnyan saya jadi enggak bahagia. Padahal, apapun yang ada di dunia ini pasti bakalan dinyinyirin juga. Entah itu baik atau buruk, kita enggak bisa memuaskan apa kata banyak orang.

Dulu, iya tahun lalu mungkin tepatnya, saya masih saja jadi ibu yang baper dan terlalu mikirin kata  orang. Endingnya, saya jadi enggak bahagia sendiri, mau ngapain takut dinyinyirin, mudah emosi dan keluarga jadi imbasnya. Bahkan, saya sampai mengalami krisis kepercayaan pada orang-orang terdekat.
Tapi semua sudah lewat yah, semenjak pertengahan Januari lal…

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS
MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS. Anaknya minum sufor? Banyak kaleng susu bekas? Kenapa enggak dimanfaatin saja buat bikin mainan?


Berawal dari kaleng susu bekas, bisa dibuat permainan loh. Kalau Arjuna itu, kaleng susu bekasnya suka banget buat mainan. Mulai dari disusun sampai setinggi-tingginya sampai dibikin drum.

Dan melihat Arjuna suka mukul-mukul kaleng susu bekasnya dengan ngasal, akhirnya sayapun punya ide, kenapa enggak dibikin drum saja? Alat pemukulnya sendoknya? So, kaleng dan sendoknya bakalan bermanfaat dari pada harus nganggur cantik di tempat sampah.


Oke, mari kita eksekusi, gimana sih caranya bikin drum dari kaleng susu bekas? Yang jelas sih gampang banget. Siapin ajah alat dan bahannya : kaleng susu bekas, sendok susu bekas, rafia, gunting dan solasi.
Cara bikin drum dari kaleng susu bekas : 1.Kumpulin kalengnya jadi satu 2.Lalu ikat dengan rafia (diikat supaya menjadi satu, biar enggak bececeran)

Cara bikin pemukul drum dari send…

DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS

DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS


DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS. Akhir-akhir ini, mamah juna lagi rajin banget bikinin mainan sendiri buat Baby Juna. Yups, selain mencari irits, mamah juna juga mau belajar kreatif dan menstimulasi kecerdasan Baby Juna. Selain itu, juga mau mengalihkan perhatian Baby Juna dari tablet dan Thomas.
Baca : MorinagaChil Go, Bekal Masa Depan Untuk Generasi Platinum
Nah, setelah hari Minggu kemarin saya ngajakin Baby Juna mainan Fingger Paint dan Flubby Jelly, maka hari Kamis kemarin saya ngajakin Baby Juna main celengan. Kebetulan sayanya izin lantaran di rumah ada orang meninggal dan enggak ada yang momong Baby Juna.
Sebenarnya, Baby Juna sih sudah dari dulu sering main celeng-celengan. Kalau enggak salah semenjak usianya 17 bulanan. Kala itu sih karena kalau liat uang receh tahunya kerokan (secara saya kalau sakit harus dikerokin emak baru sembuh). Nah, dan kebetulan juga Baby Juna punya celengan. Makanya, saya alihkan ke celengan daripada k…