Skip to main content

Kunjungi Destinasi Wisata yang Ramah Terhadap Muslim Berikut Ini

Kunjungi Destinasi Wisata yang Ramah Terhadap Muslim Berikut Ini

Kaum muslim biasanya mengalami kesulitan saat bepergian ke negara lain terutama dalam hal makanan dan beribadah.  Namun dengan semakin meningkatnya kesadaran berbagai negara dikarenakan masyarakat muslim merupakan mayoritas penduduk dunia, berbagai negara mulai meningkatkan fasilitas islami agar para wisatwan merasa nyaman berwisata di negara mereka.

Ingin liburan ke luar negeri? Segera booking tiket pesawat international dan berangkat menuju negara tujuan kalian.


Sebagai emak-emak yang baru bisa bermimpi pengen jalan-jalan ke LN, saya punya beberapa list nih, negara mana saja sich yang cucok meong buat dikunjungi? Yuk intip negara yang merupakan destinasi wisata yang nyaman untuk para muslim berikut ini :

Bosnia


Begi para muslim sekarang sudah bisa mengunjungi negara ini dengan nyaman. Sekarang  telah dibuat banyak mesjid baru dan terjaminnya makanan halal. tentunya kamu yang muslim sudah bisa lebih leluasa menikmati sejarah dan berbagai budaya yang ada di Bosnia.bosnia juga terkenal dengan penduduknya yang ramah sehingga kamu tentunya akan merasa lebih nyaman .

Taiwan

Dulunya mencari makanan halal memang merupakan hal yang sulit jika kamu berkunjung ke negara ini. Namun sekarang sudah banyak tempat di taiwan yang memiliki sertifikasi halal untuk kamu yang beragama muslim.


Spanyol


Spanyol memang sempat menjadi pintu masuk persebaran agama islam di Eropa yaitu kota cordoba, walaupun selanjutnya kembali dikuasi oleh agama kristen kamu bisa mengunjungi banayk sejarah peninggalan islam di negara ini. Negara ini juga menyediakan fasilitas islam sehingga kamu yang beragama islam bisa dengan nyaman berkunjung ke sini.

Bangkok, Thailand


Meski mayoritas masyarakatnya beragama budha, namun thailand dianggap sebagai destinasi wisata muslim paling friendly di dunia lho! Di thailand  banyak dibangun mesjid untuk memudahkan kaum muslim, bahkan kamu bisa mengunjungi kawasan muslim disini misalnya kawasan ko Panyi sebuah pulau dengan mayoritas warga muslim, serta lorong chiang Mai yang terkenal sebagai daerah China Muslim. Kamu juga bisa mengunduh aplikasi “Thailand Muslim Friendly” yang akan memudahkan kamu mendapati mesjid dan tempat makan halal, pemerintahnya sungguh sangat peduli untuk kamu muslim ya!
Bangkok berada tak jauh dari Indonesia, biaya disana pun terbilang murah seperti biaya penginapan.

Untuk masalah penginapan pesan saja secara online, dimana kamu dapat menemukan hotel diberbagi lokasi Indonesia atau luar negeri. Misal untuk kamu yang sedang cari hotel di Yogyakarta atau reservasi tiket menuju bangkok dapat melalui Reservasi.com

Korea Selatan


Seiring dengan boomingnya k-popers wisata korea selatan semakin dipadati oleh wisatawan muslim terutama dari indonesia lho. Melihat peluang yang besar ini, kore selatan pun semakin memperbanyak fasilitas wisata muslim. Tempat makanan bersertifikasi halal sudah semakin banyak di temui , bahkan tempat perbelanjaan di kore selatan pun sudah menyediakan tempat beribadah khusus muslim yang memudahkan para wisatawan.

Jepang


Seperti korea selatan jumlah masjid serta rumah makan halal di negeri sakura juga semakin meningkat.  Tempat untuk beribadah pun banyak ditemukan walau tidak selalu berbentuk mesjid terlebih dengan masyarakatnya yang ramah, sopan dan sangat menghargai orang lain kamu tidak perlu takut akan diskriminasi disini.  Tempat umu seperti HanedaInternational Airport dan Narita International Airport sudah menyediaka tempat shalat, serta restaurant  yang bersertifikat halal oleh Japan Halal Association (JHA) , kamu juga bisa beribadah di  Masjid Camii serta Turkish Culture Center , selain beribadak disini kamu juga bisa melihaat kebudayaan turki  dan bersilaturahmi dengan warga muslim yang ada di tokyo, untuk restaurant sudah sangat banyak yang bersertifikasi halal diantaranya japanese foof Restaurant MATSURI, Sushiken Asakusa, Shinjuku Gyoen ramen ouka, Sekai Cafe- asakusa-, Gyumon dan banyak lagi.

London, Inggris


Di Britania raya islam semakin banyak di minati, bahkan saat ini islam menjadi agama terbesar kedua di Britania raya. Parawarganya yang non muslim pun terkenal ramah terhadap para wisatawan muslim , mesjid pun semakin banyak di jumpai dinegara ini dan tentunya makanan halal juga bukan lagi hal yang jarang di kota ini.  Beberapa mesjid besar di london diantaranya London Muslim Centre dan Mesjid East london, kamu juga bisa belajar soal agama islam di inggris. Ayo para warga muslim segera booking tiket pesawat international menuju London, meskipun muslim kamu tidak akan meras asing di Kota yang satu ini.

Jerman


Selain di London, di jerman islam juga merupakan agama terbesar kedua. kebanyakan muslim di jerman adalah imigran turki. Di berlin sendiri umat muslim mencapai 40.000 umat muslim dan berbagai fasilitas islam , di berlin sendiri jumlah masjid hampir mencapai 70 masjid tentunya kamu akan sangat mudah untuk beribadah disana, tempat makanan halala pun banyak kamu jumpai disana . selain di Berlin kamu juga bisa ke Munich yang memiliki banyak situs bersejarah dan rumah makan halal.  kamu juga bisa ke Bavaria atau Wolfsburg , Hamburg dan frankurt.

Rusia


Walaupun komunis, agama islam ternyata bertahan di Rusia. Islam sendiri memiliki populasi sebesar 20% di Rusia. Di Rusia kebanyakan yang beragama islam adalah penduduk asli . kamu juga bisa menemui banyak mesjid di Rusia  misalnya red Square di Moskow, kamu bisa mengunjungi daerah kazan ibukota Tatarstan.  Masjid Qul Sharif di kazan juga terkenal keindahannya. Kota tua Bulgar juga terkenal sebagai pusat Islam di tartastan .
Selain negara-negara di atas banyak juga negara yang rmah terhadap paar wisatawan islam meskipun mayoritas penduduknya bukan islam.


Kemanapun perjalanan kamu percayakan kepada Reservasi.com sebagai situs travel terpercaya di Indonesia, melalui situs ini kamu dapat booking tiket pesawat international dan domestik. Atau untuk kamu yang cari hotel di Yogyakarta segera reservasi lewat Reservasi.com

Comments

  1. Negara-negaranya memang nyaman sekali. Hanya dompet saja yang jadi tidak nyaman hahahaha. Tapi tetep ya kalau ada rezeki, kesempatan, mesti cobain pelesiran ke negara-negera tsb.

    Paling penasaran sama Bosnia. Negara yang pernah luluh lantak akibat perang itu berbenah dengan sangat cepat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MENJADI IBU BAHAGIA ITU... GAMPANG-GAMPANG SUSAH

MENJADI IBU BAHAGIA ITU... GAMPANG-GAMPANG SUSAH
MENJADI IBU BAHAGIA ITU... GAMPANG-GAMPANG SUSAH. Bahagia itu pilihan, tergantung bagaimana kita bisa mengatur pola pikir dan perasaan kita. Kita enggak bisa mengatur mulut banyak orang, tapi kita bisa mengatur pola pikir dan perasaan kita agar kita bisa BAHAGIA.
Kalau saya pikir sih, iya juga. Efek terlalu mikirin apa kata orang dan enggak mau dinyinyirin itu yang terkadang menjadi beban pikiran dan ujung-ujungnyan saya jadi enggak bahagia. Padahal, apapun yang ada di dunia ini pasti bakalan dinyinyirin juga. Entah itu baik atau buruk, kita enggak bisa memuaskan apa kata banyak orang.

Dulu, iya tahun lalu mungkin tepatnya, saya masih saja jadi ibu yang baper dan terlalu mikirin kata  orang. Endingnya, saya jadi enggak bahagia sendiri, mau ngapain takut dinyinyirin, mudah emosi dan keluarga jadi imbasnya. Bahkan, saya sampai mengalami krisis kepercayaan pada orang-orang terdekat.
Tapi semua sudah lewat yah, semenjak pertengahan Januari lal…

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS
MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS. Anaknya minum sufor? Banyak kaleng susu bekas? Kenapa enggak dimanfaatin saja buat bikin mainan?


Berawal dari kaleng susu bekas, bisa dibuat permainan loh. Kalau Arjuna itu, kaleng susu bekasnya suka banget buat mainan. Mulai dari disusun sampai setinggi-tingginya sampai dibikin drum.

Dan melihat Arjuna suka mukul-mukul kaleng susu bekasnya dengan ngasal, akhirnya sayapun punya ide, kenapa enggak dibikin drum saja? Alat pemukulnya sendoknya? So, kaleng dan sendoknya bakalan bermanfaat dari pada harus nganggur cantik di tempat sampah.


Oke, mari kita eksekusi, gimana sih caranya bikin drum dari kaleng susu bekas? Yang jelas sih gampang banget. Siapin ajah alat dan bahannya : kaleng susu bekas, sendok susu bekas, rafia, gunting dan solasi.
Cara bikin drum dari kaleng susu bekas : 1.Kumpulin kalengnya jadi satu 2.Lalu ikat dengan rafia (diikat supaya menjadi satu, biar enggak bececeran)

Cara bikin pemukul drum dari send…

DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS

DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS


DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS. Akhir-akhir ini, mamah juna lagi rajin banget bikinin mainan sendiri buat Baby Juna. Yups, selain mencari irits, mamah juna juga mau belajar kreatif dan menstimulasi kecerdasan Baby Juna. Selain itu, juga mau mengalihkan perhatian Baby Juna dari tablet dan Thomas.
Baca : MorinagaChil Go, Bekal Masa Depan Untuk Generasi Platinum
Nah, setelah hari Minggu kemarin saya ngajakin Baby Juna mainan Fingger Paint dan Flubby Jelly, maka hari Kamis kemarin saya ngajakin Baby Juna main celengan. Kebetulan sayanya izin lantaran di rumah ada orang meninggal dan enggak ada yang momong Baby Juna.
Sebenarnya, Baby Juna sih sudah dari dulu sering main celeng-celengan. Kalau enggak salah semenjak usianya 17 bulanan. Kala itu sih karena kalau liat uang receh tahunya kerokan (secara saya kalau sakit harus dikerokin emak baru sembuh). Nah, dan kebetulan juga Baby Juna punya celengan. Makanya, saya alihkan ke celengan daripada k…