Skip to main content

CELOTEH ARJUNA (2)



CELOTEH ARJUNA (2)

Maunya sich update celoteh Arjuna entaran ajah, tapi Mamah udah enggak sabar. Soalnya, ternyata, beberapa hari ini Arjuna getol banget ngedrama. Drama apalagi cobak kalau bukan DRAMA BOBOK HOTEL?

Enggak tahu dech mau ngomen apa, nih kode apa apa sich Jun? Kantong Mamah lagi mengering, make up Mamah sudah mulai habis, baju kamu juga sudah banyak yang kekecilan, sementara itu masih ada ajah yang membeku dan belum mencair dan dikau? Bobok hotel?

Arghh...



Jadi, drama bobok hotel ini akhirnya bukan hanya sekedar mantra agar Juna mau makan dan mau mandi. Iyaaa... mau makan, asal ntar bobok hotel. Mau mandi, asal ntar bobok hotel. Ditanya hotel mana, jawabnya Solo...


Celoteh 1
Mamah mau berangkat kerja, Juna bangun tidur.
Juna : “Mamah mau kerja?” (sambil ambil hape Mamah dan dipinjam buat lihat yutub.)
Mamah : “Iya.” (sambil dandan.”
Juna : “Juna ikut Mamah kerja.” (mewek)
Mamah : “Anak kecil enggak boleh ikut kerja dong. Mamah kan kerja nyari uang.”
Juna : “Buat bobok hotel?”
Diam sejenak.
Mamah : “Iya...”

Celoteh 2
Sore hari Ayah pulang kerja. Dengar motor Ayahnya langsung lari nemuin Ayahnya.
Juna : “Ayah, mau bobok hotel?”

Celoteh 3
Hari berikutnya. Ayah libur kerja. Mamahnya pulang kerja. Dengar motor Mamahnya langsung lari nemuin Mamahnya. Biasanya dia nanya, “Mamah beli apa?” tapi kali ini enggggaaakkkk....
Juna : “Mamah, ayow bobok hotel!”

Laaahhhhh.... nih anak. Pakai cerita lagi ke Akung dan Uti, Juna mau bobok hotel sama Ayah sama Mamah. Dan itu, hampir tiap menit diucapin. Gimana perasaan ngana? Emangnya bobok hotel itu murce apa, Nak?

Dan... skipppp

Ke cerita lainnya. ini celotehnya kemarin. Wajah Juna surem banget, lirikannya bikin enggak kuat. Gayanya marah gitu.
Juna : “Juna marah!”
Uti : “Marah sama siapa?”
Juna : “Juna marah sama Uti!”
Uti : “Lah kenapa marah sama Uti. Harusnya Uti yang marah ke Juna, Juna kan nakal.”
Juna : “Nggak. Uti nakal, Juna marah sama Uti.”

Dan begitulah...

Juna ngeributin ngajakin bobok hotel plusss... dikit-dikit marah. sore harinya pun gitu sama Mamahnya.
Mamah : “Mamah marah. Juna nakal!”
Juna : “Juna marah, Mamah nakal.”


Mamah : “Juna yang nakal!”
Juna : “Mamah yang nakal!”

Pun seterusnya...

Comments

  1. Hehe kerja buat bobok hotel, lucu deh Arjuna. Jadi ingat anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... anak zaman now...

      yuk anak-anaknya diajak bobok hotel, Mbak...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS

DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS


DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS. Akhir-akhir ini, mamah juna lagi rajin banget bikinin mainan sendiri buat Baby Juna. Yups, selain mencari irits, mamah juna juga mau belajar kreatif dan menstimulasi kecerdasan Baby Juna. Selain itu, juga mau mengalihkan perhatian Baby Juna dari tablet dan Thomas.
Baca : MorinagaChil Go, Bekal Masa Depan Untuk Generasi Platinum
Nah, setelah hari Minggu kemarin saya ngajakin Baby Juna mainan Fingger Paint dan Flubby Jelly, maka hari Kamis kemarin saya ngajakin Baby Juna main celengan. Kebetulan sayanya izin lantaran di rumah ada orang meninggal dan enggak ada yang momong Baby Juna.
Sebenarnya, Baby Juna sih sudah dari dulu sering main celeng-celengan. Kalau enggak salah semenjak usianya 17 bulanan. Kala itu sih karena kalau liat uang receh tahunya kerokan (secara saya kalau sakit harus dikerokin emak baru sembuh). Nah, dan kebetulan juga Baby Juna punya celengan. Makanya, saya alihkan ke celengan daripada k…

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS
MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS. Anaknya minum sufor? Banyak kaleng susu bekas? Kenapa enggak dimanfaatin saja buat bikin mainan?


Berawal dari kaleng susu bekas, bisa dibuat permainan loh. Kalau Arjuna itu, kaleng susu bekasnya suka banget buat mainan. Mulai dari disusun sampai setinggi-tingginya sampai dibikin drum.

Dan melihat Arjuna suka mukul-mukul kaleng susu bekasnya dengan ngasal, akhirnya sayapun punya ide, kenapa enggak dibikin drum saja? Alat pemukulnya sendoknya? So, kaleng dan sendoknya bakalan bermanfaat dari pada harus nganggur cantik di tempat sampah.


Oke, mari kita eksekusi, gimana sih caranya bikin drum dari kaleng susu bekas? Yang jelas sih gampang banget. Siapin ajah alat dan bahannya : kaleng susu bekas, sendok susu bekas, rafia, gunting dan solasi.
Cara bikin drum dari kaleng susu bekas : 1.Kumpulin kalengnya jadi satu 2.Lalu ikat dengan rafia (diikat supaya menjadi satu, biar enggak bececeran)

Cara bikin pemukul drum dari send…

STOP MEMBANDINGKAN! SETIAP ANAK MEMILIKI KEMAMPUAN YANG BERBEDA

STOP MEMBANDINGKAN! SETIAP ANAK MEMILIKI KEMAMPUAN YANG BERBEDA
STOP MEMBANDINGKAN! SETIAP ANAK MEMILIKI KEMAMPUAN YANG BERBEDA. Pernah ngalamin enggak, anaknya dibanding-bandingkan sama anak tetangga atau anak saudara? Saya mah sering, dan jujur sich ada yang bikin saya baper. Wkwkwk...*emaknya Juna emang gampang baper. LOL
Sebenarnya saya sich enggak suka kalau dibanding-bandingin gitu. Wong saya juga anti banget kalau sudah dibandingin, makanya enggak mau juga kalau Arjuna dibandingin. Karena buat saya, kemampuan setiap anak itu berbeda, dan setiap anak terlahir dengan keunikannya sendiri-sendiri. Jangankan sama anak orang lain yang beda orang tua, beda pola asuh, terkadang sama adek kakak bahkan saudara kembar yang orang tuanya sama, pola asuhnya sama ajah berbeda, jadi... SAY NO TO NGEBANDINGIN, yah?!

Sebelum saya mau cuit-cuit lebih lanjut nih, saya mau cerita dulu soal Arjuna yang pernah dibanding-bandingin.
Arjuna pernah dibanding-bandingin sama kakak sepupunya yang usia selisih …