Skip to main content

CELOTEH ARJUNA (1)



CELOTEH ARJUNA (1)

Enggak tahu mau ngasih judul apa sama postingan ini, yang jelas ini adalah postingan celoteh-celoteh Juna yang semakin hari semakin bikin ‘uwwwowwww...”

Enggak apa-apa kan yah, biar diabadikan sama emaknya dan ditulis di blognya. Nih blog kan punya Juna, Mamah aja yang suka pinjem buat curhat.. #eahhh


Okey...

Usia Juna sekarang adalah 3Y3M4D. Makin hari, kosa katanya makin nambah ajah. Padahal anaknya jarang banget dibiarin ngalor ngidul sama teman-temannya. Tapi ternyata, tivi dan yutub itu pengaruh banget...

Celoteh 1
Kalau enggak salah, celoteh ini baru lima harian yang lalu. Dia di rumah sama Ayahnya dan aku kerja. Waktu itu Ayahnya libur. Di rumah baru ada nasi dan kayak biasanya, lauk ntar beli di warung terdekat ajah.
Ayah  : “Beli soto yuk, Le...”
Juna  : “Enggak mau, Juna mau pitca!”
Dalam angan Ayahnya, pitca itu pisang.
Ayah : “Juna mau pisang?”
Juna : “Pitca Ayah, Juna mau pitca, Mamah ayam doleng...”

Celoteh 2


Ini kejadian pas hari Senin kemarin pas ke Posyandu sama Uti. Ceritanya Juna dikasih vitamin A sama bidan dari Puskesmas. Temen-temennya sich pada kejer-kejer, tapi dia mah seneng banget. yaudahlah, Bu Bidannya muji.
Bidan :”Anak pintar...”
Juna  : “Bukan. Anak hebat!” (sambil teriak)
Bidan : “Oh iya, anak hebat.” (sambil ketawa, nih bocah...)

Celoteh 3
Kalau kejadian ini barru kemarin hari Rabu apa Kamis yah, lupa... Pas Juna dianterin potong rambut ke salon sama Uti dan Kakung. Mamahnya pesan, jangan dipotong diabisin kayak ABRI, tapi yang atas agak panjang. Okelah..
Mbak Salon  : “Udah ganteng kayak Mas Boy...” (Boy yang dimaksud Boy di Anak Jalanan yang udah enggak tayang itu.)
Juna        : “Bukan Mas Boy, Juna!”
Mbak Salon  : “Juna itu apa, Budhe?” (nanya ke Uti)
Uti         : “Namanya Arjuna, Mbak. Dipanggil Juna.”
Mbak Salon  : “Oh ya, Juna ganteng.”

Hahaha...



Celoteh 4
Kejadian Juna enggak mau dikatain sama yang lain enggak Cuma itu doang. Pernah juga, pas belum potong rambut, rambutnya aku majuin kayak Dilan.
Mamah : “Udah kayak Dilan, yuk foto...”
Juna  : “Juna, enggak mau kayak Dilan!”

Celoteh 5
Adalagi, pas lihat Siapa Takut Jatuh Cinta. Ada adegan Vino yang nekat keluar dari mobil.
Uti   : “Tuh kayak Juna, nekat. Dibilangin enggak mau.”
Juna  : “Bukan Vino, Juna...”
Dan setiap sore lalu, “ Mamah mau lihat Vino?”
Tuing... tuing...

Celoteh 6
Kemarin kan libur IMLEK yah, aku sama Ayahnya libur. Dari pagi...
Juna  : “Ayah, ayuk bobok hotel sama Mama, sama Juna...”

Diajakin mandi sama Uti...
Juna  : “Juna enggak mau mandi. Juna mau mandi sama Ayah, mandi di hotel...”

Menurut emaknya... ini kode... hahaha

Celoteh 7
Ini kejadian semalem. Pas Akung lihat MNC TV dan enggak tahu acara apa tapi ada host yang bilang Ayu Ting-Ting. Padahal anaknya mah bercanda gitu sama aku, sama Ayahnya, kami tarik-tarikan selimut bertiga.
Juna  : “Ayah, ayuk ngumpet, ada Ayu Ting-Ting. Nanti digigit...”

Di situ emaknya langsung uwoww... “Ni bocah kok kenal Ayu Ting-Ting?” hahaha...

Sebenarnya banyak banget sich, celoteh-celoteh Juna. Kadang aku videoin, kadang Cuma aku jadiin status.

Bocah 3 tahun ini lagi suka banget nyanyi :
Sayang, opo toe tungu
Jelitan hatitu, menghalap engto tembali
Sayang, nganti mutih lambutku
La bakal luntul tesnaku

Atau kalau enggak lagu :


Jalan doyang, jalan doyang
Cintatu ko buang-buang
Besok beli lagi, ya...

Hahahah...



Comments

Popular posts from this blog

DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS

DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS


DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS. Akhir-akhir ini, mamah juna lagi rajin banget bikinin mainan sendiri buat Baby Juna. Yups, selain mencari irits, mamah juna juga mau belajar kreatif dan menstimulasi kecerdasan Baby Juna. Selain itu, juga mau mengalihkan perhatian Baby Juna dari tablet dan Thomas.
Baca : MorinagaChil Go, Bekal Masa Depan Untuk Generasi Platinum
Nah, setelah hari Minggu kemarin saya ngajakin Baby Juna mainan Fingger Paint dan Flubby Jelly, maka hari Kamis kemarin saya ngajakin Baby Juna main celengan. Kebetulan sayanya izin lantaran di rumah ada orang meninggal dan enggak ada yang momong Baby Juna.
Sebenarnya, Baby Juna sih sudah dari dulu sering main celeng-celengan. Kalau enggak salah semenjak usianya 17 bulanan. Kala itu sih karena kalau liat uang receh tahunya kerokan (secara saya kalau sakit harus dikerokin emak baru sembuh). Nah, dan kebetulan juga Baby Juna punya celengan. Makanya, saya alihkan ke celengan daripada k…

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS
MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS. Anaknya minum sufor? Banyak kaleng susu bekas? Kenapa enggak dimanfaatin saja buat bikin mainan?


Berawal dari kaleng susu bekas, bisa dibuat permainan loh. Kalau Arjuna itu, kaleng susu bekasnya suka banget buat mainan. Mulai dari disusun sampai setinggi-tingginya sampai dibikin drum.

Dan melihat Arjuna suka mukul-mukul kaleng susu bekasnya dengan ngasal, akhirnya sayapun punya ide, kenapa enggak dibikin drum saja? Alat pemukulnya sendoknya? So, kaleng dan sendoknya bakalan bermanfaat dari pada harus nganggur cantik di tempat sampah.


Oke, mari kita eksekusi, gimana sih caranya bikin drum dari kaleng susu bekas? Yang jelas sih gampang banget. Siapin ajah alat dan bahannya : kaleng susu bekas, sendok susu bekas, rafia, gunting dan solasi.
Cara bikin drum dari kaleng susu bekas : 1.Kumpulin kalengnya jadi satu 2.Lalu ikat dengan rafia (diikat supaya menjadi satu, biar enggak bececeran)

Cara bikin pemukul drum dari send…

STIMULASI ANAK USIA 15 – 18 Bulan

STIMULASI ANAK USIA 15 – 18 Bulan

STIMULASI ANAK USIA 15 – 18 Bulan. Anak usia 15 – 18 bulan sebenarnya tidak banyak mengalami perkembangan motorik dan stimulasi anak yang signifikan. Akan tetapi, anak justeru berktivitas yang membuat orang-orang terdekat menjadi gemas.


Di usia ini, anak biasanya sudah bisa berdiri tanpa berpegangan, malah ada juga yang sudah bisa jalan. Dan Alhamdulillah, Arjuna sudah bisa jalan di usianya yang menginjak 12 bulan, jadi saat usia 15 bulan dia sudah lari-lari. Usia 15 – 18 bulan, anak biasanya sudah bisa : 1.Membungkuk dan mengambil mainannya sendiri 2.Berjalan maju mundur, jinjit atau berputar-putar 3.Memanggil ayah ibunya dengan sebutan sesuai ajaran kedua orang tuanya 4.Menumpuk kubus atau kaleng 5.Memasukkan mainan ke dalam kotak 6.Menunjuk apa yang diinginkan tanpa menangis atau merengek 7.Memperlihatkan rasa cemburu

Baca : Perkembangan Arjuna Usia 17 Bulan dan PerkembanganArjuna Usia 18 Bulan

Sementara stimulasi untuk anak usia 15 – 18 bulan, antara lain :
1