Skip to main content

5 Tips Mudah Memilih Kloset yang Tepat


5 Tips Mudah Memilih Kloset yang Tepat

Untuk menciptakan koleksi kamar mandi modern, tentu yang perlu Mama perhatikan adalah detail dari perabot di dalamnya. Salah satu yang wajib diperhatikan ialah kloset.

Untuk menciptakan kamar mandi modern tentu kloset harus yang memiliki desain sederhana namun elegan. Apalagi untuk Mama yang ingin menciptakan toilet kering terbaru. Mencari kloset yang tepat pun menjadi pekerjaan tersendiri bagi Mama.


Ada beberapa tips yang bisa Mama lakukan sebelum membeli kloset yang tepat. Apa saja? Simak yuk di bawah ini.

Menyesuaikan ukurannya
Jika kamar mandi Mama berukuran mungil, pilih kloset duduk yang sesuai dengan ukurannya. Jangan yang terlalu besar karena akan membuat ruangan semakin sempit. Pilih merek kloset yang sudah terjamin kualitasnya. Kloset yang berkualitas cenderung mampu menahan berat, ketahanannya lama, dan juga mudah dibersihkan.

Perhatikan warna yang dominan di kamar mandi Mama
Ada banyak warna kloset yang beredar di pasaran. Namun warna yang selalu disarankan ialah putih. Hal ini terkait dengan warna putih yang memberikan efek bersih dan segar. Beda dengan warna merah tua atau hijau tua yang akan memberi efek kusam dan kotor. Jangan lupa untuk rajin membersihkannya agar keramik kloset tetap bersih dan mengilap. Bagian yang paling sering menjadi perhatian ketika dibersihkan ialah bagian bawah yang menempel dengan lantai, leher, dan dudukan kloset.

Kuantitas air
Untuk menghemat penggunaan air, ada beberapa kloset yang mempunyai dua jenis pembilasan, yaitu 6 liter dan 4 liter. Pilihlah kloset jenis ini agar Mama bisa menghemat air sesuai dengan kebutuhan.

Gunakan spons ketika membersihkan
Lapisan keramik pada kloset cenderung licin dan lebih halus dibanding dengan keramik pada lantai. Jadi bisa dibersihkan dengan spons. Beberapa merk keramik kloset tidak menyarankan Mama menggunakan bahan yang kasar dan tajam seperti sikat untuk mencegah bagian keramik yang tergores.

Perhatikan kebersihan kloset bekas
Mama tertarik untuk membeli kloset bekas? Pastikan kloset tersebut sudah dibersihkan dengan cairan disinfektan, warna keramik yang masih cerah, serta tidak adanya kebocoran.

Comments

  1. wah terimakasih ya tipsnya. pas waktunya ganti kloset nih hihihi...

    ReplyDelete
  2. Kloset di rumah gua kayaknya asal-asalan aja, kayak hidup gua yang cenderung asal-asalan, tapi trims untuk tips nya hehe

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL

TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL TEMPRA : USIR DEMAM, CERIAKAN LIBURAN SI KECIL. Sudah punya rencana mau liburan, tapi gagal total karena Si Kecil demam. Pernah ngalaminnya enggak, Mak? Kalau saya sih pernah ngalaminnya. Jauh-jauh hari sudah berencana liburan, sudah bikin list mau ke mana dan ngapain saja sampai sudah nyiapin semuanya, eh tapi... Kecewa dan sedih sih pasti. Etapi lebih sedihnya lagi itu ngelihat Si Kecil yang dikit-dikit rewel. Jangankan jadi mikirin liburan, mikirin gimana nurunin demamnya Si Kecil dan bikin Si Kecil ceria kembali saja sudah menguras pikiran. Huft... Sebenarnya, demam itu bukanlah penyakit loh, Mak. Akan tetapi, demam merupakan sebuah gejala. Dan biasanya, demam lebih sering terjadi pada anak di bawah 5 tahun karena sistem kekebalan pada bayi belum terbentuk secara sempurna. Penyebab demam sendiri juga bukan suatu yang serius atau gawat. Akan tetapi, sebagai ibu, kita perlu mengetahui apa penyebab demam. 1

MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM

MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM MORINAGA CHIL-GO, BEKAL MASA DEPAN UNTUK GENERASI PLATINUM. Berawal dari akun istagram saya yang ditantang oleh Gisela Anastasya untuk mengikuti tantangan Program Bekal Masa Depan Chil Go (BMD Chil Go) , dan langsung saya iyain, akhirnya saya mulai memikirkan masa depan Baby Juna yang baru berusia 20 bulan. Selama ini sih saya masih nyantai saja, soalnya Baby Juna masih kecil. Etapi ternyata pemikiran saya itu salah kaprah, saya seharusnya sudah menyiapkan bekal masa depan Arjuna sedari usia dini. Bekal masa depan Baby Juna bukan soal dana pendidikan saja loh ternyata, tapi kecerdasan adalah bekal utama bagi masa depan Baby Juna. Nah kalau dananya tersedia tapi kemampuannya tidak ada, bagaimana? Apa bisa tuh mewujudkan cita-cita Baby Juna? Apa Saja Sih Yang Perlu Disiapkan Untuk Bekal Masa Depan? 1.      Kenali kecerdasan Si Kecil Ada 6 langkah aktivasi multitalenta anak, yaitu : a.     Kecerda

MAMA JUNA : BERASA ADA YANG KURANG TANPA #KAMERAPONSEL

MAMA JUNA : BERASA ADA YANG KURANG TANPA #KAMERAPONSEL MAMA JUNA : BERASA ADA YANG KURANG TANPA #KAMERAPONSEL. Bagi seorang Mama Juna yang selalu eksis di sosmed sekaligus sebagai momblogger , yang namanya #kameraponsel itu adalah barang wajib yang harus dimiliki. Selain #kameraponsel sebagai alat tempur saat ngeblog, #kameraponsel juga berfungsi mengabadikan setiap moment, apalagi moment tumbuh kembangnya Baby Juna, jangan sampai ada yang terlewatkan sedikitpun. Bicara soal mengabadikan moment, sebenarnya bisa menggunakan kamera pocket, DSLR maupun handycam, etapi kalau menurut saya seperangkat alat itu terlalu ribet. Secara, kita tidak bisa setiap saat membawa perangkat-perangkat itu, sementara moment yang indah bisa datang kapan saja tanpa sebuah perencanaan. So, bagi saya #kameraponsel adalah perangkat tepat untuk mengabadikan moment dalam bentuk foto maupun video. Apalagi sekarang ini #kameraponsel tak kalah canggih dengan kamera atau handycam. Sepert