Skip to main content

TEMPAT WISATA KELUARGA DI BANDUNG


TEMPAT WISATA KELUARGA DI BANDUNG





Sudah bulan Nopember saja, sebentar lagi libur hari natal, libur akhir tahun dan tahun baru, serta anak-anak sekolah pada libur sekolah. Sebagai seorang yang bekerja di dunia pendidikan, kalau anak-anak pada libur, saya ikutan libur juga dong. Yah, meskipun enggak dipungkiri kalau banyak pekerjaan menumpuk yang harus saya selesaikan sebelum masuk semester genap.



Tapi… lupakan sejenak pekerjaan itu. Otak dan tubuh juga butuh istirahat. Anak dan suami juga butuh perhatian. Kalau hari-hari biasanya sudah disibukkan dengan pekerjaan, hari libur harus dimanfaatkan untuk kebersamaan keluarga.



Ngomongin liburan nih, sudah pada punya rencana mau liburan ke mana? Saya sih jujur saja masih bingung. Bukan bingung ke mananya, tapi bingung apakah suami bakalan bisa cuti. Kalau saya mah jelas dong libur…






Saya sudah googling nih soal tempat liburan. Dan wisata Bandung tetap menjadi favorit. Mengingat di Bandung ini banyak sekali tempat wisata yang recommended buat dikunjungi bareng keluarga, di antaranya :

1.      Farmhouse Lembang

Menikmati pemandangan indah di dataran tinggi Lembang bersama keluarga. Sebagai emak milineal, so pasti bakalan mengambil banyak foto unik di area Rumah Hobbit. Terus, menikmati susu segar yang lezat sambil menikmati pemandangan Bandung.

Berwisata ke Farmhouse Lembang mungkin merupakan pilihan yang bagus! Terletak di kota Bandung yang terkenal dengan cuacanya yang sejuk dan pemandangan yang indah, Farmhouse Lembang memadukan unsur pariwisata modern dan imajinatif dengan alam dan sangat cocok untuk perjalanan singkat bersama keluarga.




Berjalan-jalan di taman dan bertemu mamalia kecil seperti domba dan kelinci, menyewa pakaian tradisional Belanda, atau mengambil foto di Hobbiton versi Bandung, desa Hobbit dari karya sinematik Lord of the Rings! Ada banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan di sini, dan jika lelah, kita dapat selalu beristirahat dan menikmati minuman atau makanan lezat di restoran-restoran luar biasa yang menyajikan masakan Indonesia dan Eropa.



2.      Saung Angklung Udjo

Menikmati pertunjukan angklung yang memukau dan menyaksikan pertunjukan lain seperti pertunjukan boneka tradisional dan tarian tradisional bakalan memberikan pengalaman baru buat anak saya. Ditambah lagi, sembari menikmati hidangan gaya Sunda yang lezat dengan orang-orang tercinta di restoran khas Sunda.



Berwisata ke Saung Angklung Udjo sungguh menakjubkan.  Betapa kaya budaya Indonesia. Sebagai bengkel budaya, tempat ini memiliki tempat pertunjukan, pusat kerajinan bambu, dan bengkel instrumen bambu. Saung Angklung Udjo bertujuan untuk melestarikan budaya Sunda secara khusus dan memberikan informasi lebih banyak kepada pengunjungnya. Saat kita masuk ke dalam, kita akan terpesona oleh betapa otentik rasanya dikelilingi oleh struktur bambu tradisional dan lanskap hijau.



3.      Floating Market Lembang

Berbelanja barang-barang lokal seperti camilan tradisional Jawa Barat dan makanan lezat sambil naik perahu. Sambil menikmati pemandangan indah Lembang dari kolam renang.



Liburan menyenangkan dan unik di Floating Market Lembang! Kita dapat merasakan sensasi unik berbelanja barang-barang seperti hidangan lokal, semua di atas perahu yang mengapung di sepanjang danau yang indah. Selain belanja, Pasar Apung juga memiliki jenis kegiatan lain untuk segala usia, seperti naik perahu atau aktivitas keluar.




Untuk wanita yang mengenakan jilbab, ada juga Kolam Renang Hijab yang pasti bisa dinikmati. Sesuai dengan namanya, kolam ini diperuntukkan bagi wanita yang mengenakan jilbab untuk berenang dengan bebas. Dari kolam renang, kita juga dapat melihat pegunungan dan ladang hijau Lembang, menyegarkan tubuh, pikiran, dan jiwa!




4.      Upside Down World Bandung



Mencari tujuan unik untuk dikunjungi? Upside Down World Bandung bisa jadi solusinya. Upside Down World adalah studio foto dengan banyak ruangan yang berbeda, masing-masing dengan konsep dan desain interior yang berbeda.



Lantas, apa sih sitimewanya? Well, Upside Down World, sesuai dengan namanya, semua kamarnya terbalik! Buat pengabdi foto macam saya, recomended bangetlah nih tempat.



Bukan itu saja sih, di Bandung juga banyak  kafe-kafe baru yang cocok buat nongkrong. Jadi, tidak ada alasan buat tidak ke Bandung.






Nah, di Bandung tuh banyak banget kan tempat wisata maupun kafe yang sayang banget kalau enggak di datangi. Terus, rencana liburan bakalan kurang afdol kalau saya enggak cek dan ricek harga tiket pesawat ke Bandung dan hotel di sana.






Yups, saya memang lebih suka memilih bepergian dengan pesawat. Apalagi di Traveloka.com (langganan saya) sudah ada paket tiket pesawat plus hotel. Jadi Cuma satu kali bayar sudah sekalian membayar tiket pesawat dan hotel.

Comments

Popular posts from this blog

DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS

DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS


DIY : MEMBUAT CELENGAN DARI KARDUS BEKAS. Akhir-akhir ini, mamah juna lagi rajin banget bikinin mainan sendiri buat Baby Juna. Yups, selain mencari irits, mamah juna juga mau belajar kreatif dan menstimulasi kecerdasan Baby Juna. Selain itu, juga mau mengalihkan perhatian Baby Juna dari tablet dan Thomas.
Baca : MorinagaChil Go, Bekal Masa Depan Untuk Generasi Platinum
Nah, setelah hari Minggu kemarin saya ngajakin Baby Juna mainan Fingger Paint dan Flubby Jelly, maka hari Kamis kemarin saya ngajakin Baby Juna main celengan. Kebetulan sayanya izin lantaran di rumah ada orang meninggal dan enggak ada yang momong Baby Juna.
Sebenarnya, Baby Juna sih sudah dari dulu sering main celeng-celengan. Kalau enggak salah semenjak usianya 17 bulanan. Kala itu sih karena kalau liat uang receh tahunya kerokan (secara saya kalau sakit harus dikerokin emak baru sembuh). Nah, dan kebetulan juga Baby Juna punya celengan. Makanya, saya alihkan ke celengan daripada k…

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS
MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS. Anaknya minum sufor? Banyak kaleng susu bekas? Kenapa enggak dimanfaatin saja buat bikin mainan?


Berawal dari kaleng susu bekas, bisa dibuat permainan loh. Kalau Arjuna itu, kaleng susu bekasnya suka banget buat mainan. Mulai dari disusun sampai setinggi-tingginya sampai dibikin drum.

Dan melihat Arjuna suka mukul-mukul kaleng susu bekasnya dengan ngasal, akhirnya sayapun punya ide, kenapa enggak dibikin drum saja? Alat pemukulnya sendoknya? So, kaleng dan sendoknya bakalan bermanfaat dari pada harus nganggur cantik di tempat sampah.


Oke, mari kita eksekusi, gimana sih caranya bikin drum dari kaleng susu bekas? Yang jelas sih gampang banget. Siapin ajah alat dan bahannya : kaleng susu bekas, sendok susu bekas, rafia, gunting dan solasi.
Cara bikin drum dari kaleng susu bekas : 1.Kumpulin kalengnya jadi satu 2.Lalu ikat dengan rafia (diikat supaya menjadi satu, biar enggak bececeran)

Cara bikin pemukul drum dari send…

STOP MEMBANDINGKAN! SETIAP ANAK MEMILIKI KEMAMPUAN YANG BERBEDA

STOP MEMBANDINGKAN! SETIAP ANAK MEMILIKI KEMAMPUAN YANG BERBEDA
STOP MEMBANDINGKAN! SETIAP ANAK MEMILIKI KEMAMPUAN YANG BERBEDA. Pernah ngalamin enggak, anaknya dibanding-bandingkan sama anak tetangga atau anak saudara? Saya mah sering, dan jujur sich ada yang bikin saya baper. Wkwkwk...*emaknya Juna emang gampang baper. LOL
Sebenarnya saya sich enggak suka kalau dibanding-bandingin gitu. Wong saya juga anti banget kalau sudah dibandingin, makanya enggak mau juga kalau Arjuna dibandingin. Karena buat saya, kemampuan setiap anak itu berbeda, dan setiap anak terlahir dengan keunikannya sendiri-sendiri. Jangankan sama anak orang lain yang beda orang tua, beda pola asuh, terkadang sama adek kakak bahkan saudara kembar yang orang tuanya sama, pola asuhnya sama ajah berbeda, jadi... SAY NO TO NGEBANDINGIN, yah?!

Sebelum saya mau cuit-cuit lebih lanjut nih, saya mau cerita dulu soal Arjuna yang pernah dibanding-bandingin.
Arjuna pernah dibanding-bandingin sama kakak sepupunya yang usia selisih …