Cerita Mama dan ARJUNA

Tuesday, 9 August 2016

JENDELA ALAM, WISATA EDUKASI DI LEMBANG

JENDELA ALAM, WISATA EDUKASI DI LEMBANG


JENDELA ALAM, WISATA EDUKASI DI LEMBANG. Liburan baru saja usai, tapi kok sudah ngomongin tempat wisata sih? Enggak apa-apa dong ya, enggak ada salahnya kok sudah mikirin liburan untuk akhir tahun nanti. Toh merencakan liburan itu kan enggak bisa mendadak, butuh waktu, butuh perencanaan dan tentunya butuh biaya : biaya transportasi, biaya penginapan, belum lagi biaya buat beli oleh-oleh.

Nah, ngomongin soal wisata dan liburan nih, saya juga sudah mulai prepare loh, dan terutama menyiapkan dananya. Hehehe. Soalnya, tempat wisata yang saya incar itu enggak dekat, ada di Lembang Bandung yang pastinya bakalan menguras dompet. Secara kan saya enggak ada saudara di sana, so pasti bakalan butuh tempat penginapan. Dan saya yang kurang tahu tempat penginapan di Lembang, saya harus rajin googling nih buat mencari tempat penginapan yang pas, yang nyaman namun kalau bisa sih budgetnya minim. Wkwkwkw... emak irits... LOL.


Etapi... googling itu kan lagi-lagi makan waktu. Nah saya kan emak yang bekerja, belum lagi ngurus rumah, terus saya kan juga lagi asyik-asyiknya memberikan stimulasi buat Baby Juna, terus kapan? Jadi pe-er lagi, nih. Etapi, tenang... karena ada traveloka.com. dan sayapun langsung mencari tempat penginapan yang dekat dengan tempat wisata yang saya incar, yaitu Jendela Alam. Selain itu, saya juga tahu loh tarif-tarif tempat penginapan. So, lewat traveloka sayapun langsung memesan hotel dengan tanggal yang sudah saya tentukan.


Kenapa sih ke Jendela Alam?
Duh, pasti ada alasannya dong kenapa saya memilih tempat wisata yang satu ini. Bukan memilih Kawah Putih, Tangkuban Perahu atau tempat wisata lainnya yang menyuguhkan keromantisan. Dan bener banget sih, alasannya karena anak saya. Ini kan liburan keluarga, bukan honeymoon, jadi saya milihnya yang pas buat Baby Juna. Dan yang paling penting sih mengedukasi. Saya enggak mau ngasal nyari tempat wisata. Kan sayang banget uangnya kalau enggak bermanfaat. Ya sebisanya sih wisata enggak Cuma seneng-seneng doang, tapi dapat ilmu yang bermanfaat.

Dan menurut saya, Jendela Alam itu pas banget buat liburan bersama keluarga, apalagi kalau punya anak kecil. Jendela Alam juga tidak hanya mengedukasi, tapi juga menyuguhkan permainan-permainan buat anak-anak dan seni. Yang paling saya suka nih, di Jendela Alam kita bisa lebih mendekatkan anak kepada alam. Seenggaknya kan anak harus mengenal alam, lalu merawat dan menjaganya.

Itulah alasan kenapa saya kepengen banget liburan ke Jendela Alam. Etapi, sayang banget kalau ke Lembang Cuma ke Jendela Alam doang, hehehe. Dan pe-er nih buat saya untuk googling tempat wisata di Lembang.







Share:

2 comments:

  1. jendela alam tempatnya memang asyik ya

    ReplyDelete
  2. Wah Lembang tuh deket dari rumah tp sy belum pernah ke Jendela Alam, malah baru denger namanya. Kudet ya saia :)

    ReplyDelete

Follow by Email

Total Pageviews

IBX582E4C1C7C1F7

Popular Posts

Blog Archive