Skip to main content

HANSAPLAST COOLING FEVER DISNEY SOLUSI ANAK DEMAM #GAKPAKEDRAMA


HANSAPLAST COOLING FEVER DISNEY SOLUSI ANAK DEMAM #GAKPAKEDRAMA


“Bu, Mbak X izin ya tidak masuk sekolah karena hari ini sakit...“
„Bu, Mas Y hari ini tidak masuk sekolah ya karena sakit...“


Hampir setiap hari di grup sekolahnya Mas Juna itu ada yang izin lantaran sakit. Mulai dari batuk pilek sampai demam. Dan sebagai orang tua, saya terkadang merasa khawatir juga dengan keadaan Mas Juna. Apalagi musim hujan seperti ini dan di semester genap ini waktu saya buat Mas Juna itu sedikit lantaran saya sok sibuk dengan urusan kerjaan. Jadi, terkadang saya kurang memperhatikan Mas Juna. Maklum, bekerja di sekolah dan ditunjuk sebagai progtor dan panitia UNBK membuat saya lebih sering menitipkan Mas Juna ke Kakung dan Uti.

Kali ini, saya mau membahas soal demam pada anak. Apa itu demam, tentunya semua sudah pada tahu kan? Demam yaitu suatu kondisi meningkatnya suhu tubuh hingga 38° C. Dan biasanya demam ini juga terjadi pada anak-anak.


Berbicara soal demam pada anak, sebenarnya saya sedikit trauma juga sih. Hmm, kala itu Mas Juna masih PAUD. Paginya sewaktu saya antar ke sekolah sih anaknya baik-baik saja. Akan tetapi, siangnya wali kelas Mas Juna menelpon saya (sesuatu yang enggak biasa). Walinya mengabarkan kalau Mas Juna panas. Beliau agak ketakutan gitu, dan saya yang wakti itu masih di kantor mencoba untuk tenang kemudian langsung izin untuk menjemput Mas Juna di sekolahnya. Wali kelas Mas Juna agak ketakutan karena Mas Juna yang biasanya usil dan cerewet waktu itu hanya diam saja. Pas saya jemput, Mas Junanya bobok di kelas, di sampingnya ada Bu Guru dan teman-temannya.

Kala itu, sebagai seorang ibu pastinya saya merasa sedih. Ditambah lagi sepanjang perjalanan pulang Mas Juna juga hanya merem dan diam aja. Padahal, biasanya nih anak tuh cerewetnya minta ampun dan apa yang dilihatnya di sepanjang perjalanan akan ditanyakan kepada saya.

Dan sesampainya di rumahpun Mas Juna masih diam, suhu tubuhnya panas dan sewaktu saya kasih obat penurun panas, anaknya langsung nolak dan malah rewel. Dirayu dengan berbagai cara enggak mempan dan malah nangis. Duh... bingunglah hati ibu.


Akan tetapi, sekarang kalau Mas Juna demam, saya sudah punya solusinya. Sebelum memberi obat penurun panas, biasanya saya mengompres Mas Juna. Kalau dulu masih pakai kain dan anaknya enggak mau dikompres, etapi sekarang kan ada Hansaplast Cooling Fever Disney, solusi anak demam #GakPakeDrama.

Iya, Handsaplat Cooling Fever Disney ini memang solusi banget ngatasin demam pada anak #GakPakeDrama. Soalnya, kalau Mas Juna demam biasanya kebanyakan drama. Mulai dari rewel karena dikasih obat penurun panas sampai ngamuk enggak mau diperiksain ke dokter.

Saat Mas Juna demam sih anaknya memang anteng, tapi masa iya dibiarin saja? Sebagai seorang ibu, tentunya kepengen dong anaknya cepat sembuh, ceria lagi, cerewet lagi dan usil lagi. Enggak apa-apalah rumah berantakan karena anaknya aktif beraktivitas, lah daripada rumah rapi tapi anaknya demam? Ibunya mau makan jadi ikutan enggak doyan... hehehe...


Dan sejak kenal Hansaplast Cooling Fever Disney ini, kalau Mas Juna demam ya langsung saja saya tempelin Hansaplast Cooling Fever Disney. Gambar Avenger dan Frozen yang menjadi kesukaannya rupanya bisa mengalihkan demamnya. Mas Juna yang selalu menolak kalau dikompres, ya jadi mau-mau saja. Bahkan Mas Juna kepo kepengen ngaca sewaktu dahinya saya tempelin Hansaplast Cooling Fever Disney.

Hansaplast Cooling Fever Disney ini berwarna biru dengan tekstur gel yang tipis sehingga memberikan sensasi sejuk dan lebih nyaman ketika digunakan di dahi anak. Selain itu, Hansaplast Cooling Fever Disney ini juga dilengkapi dengan aroma Peppermint dan Wintergreen Oil yang memberikan efek relaksasi agar anak dapat beristirahat dengan nyaman dan #GakPakeDrama.


Cara pakai Hansaplast Cooling Fever Disney ini juga gampang banget loh, caranya :
1.      Bersihkan kulit dan usap dengan lembut segala kotoran/pasir, lalu keringkan kulit dengan lembut
2.      Lepaskan plastik transparan yang menempel pada hydrogel
3.      Tempelkan Hansaplast Cooling Fever Disney pada kulit yang bersih dan kering

Nah, mudah banget kan? Solusi anak demam #GakPakeDrama ya Hansaplast Cooling Fever Disney. Selalu sedia di kota obat ya, Mam J

Comments

Popular posts from this blog

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS

MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS
MEMBUAT DRUM DENGAN KALENG SUSU BEKAS. Anaknya minum sufor? Banyak kaleng susu bekas? Kenapa enggak dimanfaatin saja buat bikin mainan?


Berawal dari kaleng susu bekas, bisa dibuat permainan loh. Kalau Arjuna itu, kaleng susu bekasnya suka banget buat mainan. Mulai dari disusun sampai setinggi-tingginya sampai dibikin drum.

Dan melihat Arjuna suka mukul-mukul kaleng susu bekasnya dengan ngasal, akhirnya sayapun punya ide, kenapa enggak dibikin drum saja? Alat pemukulnya sendoknya? So, kaleng dan sendoknya bakalan bermanfaat dari pada harus nganggur cantik di tempat sampah.


Oke, mari kita eksekusi, gimana sih caranya bikin drum dari kaleng susu bekas? Yang jelas sih gampang banget. Siapin ajah alat dan bahannya : kaleng susu bekas, sendok susu bekas, rafia, gunting dan solasi.
Cara bikin drum dari kaleng susu bekas : 1.Kumpulin kalengnya jadi satu 2.Lalu ikat dengan rafia (diikat supaya menjadi satu, biar enggak bececeran)

Cara bikin pemukul drum dari send…

Bermain Finger Paint dan Flubby Jelly

Bermain Finger Paint dan Flubby Jelly

Bermain Finger Paint dan Flubby Jelly. Finger paint? Flubby jelly? Finger painting adalah jenis kegiatan membuat gambar yang dilakukan dengan cara menggoreskan adonan warna (bubur warna) secara langsung denganjari tangan secara bebas di atas bidang gambar, batasan jari di sini adalah semua jari tangan, telapak tangan, sampai pergelangan tangan (Sumanto, 2005). Sementaraflubby jelly adalah salah satu sensory play menggunakan jelly.


Nah, hari Minggu ini, kebetulan saya full time di rumah, saya manfaatin saja tuh waktu untuk bermain sensory play dengan Baby Juna. Memang sih, permainan kali ini tuh bermain dengan kotor-kotoran dan cukup menguras tenaga (soalnya harus nyiapin alat dan bahan, terus bersihin alat-alatnya dan cuci baju cuy.... hehehe). Dan karena ada Ayahnya, ya saya manfaatin sajalah tenaga si Ayah. Hohihi LOL.
Oke, permainan hari Minggu ini adalah bermain Finger Paint. Hmm, saya menggunakan bahan tepung terigu yang saya kasih pewarna dan …

SETAHUNAN ARJUNA