Skip to main content

BAJU MAHAL BUAT ANAK? YES OR NO?!

BAJU MAHAL BUAT ANAK? YES OR NO?!


BAJU MAHAL BUAT ANAK? YES OR NO?!. Mahal atau enggaknya suatu barang itu relatif. Tergantung pribadi masing-masing, berapa penghasilannya dan bagaimana gaya hidupnya. Ada yang mahal bagi Anda, tapi murah bagi mereka. Begitupun sebaliknya, mahal bagi saya tapi murah bagi mereka.

Dan selera setiap orang tentunya juga berbeda-beda. Jadi intinya, mahal itu RELATIF.

Beli Baju Mahal Buat Anak?
Pernah enggak sih, membelikan balita atau batita baju dengan harga di atas rata-rata? Padahal kan perkembangan batita itu cepat sekali, bajunya Cuma dipakai sebentar, apa enggak sayang?


Sedikit cerita, lebaran tahun lalu saya pernah diprotes kakak sepupu karena membelikan baju buat Arjuna yang menurut dia dan menurut saya juga, MAHAL. Ya, 300 ribu Cuma dapat sepasang. Hahaha... coba kalau beli di pasar? Dapat berapa pasang? Apalagi mengingat Arjuna yang kala itu baru berusia 7 bulan, wuih perkembangannya masih cepet. Beli baju sebulan kadang sudah enggak muat.


Lantas, bagaimana tanggapan saya?
Buat anak sih, kenapa enggak? Wong mau lebaran, kalau hari-hari biasa saya beli yang harga segitu, barulah saya keterlaluan. Lebaran itu kan moment special, ngumpul bareng keluarga besar, masa sih saya beliin ngasal buat Arjuna?



Dan pertimbangan lain, kenapa saya beliin baju yang harganya lebih mahal dari biasanya :
1.         Baju mahal itu dilihat saja sudah kelihatan, ya ada harga ada rupa
2.       Awet
3.       Kainnya beda, biasanya sih lebih halus
4.       Jahitannya kenceng, apalagi SNI, kancing bajunya saja syulittt banget copotnya


Etapi ya, jangan salah, saya bukan emak yang harus selalu beliin baju mahal buat anak. Menurut saya sih ya punya yang mahal sih enggak apa-apa, dipakainya juga tergantung mau diajak ke mana dan ketemu siapa. Toh kalau di rumah juga pakai yang biasa ajah. Yang satu stel 15 ribu gitu, hahahaha.


Dan sebenernya saya enggak gengsian kok. Enggak harus selalu mahal. Lihat sikon, lihat budget.


Jadi, bajunya Arjuna emang beragram sih, ada yang satu stel ratusan ribu, tapi ada yang puluhan ribu.



Intinya kalau buat saya, beliin baju mahal buat anak itu maybe yes, maybe no! Lihat budget, lihat sikon, mau ke acara apa, mau ketemu siapa? Kalau mommy-mommy lainnya gimana?

Comments

  1. mak, saya alhamdulilah udah beberapa tahun ini gak pernah beli baju baru pas lebaran. soalnya.. belinya di bulan bulan sebelumnya, dan masih bagus atau layak pakai saat mau bersilaturahmi ke rumah keluarga lain. Alhamdulilah, ngajarin anak gak usah pake baju baru itu gak susah.. karena lebaran kan gak identik dengan baju baru.. lebih kepada makna "siap praktek" setelah ditempa 30 hari berpuasa. TFS ya mak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... anaknya sudah gede ya Mak...
      saya sendiri juga ggpernah sih beli baju baru pas lebaran, tapi kalau anak? ini lebaran kedua buat anak saya, jadi... ya ya beli tapi anak saya... heheh
      mungkin kalau sudah mudheng lah, bisa tuh aku ajarin ggbeli baju baru, tapi pakai yg lama.. hehe

      Delete
  2. Serius itu mbak? 300rb sepasang? Wewww.... *geleng2 kepala. Wkwkwkkw hheeuheuu

    ReplyDelete
  3. Yang penting cocok dan nyaman di pakai :)

    ReplyDelete
  4. Utk masalah baju saya gak pernah ribet, Mbak. Kak Ghifa ini bajunya kalau dipakai di rumah harganya yg 15ribu sepasang, Mbak. Itupun belinya di pasar. Kalau lebaran ini saya beli tapi ya yg biasa aja, mbak. Inginnya tidak membiasakan beli baju pas mau lebaran Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss Mak, di rumah juga pakai yang 15 ribuan... hehehe

      Delete
  5. Aq donk udah 4x lebaran belum pernah beliin baju lebaran anak huehehe *keterlaluan*

    Soalnya tiap lebaran selalu dibeliin baju (mahal) sama Adek ipar beberapa setel. Jadi emaknya beliin baju harian yang harga belasan ribu aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngirit banget tuh Mak... etapi ntar kalau adek iparnya udah punya anak, giliran beliin tuh.. heheh

      Delete
  6. Kalau saya sih mahal juga gak apa, asal cocok sama si kecil dan ada uangnya,,,

    ReplyDelete

Post a Comment