Skip to main content

FAMILY TIME-nya MAMA JUNA

FAMILY TIME-nya MAMA JUNA


Ayah kerja
Mamah kerja
Juna di rumah
Sama Mbah Uti

Lirik di atas bukan doa, bukan puisi, melainkan lagu yang sengaja diciptakan untuk Arjuna. Emaknya selalu menyanyikannya setiap pagi. Iya, kalau dulu sewaktu Baby Juna masih ngASI, aku selalu nyanyiin tuh lagu sambil nyusuin Baby Juna. Kalau sekarang mah, nyanyiinnya sembari berpamitan gitu.



Dan bicara soal ayah dan mamah yang bekerja, adalah menjadi PR tersendiri menghabiskan waktu bersama keluarga. Bisa dibayangkan kan, minimnya waktu bersama keluarga bagi orang tua yang bekerja. Tapi itu enggak jadi soal sih, asal kita bisa memanage waktu.


Intinya sih gini, ayah kerja mamah kerja, tapi Baby Juna jangan sampai merasa terabaikan. Dan kebetulan sih, kerjanya aku Cuma sampai jam 1 siang, jadi masih punya waktu buat Baby Juna. Ya, meskipun enggak munafik juga kalau Baby Juna bobok, emaknya kembali bergulat dengan leptop (ngapain lagi kalau enggak nulis dan ngeblog).


Dan dari sibuknya aktivitas itu, aku dan suami selalu manfaatin weekend dan hari libur. Yups, itu adalah waktu buat Baby Juna. Hmm, biasanya sih kami bakalan ngajakin Baby Juna main ke taman, ke alun-alun kota atau ngemall. Pokoknya seneng-senenglah bertiga.






Etapi juga pernah kok, menghabiskan waktu libur di rumah saja. Dan menurut aku sih menghabiskan waktu libur di rumah itu lebih manfaat, soalnya aku bisa ngajakin Baby Juna bikin mainan sendiri, atau ngerekam aktivitas-aktivitasnya yang bisa aku ceritain di blog. Ya, intinya sih lebih maksimal menstimulasi Baby Juna yang super aktif.



Yang namanya sibuk, yang namanya ngabisin waktu, yang namanya main, so pasti perut bakalan ngerasa lapar kan? Apalagi aku tahu banget, Baby Juna itu suka ngemil dan syuliit banget maemnya. Dan jujur, hal ini sering bikin aku baper dan kepikiran sewaktu ngantor, anak aku makan apa, ya? Ngemil apa, ya? Sehat enggak, ya? Soalnya aku tahu banget, para tetangga itu sering ngasih cemilan ngasal buat Baby Juna.



Hingga akhirnya aku tahu, ada biskuit sehat yang enggak Cuma bisa dikonsumsi oleh orang dewasa ajah, tapi juga bisa dikonsumsi oleh Baby Juna. Biskuit ini mah biskuit wajib yang harus ada di rumah. Terus kalau main juga harus selalu ada di tas.





Yes, OATBITS. Oatbits ini adalah biskuit oat yang dibuat oleh PT. Agel Langgeng pada tahun 2011. Dulu sih, pas awal-awalnya, Oatbits ini dibuat dengan 3 varian rasa, yaitu : raisin, vitafruit (jeruk, wortel dan tomat), dan Starwberry Yoghurt. Tapi, pada tahun 2014, Oatbits akhirnya melaunching beberapa produk baru, yaitu : Oatbits Oat 8 dan Oatbits Hi Cal. Oatbits Oat 8 adalah biskuit havermount dengan kombinasi kombinasi Oat dan varian kacang. Oatbits Oat 8 ini punya 2 varian rasa loh, yaitu : Mug Bean dan Almond. Etapi di akhir 2014, Oatbits Hi Cal dilaunching dengan 2 varian rasa, yaitu : raisin dan madu. Oatbits Hi Cal ini berbeda dengan Oatbits Oat 8 yang memadukan rasa kacang-kacangan, karena Oatbits Hi Cal ini dibuat dengan bahan dasar gandum.




Tuh kan, Oatbits banyak banget variannya. Terserah selera mau pilih yang mana. Kalau aku paling suka yang raisin, soalnya ada kismisnya. Apalagi kismisnya itu terbuat dari anggur pilihan yang kaya antioksidan.




Kenapa Oatbits?
Kenapa Oatbits? Kenapa enggak biskuit lainnya saja?
1.      Serat oat itu baik untuk pencernaan
2.      Kalsium baik untuk tulang
3.      Vitamin B1 & B2 sebagai ko-enzim dalam pembentukan energi
4.      Kaya antioksidan
Selain itu ya, Oatbits ini juga membantu menurunkan kolestrol loh, dan baik untuk kesehatan jantung. Makanya, semenjak aku tahu kalau Oatbits ini adalah biskuit yang sehat, aku senantiasa menyediakan Oatbits untuk cemilan keluarga kecilku. Bahkan, kalau ngantor, akupun juga membawa Oatbits. Daripada jajan sembarangan yang kesehatannya belum terjamin, lebih baik kan aku bawa cemilan sendiri dari rumah. Soalnya ya, Oatbits ini enggak bisa aku temuin di warung-warung dekat aku kerja.



Sayang keluarga? Sayang kesehatan? Oatbits dong biskuitnya.
#EverydayIsHealthy #OatbitsFamily


Comments

  1. Aku baru tau oabits..

    Kalo ke supermarket aja ga liat liat semua produk produk..

    Ehh disini baca baca oabits mba

    #blogwlkingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedikit syusah nyarinya, di ASlfamart Indomart cuma dikit, hehehe

      Tapi enak loh biskuitnya...

      Delete
  2. aku suka oatbits, sambil ngeblog makan oatbits jadi kenyang gak mudah laper :)

    ReplyDelete
  3. Blm pernah coba, nanti klo ke Hyper mau coba cek deh.. jadi mupeng ini lihat Baby Juna dan Mamah makan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk yuk, beli Mbak
      enak loh biskuitnya, menyehatkan pula...

      Delete
  4. Ayah kerja
    Mamah kerja
    Juna di rumah
    Sama Mbah Uti

    --------------

    Itu liriknya ngena banget buat aku....
    Salam kenal mama juna :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... enggak tahu dulu kok bisa muncul tuh lirik
      setiap pagi nenenin sambil nyanyiin tuh lagu dengan nada sendiri

      Delete
  5. Asyiknya waktu berkumpul bersama keluarga, mba :)

    ReplyDelete
  6. Family time-nya asik banget. Kebayang ramenya waktu Juna ngegebuk drum :D

    ReplyDelete
  7. seru main drumnya si dedek :D
    kebayang kalo kedenggol jatuh hahahha

    ReplyDelete

Post a Comment