Skip to main content

Inilah Akibatnya Jika Bedak Bayi Anda Mengandung Talk!!

Inilah Akibatnya Jika Bedak Bayi Anda Mengandung Talk!!

Perawatan bayi merupakan salah satu perawatan yang mesti ekstra hati-hati. Hal itu tidak lain karena kondisinya yang masih belum kuat atau lemah dalam banyak organ. Saat orang tua hendak merawat bayi, pastikan perawatannya bisa membuat bayi aman, baik itu dari caranya maupun dari bahannya. Salah satu yang mesti diperhatikan dalam perawatan bayi ialah pemilihan merk bedak bayi yang aman. Saat orang tua hendak memilih bedak bagi bayi, pastikan kandungan yang terdapat pada bedak tidak mengandung talk. Apa itu talk dalam kandungan bedak? Talk adalah salah satu mineral yang mengandung silikat magnesium terhidrasi dan merupakan batuan mineral yang dimanipulasi sedemikian rupa menjadi bubuk halus.


Lalu apa yang berbahaya dari talk tersebut? Yang berbahaya dari penggunaan talk ialah partikel di dalamnya saat dimanipulasi sedemikian rupa hilang maupun tertinggal. Nah, partikel-partikel tersebut banyak dikatakan dalam jurnal kesehatan bisa beresiko tinggi merusak salah satu organ terpenting, yaitu paru-paru. Bisa dibayangkan, bayi yang memiliki kondisi yang lemah, dihadapkan pada kandungan partikel jahat seperti itu. Paru-paru yang seharusnya berkembang sehat, malah menyebabkan bayi menderita dan hal yang jadi penyebabnya ialah keberadaan kandungan talk dalam bedak yang digunakan bagi bayi. Seperti yang telah dituliskan di paragraf pertama, diperlukan kehati-hatian setiap orang tua saat merawat bayi, terutama dalam pemilihan bedak bayi yang mengandung talk.


Merk bedak bayi yang aman bisa dikatakan ialah bedak yang tidak memiliki kandungan talk di dalamnya. Hal yang perlu diingat dan diaplikasikan ialah jangan sampai hal seperti ini orang tua tidak tahu. Pemilihan bedak yang merupakan hal sederhana biasanya banyak diabaikan banyak orang tua. Padahal, apabila mengetahui dampaknya bisa sangat menyusahkan dan membuat menderita semua orang, terutama si kecil. Selain keberadaan talk yang mesti dihindari, keberadaan wangi yang mencolok dan bedak bayi bubuk pun mesti dihindari. Ketiga hal tersebut merupakan hal yang bisa membahayakan keamanan bayi terutama mengingat kondisinya yang masih lemah.

Comments

  1. Wah, saya baru tahu lho ini mbak. Setelah ini kalau beli bedak akan saya cek deh,makasih infonya ya mbak

    ReplyDelete

Post a Comment