Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2017

POLA ASUH MAMA, BERBEDA!

POLA ASUH MAMA, BERBEDA!
POLA ASUH MAMA, BERBEDA! Kembali lagi dengan #SelasaBercerita #ObrolanKeluarga, tema kali ini masih seputar parenting. Temanya adalah soal pola asuh orang tua terutama mama yang berbeda dengan pola asuh kakek nenek serta para tetangga. Yups, karena saya enggak pakai nanny, jadi ya enggak ada pola asuh ala nanny... hehehe...
Baca punya Mak Aya juga yah, kebetulan sewaktu Aisha sakit, Shoji sama Rey dititipin ke kakek neneknya.

TENTANG IDEALISME POLA ASUH ANAK
Sebagai seorang mama yang bekerja, yang mengasuh Arjuna adalah orang tua saya. Alasannya kenapa saya bekerja, saya sering banget menceritakannya. Pun kenapa kok nitipin anak ke orang tua, enggak nyari nanny saja. Tapi kali ini enggak bakalan saya bahas lagi, daripada yang baca bosen, jadi langsung saja ke topiknya yah.

Soal pola asuh saya dan suami sebenarnya juga kadang kontra. Tapi melihat watak isterinya yaitu isteri itu selalu benar, dikit-dikit ngambek, jadilah ya diiyain saja dan semua terserah saya. Lagi…

#OBROLAN KELUARGA : KETIKA ANAK SAKIT

#OBROLAN KELUARGA : KETIKA ANAK SAKIT

#OBROLAN KELUARGA : KETIKA ANAK SAKIT. Haloha Selasa menggoda, saatnya #SelasaBercerita nih. Tema #ObrolanKeluarga di minggu kedua ini adalah ketika anak sakit. Karena kebetulan banget, libur IMLEK kemarin #LittlePrinceARJUNA sakit. Terus, anaknya Mak Aya (Aisha) juga tengah sakit. Semoga cepet sembuh yah Aisha sayang, emuah muah...

Baca punya Mak Aya juga yah :
"Speak Up" Keselamatan Pasien Untuk Orang Tua Ketika Anak Sakit, Liburan Jadi Batal Duh emaknya Juna, yang dipikirin liburan melulu? Yah iyah dong, saya kan mahmud bahagia yang doyan dolan, makanya kalau enggak dolan atau liburan, bakalan kayak cacing kepanasan dan bapernya juga bakalan kambuh. LOL...
Baca : Ibu Macam Apa, Kau?
Buat saya, yang namanya liburan itu kan penting banget. termasuk liburan keluarga. Bahkan nih, menurut kamus kehidupan saya, liburan itu termasuk kebutuhan primer yang bakalan membuat saya tetap waras. Selain selalu ingat kepadaNya loh ya.
Baca : Liburan Keluarga?…

LIBURAN KELUARGA? PENTING ENGGAK SIH?

LIBURAN KELUARGA?PENTING ENGGAK SIH?
LIBURAN KELUARGA? PENTING ENGGAK SIH? Hello, berkenalan dulu sama #ObrolanKeluarga di hari Selasa Bercerita ala Mak Witri dan Mak Aya. Heheh... Jadi yah, sebelum aku mau ngobrol soal Liburan Keluarga, aku mau ngenalin dulu kolaborasi antara aku dan Mak Aya. Kami kebetulan seorang ibu rumah tangga dengan banyak perbedaan. Kalau Beliau itu ibu rumah tangga yang kerja dari rumah, aku justeru sebaliknya, aku kerja kantoran. Kalau dulu aku nikah muda, Mak Aya ini nikah di usia matang. Pokoknya banyak banget perbedaan-perbedaannya dan itu bakalan kami obrolin.
Dan untuk tema pertama ini, kami ngobrolin soal Liburan Keluarga.
Baca punya Mak Aya : Wisata Alam Ramah Anak Bumi Merapi
Liburan Keluarga? Penting Enggak Sih? Kalau menurut aku tuh penting banget. sebagai emak-emak yang enggak full time di rumah, weekend dan hari libur itu adalah waktu yang kudu dimanfaatin buat liburan. Entah liburan bertiga (aku, Pak Wendi dan Mas Juna) ataupun liburan keluarga bersa…

MENJADI IBU BAHAGIA ITU... GAMPANG-GAMPANG SUSAH

MENJADI IBU BAHAGIA ITU... GAMPANG-GAMPANG SUSAH
MENJADI IBU BAHAGIA ITU... GAMPANG-GAMPANG SUSAH. Bahagia itu pilihan, tergantung bagaimana kita bisa mengatur pola pikir dan perasaan kita. Kita enggak bisa mengatur mulut banyak orang, tapi kita bisa mengatur pola pikir dan perasaan kita agar kita bisa BAHAGIA.
Kalau saya pikir sih, iya juga. Efek terlalu mikirin apa kata orang dan enggak mau dinyinyirin itu yang terkadang menjadi beban pikiran dan ujung-ujungnyan saya jadi enggak bahagia. Padahal, apapun yang ada di dunia ini pasti bakalan dinyinyirin juga. Entah itu baik atau buruk, kita enggak bisa memuaskan apa kata banyak orang.

Dulu, iya tahun lalu mungkin tepatnya, saya masih saja jadi ibu yang baper dan terlalu mikirin kata  orang. Endingnya, saya jadi enggak bahagia sendiri, mau ngapain takut dinyinyirin, mudah emosi dan keluarga jadi imbasnya. Bahkan, saya sampai mengalami krisis kepercayaan pada orang-orang terdekat.
Tapi semua sudah lewat yah, semenjak pertengahan Januari lal…