Skip to main content

HAPPY BIRTHDAY, ARJUNA

HAPPY BIRTHDAY, ARJUNA


HAPPY BIRTHDAY, ARJUNA. Tak terasa, 2 tahun sudah kau menemani mama, Nak. Banyak cerita yang telah kita lewati bersama. Bersamamu, waktu terasa begitu cepat, hingga mama tak sadar kini kau bertambah usia.


Nak, mama akan bercerita tentang masa dulu. Masa di mana kau hidup dalam rahim mama. Mama mengajakmu berbicara hingga akhirnya kau menendang-nendang. Kau tahu, Nak, mama butuh perjuangan dan selalu memikirkan yang terbaik untukmu, meski kenyataannya mama bukanlah mama yang terbaik. Tapi percayalah, Nak, setiap ibu di dunia ini pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya.



Nak, kala itu tanggal 5 November mama mengajakmu periksa ke dokter langganan. Kata Beliau, kau sudah siap untuk melihat dunia, tapi mama belum mau melakukannya. Belum waktunya. Kau belum menginginkannya. Hingga seminggu berlalu, terlalu kuat kau menendang-nendang dan ternyata kau memang tak sabar melihat dunia. Ya... mama merasa kesakitan, tapi mama bahagia karena sebentar lagi kita akan berjumpa.


Pukul lima, kau semakin kuat menendang hingga mama benar-benar tak lagi menahan sakit. Mama masuk ruang operasi, tak sampai satu jam, mama mendengar tangismu.


Kau tahu, Nak... ada cerita lucu saat mama melahirkanmu. Tubuh mungil mama dan ayahmu ini dikira anak SMA yang kecelakaan. Hahaha... mama rasanya ingin tertawa. Kau lahir selang beberapa hari sebelum mama berulang tahun ke 24, tapi mereka mengira kalau mamamu yang mungil ini masih berusia 17. Apalagi saat itu mama membawa 2 boneka yaang kini menjadi kesayanganmu, anemon (doraemon) dan rangga (teddy bear).




Nak, mama mau meminta maaf atas ketidak sempurnaan mama. Mama yang melahirkanmu secara SC. Tapi percayalah, Nak, mama sangat menyayangimu melebihi mereka. Kau adalah alasan terkuat untuk mama bertahan hidup. Mama ingin berumur panjang untukmu, Nak. Karena mama adalah satu-satunya ibumu, ibu yang mengandung dan melahirkanmu dan tak akan pernah tergantikan oleh siapapun.



Maafkan mama yang tak memberimu ASI Eksklusif, hingga mamamu harus mendengar kata bahwa mamamu memasukkan penyakit ke dalam tubuhmu. Tidak, Nak, mama tak pernah bermaksud. Tidak...




Maafkan pula mama yang memberi nama Arjuna untukmu. Hingga di usia sebulan, kau harus mendapat cacian karena namamu. Maafkan, Nak...




Nak, ketika mama menceritakan semua ini, bukan maksud mama ingin menjadikan kau pembenci. Tidak, Nak... tapi tetaplah menjadi penyayang. Mama bercerita karena mama ingin kau tahu, apa kata mereka tentang mama, mama adalah ibumu yang menyayangimu lebih dari siapapun. Meski mama tak melahirkanmu normal, tapi mama rela mempertaruhkan nyawa. Meski buka ASI saja yang mama beri untukmu, mama tetap menginginkan yang terbaik untukmu.


Jika kelak, kau dengar lagi cacian tentangmu dan tentang mama, janganlah membenci apalagi mendendam. Tetaplah menjadi anak yang periang, penyayang dan pemaaf.


Nak, kau adalah kekuatan dan anugerah terbesar dalam hidup mama. Tetaplah menjadi kebanggan untuk mama. Tetaplah menjadi cerita yang membuat hari kita penuh bermakna.


2 tahun, Nak... sudah 2 tahun. Semoga Tuhan memberikan umur panjang untuk kita. Semoga Tuhan selalu memberikan nikmatNya untuk kita. Cepatlah besar anakku, kelak mama akan mengajakmu berpetualang. Hidup ini indah, Nak. Banyak pelajaran berharga yang kelak harus kau kenal.

Ampel, 12 November 2016


Mini Giveaway Dadakan


Sebenarnya masih galau mau bikin giveaway apa enggak. Tapi mendadak bikin karena kemarin ontynya Juna ngucapin ultah ke Juna lewat IG, makanya mendadak punya ide, tapi hadiahnya Cuma seumprit *maafkeun yaaaa...

Karena ini adalah ulang tahun Arjuna yang kedua, saya juga Cuma milih 2 orang pemenang dengan @20 ribu pulsa all operator

Caranya gampang, giveawaynya enggak di blog tapi di instagram...
1.    Follow @witri_nduz
2.    Bikin gambar ucapan ulang tahun ke Arjuna, tag saya dan mention 3 temanmu supaya ikut memeriahkan mini giveaway dadakan ini
3.    Giveaway berlangsung sampai tanggal 14 November

Udah itu ajah. Gampang banget, kan? Ditunggu partisipasinya....

Comments

  1. catet nih catet...
    \Selamat ulang tahun yaa Junaaa :*

    ReplyDelete
  2. Ikutan aaahhh, selamat ulang taun dek Junaaaa

    ReplyDelete
  3. Junaa sayang selamat ulang tahun, semoga sehat terus, dan makin ceria, Pokoknya semua yang baik ditambahkan yaa dede hihi

    ReplyDelete
  4. met milad juna, semoga main shalih dan menjadi kebanggaan ayah bunda

    ReplyDelete
  5. Selamat ulang tahun ya Juna! Semoga sehat selalu.
    Kembaran tanggal bulan walau beda 2th sama Maghma 😁


    Oh karena skrg tgl 14, selamat ulang tahun juga buat mamanya Juna 😁

    ReplyDelete
  6. Arjunanya imuttt banget... Jadi pengen.

    ReplyDelete
  7. Barakallah Arjuna, sehat terus dan tambah pintar, ya, ganteng

    ReplyDelete
  8. Selamat Ulang Tahun, Juna ^_^
    Semoga selalu dalam lindungan Allah yaa

    ReplyDelete
  9. Sehat terus. panjang umur dan selalu dikasih rizky yang bnyak.. amiiinnn

    ReplyDelete
  10. Selamat ulang tahun arjuna. sehat terus dan jadi kebanggaan mama papa ya. Barakallah. Amin

    ReplyDelete

Post a Comment